Forces of Nature : The Waves

Pantai di Meulaboh
Pantai di Meulaboh

Kalau takut diterjang ombak, jangan berdiri di tepi pantai. Saya pernah mendengar kalimat tersebut atau menyerupai kalimat tersebut. Tak heran, sebab ombak memiliki kekuatan. Kekuatan alam yang dahsyat.

Ombak kecil yang singgah silih berganti di tepi pantai mungkin bisa dijadikan sebagai kawan bermain. Namun jika yang menyapa adalah ombak besar, maka siapa pun harus waspada. Ia bisa menyeret apa pun yang ada di tepi pantai menuju laut lepas. Termasuk nyawa manusia.

Ombak tidak datang sekali atau dua kali dalam bilangan jam atau hari. Ia datang terus menerus dan cenderung konsisten sepanjang waktu. Konsisten itulah mungkin yang menjadi kekuatan terbesarnya, sehingga ia bisa mengikis bibir pantai sedikit demi sedikit. Semakin lama, daratan menyempit dan bibir pantai semakin luas.

Tema Weekly Photo Challenge kali ini adalah Forces of Nature. Saya mengartikannya sebagai kekuatan alam. Alam menyimpan banyak kekuatan. Ombak adlaah salah satu kekuatan alam. Setidaknya, itu menurut pandangan saya.Karenanya, saya memilih foto ombak di atas untuk meramaikan Weekly Photo Challenge kali ini.

Lokasi tempat pengambilan foto di atas adalah sebuah pantai di Kota Meulaboh, Aceh, yang sempat saya kunjungi di tahun 2012 yang lalu.

Bicara tentang ombak, saya jadi teringat lirik sebuah lagu yang terdapat kata ombak di dalamnya.

he, malam purnama
bermandikan cahaya
di ombak yang tenang
sinarnya rembula
bak berlian bertaburan

Ada yang tahu lirik lagi apa itu yang siapa penyanyinya?

Hm, sepertinya ada yang aneh dengan lirik di atas. Di bagian β€œdi ombak yang tenang”, bukannya ombak itu selalu bergerak dan tidak bisa tenang? πŸ˜€

 


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

21 thoughts on “Forces of Nature : The Waves

  1. Ria Angelina Mei 9, 2015 / 20:32

    Itu pantai yang Tsunami kemarin bukan ?

    ombak tenang namun menghanyutkan.

    • jampang Mei 10, 2015 / 20:29

      sepertinya begitu, mbak.
      iya… jadi tetap harus hati-hati dengan ombak

  2. winnymarch Mei 9, 2015 / 21:41

    tapi kadang ombak memiliki keindahan tersendiri walau berbahaya

    • jampang Mei 10, 2015 / 20:29

      iya mbak. ada dua sisi yang dimilik si ombak ini

    • jampang Mei 10, 2015 / 20:29

      itu… mas dani tahu πŸ˜€

  3. dani Mei 10, 2015 / 19:06

    bukan lagunya Bang Haji ya Bang?

    • jampang Mei 10, 2015 / 20:31

      ya… lagu beliau, mas πŸ˜€

  4. zilko Mei 11, 2015 / 02:18

    Apalagi ombak yang sangat besar ya, bisa jadi tsunami 😐 . Kekuatan alam sungguh amat besar.

  5. mellyfeb0805 Mei 11, 2015 / 13:11

    Saya senang liat ombak, tp klo disuruh deket2 ga berani πŸ˜€

    • jampang Mei 11, 2015 / 15:49

      asal nggak terlalu besar, saya seb berani-berani aja, mbak πŸ˜€

  6. Uwien Budi Mei 14, 2015 / 03:47

    Kalau di pantai selatan ombaknya gede banget, Mas. Saya suka main ombak, tapi gak boleh sama mama. ( jiaaah, mama. padahal simbok )

    • jampang Mei 14, 2015 / 11:49

      πŸ˜€
      namanya ortu, pasti sayang sama anaknya. makanya nggak dikasih main sama ombak

  7. alrisblog Mei 14, 2015 / 09:12

    Saya suka main ombak bang, hehe… kemaren ke pantai bukan main ombak lagi tapi merasakan water blow yang dahsyat itu di Santai Beach Ambon. Insya Allah minggu ini tayang di blog saya tentang pantai itu.

    Saya juga merasa aneh dengan lirik lagu bang haji itu: ombak kok tenang?

    • jampang Mei 14, 2015 / 11:48

      kalau ombaknya terlalu besar, saya nggak berani, mas. enggak bisa berenang soalnya πŸ˜€

      nah… agak aneh kan?

  8. Gara Mei 24, 2015 / 08:30

    Mungkin yang tenang itu penampakan air laut kali ya Mas, bukan ombaknya :haha. Jadi itu lagunya siapa, Mas? Bang Haji? Bang Haji siapa? *gagal fokus*.

    Ombak Samudra Indonesia itu memang ganas, tapi keren… tampak membuat orang segan karena kewibawaannya. Dengan kekuatan seperti itu saja sudah jadi pengingat bagi orang untuk tidak macam-macam :)).

    • jampang Mei 24, 2015 / 21:40

      menurut saya begitu, gar. Bang Haji itu maksudnya Rhoma Irama πŸ˜€

      iya, punya daya tarik sekaligus daya hancur πŸ˜€

      • Gara Mei 24, 2015 / 21:54

        Menurut saya juga demikian, Mas :hihi.

      • jampang Mei 25, 2015 / 07:43

        πŸ˜€

Tinggalkan jejak anda di sini....

