Sabiq’s Diary : Bukan Lagi Air Hangat

sabiq mandi air dingin

Sabtu, 9 Mei 2015

Aku diajak jalan-jalan pagi oleh Abi dan Ummi. Aku digendong Abi. Sementara Ummi membawa tas berisi bak mandi bayi untukku yang nantinya akan di pompa di tukang tambal ban ketika pulang dari jalan-jalan.

Tetapi sayang, karena di dekat tukang tambal ban ada yang sedang melaksanakan pesta pernikahan, tukang tambal ban yang bisa buka harus tutup. Bk mandiku itu dibawa pulang dalam keadaan masih kempes.

Setelah di rumah, Abi meminjam pompa tangan di rumah Nenek. Selanjutnya Abi memompa bak mandiku dengan pompa tangan tersebut. Dengan susah payah dan bermandikan keringat, akhirnya Abi selesai juga memompa bak mandiku yang didominasi warna kuning dengan salah satu ujungnya berbentuk kepala Winnie The Pooh.

Abi membawa bak mandi itu ke teras rumah Nenek dan Kakek. Lalu mengisinya dengan air dari kran hingga penuh untukku memandikanku. Airnya sudah tidak lagi dicampur dengan air panas seperti biasanya. Ya, mulai pagi ini aku mandi dengan air biasa.

Pertama-tama, Abi memasukkan kedua kakiku ke dalam bak mandi terlebih dahulu. Tujuannya agar aku tidak kaget. Sebab, sebelum-sebelumnya aku selalu mandi dengan air hangat di pagi hari. Setelah beberapa saat, Abi mendudukkanku di dalam bak mandi secara perlahan.

Segarrrrrrrrr!

Aku tidak menangis. Aku sangat menikmati mandi di bak mandi baruku itu. Kini, aku mandi dua kali sehari dengan air biasa dengan menggunakan bak mandi itu. Mudah-mudahan, tubuhku menjadi lebih kuat dan sehat, tumbuh kembangku juga berlangsung dengan baik, dan aku cepat belajar untuk tengkurap, duduk, berdiri, berjalan, hingga berlari 😀


Baca Diaryku Lainnya :

25 thoughts on “Sabiq’s Diary : Bukan Lagi Air Hangat

  1. Haya Najma Mei 12, 2015 / 18:05

    aamiiiiiinnnnn

    selamat mengenal air dingin yaa

  2. zilko Mei 12, 2015 / 18:43

    Sehat terus ya Sabiq 🙂

  3. mellyfeb0805 Mei 12, 2015 / 19:04

    Mantap bang, saya saja blm berani ngasih air dingin ke anak y masih bayi. Moga sehat terus ya Sabiq 🙂

    • jampang Mei 14, 2015 / 12:05

      aku kan sudah besar tante, maka aku berani mandi air biasa 😀

  4. Ria Angelina Mei 12, 2015 / 19:16

    Anak pintar ngak nangis hebat, enak mana nak mandi pakai air hargat atau dingin ?

    • jampang Mei 14, 2015 / 12:04

      aku senang mandi air dingin…. tapi mungkin karena bak mandinya yang warnanya cerah, tante 😀

  5. Pamela Fitrah Mei 12, 2015 / 20:41

    hey sabiq bak mandinya kayak pya kk aliya dulu hehehe. tp skr tuh bak udh kempes n diungsikan ke tetangga. gak awet bang jd aku mending beli bak biasa aja deh. untuk keamanan emg bagus sih

    Sabiq pinter semoga semakin terbiasa dgn air dingin yaa. dulu aliya emaknye nekad jg 4 bulan udh gk pake air hangat. dan hari pertama aliya beku kedinginan huahahaha

    • jampang Mei 14, 2015 / 12:03

      itu bak mandinya aku dapat dari hadiah omku, tante. terma kasih doanya, tante

      • Pamela Fitrah Mei 15, 2015 / 13:41

        hooo liat sabiq jd pengen pya bayi lg hahaha

      • jampang Mei 15, 2015 / 14:14

        semoga Allah mengabulkan

      • Pamela Fitrah Mei 15, 2015 / 21:47

        Amin (walo pun msh ragu2) 😀

  6. dani Mei 12, 2015 / 21:09

    Amiiiin. Semoga sehat selalu ya Sabiq.. 🙂

    • jampang Mei 14, 2015 / 12:02

      terima kasih doanya, om

    • jampang Mei 14, 2015 / 12:02

      aku kan memang lucu, tante 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s