[Prompt#76] Guardgoyle : Sang Penjaga Kota Janem

Matahari senja mengenda-endap bersembunyi seakan tak tega memandang reruntuhan bangunan Gereja Janemiah, gereja terbesar di Kota Janem. Di antara reruntuhan itu, terbaring empat buah patung gargoyle. Salah satunya adalah Guardgoyle, pemimpin para gargoyle penjaga Gereja Janemiah. Tubuhnya bergeming di atas tanah. Kaku. Tak berdaya. Kedua sayap dan sepasang kakinya patah. Dia baru saja dikalahkan oleh musuh-musuhnya yang tak lagi berwujud seperti dahulu, ketika dirinya dengan mudah mengatasi mereka.

Dahulu, setelah pembangunan Gereja Janemiah selesai, seorang pendeta meminta dibuatkan empat buah patung gargoyle yang akan di tempatkan di empat sudut gereja sebagai para penjaga gereja dan kota. Selanjutnya, sang pendeta merapalkan doa-doa kepada patung-patung tersebut sebagai sumber kekuatan untuk menangkal aksi makhluk-makhluk jahat suruhan Raja Iblis yang akan menghancurkan Gereja Janemiah dan juga Kota Janem.

Mereka pernah menghancurkan pasukan Vampire yang berusaha meruntuhkan Gereja Janemiah atas perintah Raja Iblis, agar cita-cita mereka untuk menggelapkan bumi bisa terlaksana. Di lain waktu, Guardgoyle dan kawan-kawan juga pernah membuat kocar-kacir Pasukan Werewolf yang ingin menguasai Kota Janem dan menghancurkan Gereja Janemiah.

Ketika pasukan Vampire dan Werewolf mendekati Gereja Janemiah, Guardgoyle dan ketiga rekannya langsung berubah. Wujud semula mereka yang berupa patung batu, berubah menjadi sosok makhluk yang dapat terbang dan mampu bergerak lincah serta memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Dengan kemapuan tersebut mereka bertarung mati-matian untuk menjaga Gereja Janemiah dan Kota Janem.

Mereka menggunakan cakar-cakar tajam di kaki mereka untuk merobek jantung setiap anggota Pasukan Vampire dengan mudah. Mereka menggunakan taring-taring kokoh yang mereka miliki untuk mengoyak tubuh Pasukan Werewolf tanpa kesulitan.

Selama ratusan tahun, Guardgoyle dan ketiga patung gorgoyle lainnya berhasil melaksanakan tugas mereka. Hingga siang tadi. Insting mereka sebagai penjaga tak mampu mendeteksi kehadiran Raja Iblis dan pasukannya di Gereja Jenemiah. Guardgoyle dan ketiga rekannya tidak melihat kedatangan Pasukan Vampire atau Werewolf, hanya sekelompok manusia.

Rupanya, Raja Iblis dan pasukannya telah menyusup ke dalam otak dan hati sekelompok manusia itu. Guardgoyle dan ketiga rekannya kecolongan. Sekelompok manusia itu datang membawa bahan peledak dan menghancurkan bangunan Gereja Jenemiah dengan seketika untuk kemudian diganti dengan bangunan mall dan apartemen.


Baca Juga Prompt MFF Lainnya :

29 thoughts on “[Prompt#76] Guardgoyle : Sang Penjaga Kota Janem

  1. jiah al jafara Mei 3, 2015 / 15:24

    Jd kaya cerpen, krg nge show buat FF

    bs nya komen doang, saya gak bikin nih FF😀

    • jampang Mei 4, 2015 / 05:25

      iya nih…. bisanya komen doank😀

      mungkin kalau ada dialognya akan lebih baik ya, mbak?

    • jampang Mei 4, 2015 / 05:24

      ya karena sudah dipengaruhi iblis, makanya jadi lebih kejam

  2. Taqorrub Mei 3, 2015 / 21:34

    Keren juga ya si penjaga tersebut, kejam dan menakutkan😀

    • jampang Mei 4, 2015 / 05:23

      😀
      musuhnya lebih kejam dan lebih menakutkan koq

    • jampang Mei 4, 2015 / 07:30

      ide awalnya dari situ, mbak😀

    • jampang Mei 4, 2015 / 09:36

      karena di mall, iblis bisa membuat manusia lupa waktu untuk shalat😀

  3. Onix Mei 4, 2015 / 09:20

    cara iblis bikin bom gimana ya._.
    ajarin dong mblis wkwkw🙂

    • jampang Mei 4, 2015 / 09:38

      wah… emangnya iblis bisa bikin bom yah?😀

  4. Dyah Sujiati Mei 4, 2015 / 12:07

    Idenya oke. Tapi kesannya berbelit2 padahal endingnya cukup tk tertebal

  5. alrisblog Mei 8, 2015 / 16:48

    Pernah juga baca cerita dengan tokoh yang sama, tapi angel berbeda.
    Guardgoyle dan gorgoyle selalu menarik untuk diceritakan ulang.

    • jampang Mei 8, 2015 / 21:44

      saya cuma baru nonton film yang ada tokoh gorgoylenya, mas. dan dari situ inspirasinya cerita di atas

  6. Gara Mei 14, 2015 / 18:39

    Wih, manusia bisa jauh lebih kejam dari pasukan Raja Iblis. Mesti hati-hati, nih :hehe.
    Mungkin di sudut kota, ada pula patung bersejarah yang menangis gara-gara rumahnya bakal dijadikan kompleks perbelanjaan juga, seperti si Guardgoyle ini. Hm…

    • jampang Mei 14, 2015 / 21:18

      ya karena manusia2 itu sudah dirasuki iblis, gar. makanya jadi lebih kejam😀

      bisa jadi….

      • Gara Mei 15, 2015 / 06:42

        Waaah… iblisnya ini nih harus diperangi *brb banyak2 ibadah* :hehe :peace.

      • jampang Mei 15, 2015 / 07:31

        itu caranya😀

      • Gara Mei 15, 2015 / 13:12

        Siap!

      • jampang Mei 15, 2015 / 14:15

        😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s