#FFRabu – Ramalan Bukit Katak

bukit katak

“Mbah, apakah aku bisa mendapatkan pasangan seorang gadis cantik?” tanyaku kepada juru kunci Bukit Katak, Mbah Sukmi.

“Tentu saja bisa!” jawabnya. “Asalkan kamu tidak menginjak seekor katak pun ketika melintasi bukit ini. Begitulah ramalannya.”

Setelah mendengar jawaban tersebut, aku langsung bangkit dan mulai menyusuri setiap jengkal Bukit Katak. Bukit yang menjadi habitat ratusan katak. Tempat bagi para jomblo mencari pasangan. Aku melangkah hati-hati agar tak katak yang terinjak kakiku.

“Mbah, mengapa aku mendapatkan gadis buruk rupa? Padahal aku tidak menginjak seekor katak pun!” protesku sambil mencibir gadis di sebelahku.

“Kamu memang tidak menginjak katak, tapi dia menginjaknya!” jawab Mbah Sukmi.

—oo0oo—

“Barangsiapa mendatangi peramal lalu bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama 40 hari”. [Hadits Riwayat Muslim no, 2230, kitab As-Salam, dan Ahmad no. 22711]

“Barangsiapa mendatangi dukun lalu mempercayai apa yang dikatakannya, maka ia telah kafir dengan apa yang diturunkan kepada Muhammad”. [Hadits Riwayat At-Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad]


Baca #FFRabu Lainnya :

33 thoughts on “#FFRabu – Ramalan Bukit Katak

  1. Gara Mei 6, 2015 / 17:47

    Saya cari pasangan di bukit berbunga saja, jangan di bukit katak Mas :hehe. Kalau di bukit berbunga bisa sambil berkebun, menanam bunga di ladang :haha.

    • jampang Mei 7, 2015 / 07:38

      asal bunganya bukan bunga bangkai yah😀

      • Gara Mei 7, 2015 / 19:26

        Atau bunga uang :hihi.

      • jampang Mei 8, 2015 / 04:27

        nah… kalau di bank banyak teller yang cantik2, gar😀

  2. emfatoni Mei 6, 2015 / 18:44

    pernah denger tentang cerita ini, hehe

    • jampang Mei 7, 2015 / 07:37

      iya…. saya cuma memodifikasi cerita yang sudah ada

  3. dani Mei 6, 2015 / 19:12

    Hahaha. Selalu lucu baca cerita ini. 😀

    • jampang Mei 7, 2015 / 07:37

      sudah pernah baca juga yah?

  4. Febriyan Lukito Mei 6, 2015 / 19:28

    Wew. Saya sendiri sebenarnya juga gak terlalu percaya ramalan Mas. Buat fun aja n pengingat.

    • Dyah Sujiati Mei 6, 2015 / 22:02

      Kayaknya sama aja deh kalau untuk pengingat, ada rasa percaya di sana, dan bakal mempengaruhi apa yang kita lakukan. Mending nggak usah percaya sama sekali deh sama ramalan apa pun..🙂

    • jampang Mei 7, 2015 / 07:36

      namun adakalanya… ketika membaca atau mendengar ramalan tersebut dan kebetulan mirip dengan apa yang kita alami, pikiran kita secara sadar atau tidak sadar membenarkan ramalan itu…. “oh iya… yah…”

      • jampang Mei 7, 2015 / 08:29

        nah justru di situ masalahnya. bisa jadi nggak percaya dan sekedar baca sebelum kejadian… tapi setelah kejadian… lain lagi

  5. aqied Mei 6, 2015 / 20:28

    Hahahahahaaha berartiiiii mas nyaaa…….

      • pitaloka89 Mei 7, 2015 / 12:22

        masnya jelek. hahahaha….

      • jampang Mei 7, 2015 / 13:41

        yaaa…. gitu deh😀

  6. Dyah Sujiati Mei 6, 2015 / 22:00

    Hiyaa berarti mestinya cowoknya yang jadi jelek donk

    • jampang Mei 7, 2015 / 07:34

      cowoknya emang udah jelek… seharusnya dia dapat gadis cantik karena nggak nginjek katak… eh tapi ada gadis buruk rupa yang nginjak katak, sesuai ramalan, dia dapat cowok buruk rupa😀

  7. zilko Mei 7, 2015 / 04:44

    Hahaha, berarti laki-lakinya buruk rupa. Tetapi seharusnya gadisnya tetap cantik dong karena kan laki-lakinya tidak menginjak katak?😛

    • jampang Mei 7, 2015 / 07:32

      iya lelakinya buruk rupa… masalahnya gadis buruk rupa yang nginjak😀

  8. Idrus Mei 7, 2015 / 10:27

    Hahah lucu dan syarat pesan tentang syiriknya😀

    • jampang Mei 7, 2015 / 13:43

      mudah2an menghibur dan bisa bermanfaat😀

  9. Beby Mei 7, 2015 / 18:01

    Ciyan Mas-nya.. Wkwkwk😛

  10. capung2 Mei 8, 2015 / 14:44

    Sptnya perumpamaan di jalan, kt sudah berhati2 malah tertabrak jga akibat kecerobohan ssorg.

    • jampang Mei 8, 2015 / 16:04

      iyah… kita sudah hati2, tpi yg lain nggak… kena juga akibatnya

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s