#FFRabu – Dua Ribu Rupiah

es jeruk

“Ini minunnya, mas!” ibu pemilik warung makan menyerahkan segelas es jeruk kepada lelaki di sebelah kananku.

Lelaki berpenampilan jauh lebih keren dibanding diriku itu langsung meminumnya. Aku bisa melihat tenggorokannya bergerak-gerak di setiap tegukan. Aku membayangkan betapa segarnya es jeruk tersebut saat ini, ketika matahari bertengger tepat di atas kepala.

Mungkin aku juga akan mencobanya.

“Minumnya apa, Mas?” ibu pemilik warung makan bertanya kepadaku setelah menyerahkan sepiring nasi dengan sepotong tahu dan tempe goreng di atasnya.

“Teh tawar saja, Bu!” jawabku setelah memperkirakan uang hasil penjualan kardus bekas hari ini kurang dua ribu rupiah untuk bisa menikmati segelas es jeruk.


Baca Juga #FF100Kata Lainnya :

18 thoughts on “#FFRabu – Dua Ribu Rupiah

  1. dani Mei 14, 2015 / 15:19

    Sama kayak bbm yang naik dua ribu rupiah ya Bang?

    • jampang Mei 14, 2015 / 17:50

      iya yah. padahal saya nggak ngaitin ke situ. saya cuma memperkirakan harga es jeruk dan teh tawar itu bedanya dua ribu… soalnya ingat-ingat jadi mahasiswa dulu… minus es jeruk kayanya bisa dihitung pake jari selama kuliah

  2. zizadesita Mei 14, 2015 / 17:18

    Gpp, lihat orang minumnes jeruk udah berasa ky minum es jeruk juga. Semoga.

    • jampang Mei 14, 2015 / 17:48

      😀
      tapi berasanya semu, mbak

  3. rizzaumami Mei 14, 2015 / 17:25

    Duh, saya ikutan haus -_- sini patungan.

    • jampang Mei 14, 2015 / 17:48

      untung barusan minum teh manis dingin… lumayan hausnya berkurang😀

  4. syifarah03 Mei 14, 2015 / 19:30

    es jeruk 7rb sementara es teh 4rb, teh tawar ga tau deh berapaan.

    • jampang Mei 14, 2015 / 21:17

      itu harga di kantin kantor atau di luar gedung, mbak?
      saya hampir nggak pernah beli minuman di kantor😀

      • syifarah03 Mei 14, 2015 / 22:10

        samping bkpm mas hehe

      • jampang Mei 15, 2015 / 09:36

        oooo….thank infonya, mbak

  5. aqied Mei 15, 2015 / 00:44

    Di sini es teh dan es jeruk rata rata harga nya sama, 2rb. Kalo teh tawar gak umum. Gratisan ya air putih, tp bukan air mineral kemasan lho

    • jampang Mei 15, 2015 / 09:36

      nah di warungnya itu… teh tawar atau air putih gratis. jadi pas, kurang dua ribu😀

  6. Dyah Sujiati Mei 15, 2015 / 10:06

    Bagus pesan yg disampaikan cuman penulisannya kurang menghentak

    • jampang Mei 15, 2015 / 14:16

      ya maklumin aja… nggak setiap waktu bisa nulis yang menghentak2😀

  7. capung2 Mei 15, 2015 / 10:12

    Alhamdulillah.. msh bisa ngeteh😀

  8. mumox Juni 2, 2015 / 18:23

    Dua ribu.. Kadang dipikir sepele, tapi tak ada sejuta kalo kurang dua ribu..

    • jampang Juni 2, 2015 / 20:32

      iya… betul banget itu

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s