#FFRabu – Mati Sebelum Hidup

sperma

“Setelah menjalankan berbagai tes, saya menyimpulkan bahwa Ibu akan sulit untuk hamil. Maaf!”

“Apa saya atau suami saya mandul, Dok?”

“Ibu dan suami subur.”

“Jadi apa penyebabnya, Dok?”

“Tubuh Ibu terlalu kuat.”

“Maksudnya, Dok?”

“Selama ini Ibu tidak pernah sakit, kan?”

“Iya.”

“Itu karena antibodi yang dihasilkan tubuh Ibu mampu menghancurkan segala virus, bakteri, atau benda asing lain dari luar yang akan menyerang tubuh Ibu.”

“Lantas apa hubungannya dengan saya yang tidak bisa hamil, Dok?”

“Antibodi Ibu menganggap sperma dari suami ibu seperti alien yang akan membahayakan diri ibu sehingga mereka dibunuh sebelum berjumpa dengan sel telur di rahim Ibu.”


Baca Juga #FF100Kata Lainnya:

20 thoughts on “#FFRabu – Mati Sebelum Hidup

  1. capung2 Mei 20, 2015 / 16:46

    Super sekali mommy-nya😀

    • jampang Mei 20, 2015 / 16:54

      iyah… jadi sesekali sakit itu ada hikmahnya juga😀

      • -n- Mei 20, 2015 / 17:11

        itu terjadi di temen papahku. istrinya akhirnya hamil ketika dia sedang sakit.

      • -n- Mei 20, 2015 / 21:01

        Beneran mbak dyah. Jadi pembuahannya berhasil, pas si istri kondisi badannya lagi drop bgt. Eh ini nggak oot kan bang jampang? Hehehe. Maap yak.

      • Dyah Sujiati Mei 20, 2015 / 21:08

        Pertanyaan sy tadi kayaknya kurang lengkap ditulis.
        Pernyataannya: beneran gitu ada orang nggak pernah sakit karena imunnya kuat banget?
        Gitu. Heim

      • -n- Mei 20, 2015 / 21:37

        Ups sorry

      • jampang Mei 21, 2015 / 08:01

        wallaahu a’lam

  2. dianryan Mei 20, 2015 / 19:23

    emang ada yah bang yang seperti itu ?

    • jampang Mei 21, 2015 / 08:02

      secara detil saya kurang tahu apa ada kejadian seperti cerita di atas, mbak. cuma saya pernah mendapat cerita bahwa ada seorang perempuan yang tidak bisa hamil karna sperma suami yang masuk ke dalam rahimnya itu dibunuh oleh antibodi atau apalah namanya.

      kalau validitasnya saya kurang tahu. wallaahu a’lam

  3. damarojat Mei 20, 2015 / 20:31

    pernah dengar tapi nggak yakin juga. ternyata benar ada ya mas. masya Alloh.

    • jampang Mei 21, 2015 / 08:02

      secara detil saya kurang tahu apa ada kejadian seperti cerita di atas, mbak. cuma saya pernah mendapat cerita bahwa ada seorang perempuan yang tidak bisa hamil karna sperma suami yang masuk ke dalam rahimnya itu dibunuh oleh antibodi atau apalah namanya.

      kalau validitasnya saya kurang tahu😀

  4. GloryGrant Mei 20, 2015 / 20:37

    ooh, ini beneran ya? kirain cuma fiksi.

    • jampang Mei 21, 2015 / 08:02

      secara detil saya kurang tahu apa ada kejadian seperti cerita di atas, mbak. cuma saya pernah mendapat cerita bahwa ada seorang perempuan yang tidak bisa hamil karna sperma suami yang masuk ke dalam rahimnya itu dibunuh oleh antibodi atau apalah namanya.

      kalau validitasnya saya kurang tahu

    • jampang Mei 21, 2015 / 07:44

      cerita di atas berdasarkan informasi yang saya terima dari sebuah obrolan di masa lalu. seorang teman pernah bercerita kepada saya tentang hal di atas.
      valid atau tidaknya, wallaahu a’lam

  5. nengwie Mei 21, 2015 / 21:15

    Teteh pernah masuk RS krn “keracunan” antibodi menolak janin terus-terusan, dianggap musuh😦

    Alhamdulillah dgn terapi yg tepat, si jabang bayi tetap berada di perut, sekarang sudah mau 19 thn🙂

    Tapi 2 kehamilan berikutnya gugur terus😥

    • jampang Mei 22, 2015 / 07:46

      ternyata teteh mengalaminya yah?
      syukur alhamdulillah bisa disembuhkan dengan terapi, seperti yang dibilang bu dokter prita

      innaalillaahi wa innaa ilaihi raajiuun. turut berduka cita , teh

  6. pritakusumaningsih Mei 21, 2015 / 21:40

    Memang ada seseorang yang punya antibodi antisperma. Tapi ada terapinya. Dan bisa hamil, insya Allah. Artinya, bukan harga mati

    • jampang Mei 22, 2015 / 07:41

      terima kasih banyak atas penjelasannya, bu. sebelumnya saya pikir sudah harga mati. alhamdulillah kalau begitu, masih bisa diusahakan

Tinggalkan jejak anda di sini....

