Sabiq’s Diary : Angkat Kepala

sabiq - angkat kepala

Bulan lalu, ketika aku dibawa ke rumah sakit oleh Abi dan Ummi untuk imunisasi, dokter membalikkan tubuhku yang telentang menjadi tengkurap. Dokter ingin tahu apakah aku sudah bisa mengangkat kepala atau belum. Ternyata saat itu aku tidak mengangkat kepala sama sekali. Aku hanya membiarkan kepalaku terus menempel di atas kasur kecil yang tersedia di dalam ruang praktek dokter.

Sepertinya, saat itu aku aku belum merasa perlu untuk mengangkat kepalaku. Mungkin juga aku belum tahu untuk apa aku mengangkat kepala kala itu. Mungkin jika situasinya memaksa, aku bisa bisa mengangkat kepala seperti yang aku lakukan beberapa waktu sebelumnya ketika aku dipijat oleh tukang pijat. Ketika tukang pijat membalikkan tubuhku hingga aku dalam posisi tengkurap, aku bisa mengangkat kepala.

Setelah melihat aksiku hari itu, dokter meminta Abi dan Ummi untuk sering-sering melatihku tengkurap agar aku bisa mengangkat kepalaku. Dokter juga meminta Abi dan Ummi agar menggendongku dalam posisi duduk dan mengurangi porsi menggendongku dalam posisi tidur. Tujuannya, agar leherku kuat dan bisa mengangkat dan menahan kepalaku ketika posisiku tengkurap. Juga agar aku tahu untuk apa aku mengangkat kepala.

Di hari-hari berikutnya, Abi dan terutama Ummi, sering melatihku agar bisa mengangkat kepala ketika tengkurap. Keduanya sering meletakkan tubuhku di atas tempat tidur dengan posisi tengkurap. Akhirnya, aku sudah bisa mengangkat kepalaku saat tengkurap dalam waktu yang cukup lama.

Mungkin selanjutnya aku akan mulai belajar untuk tengkurap dengan tenagaku sendiri, lalu mengangkat kepala untuk rentang waktu yang lama, dan kemudian mengubah posisi tubuhku menjadi telentang untuk beristirahat. Yang pasti, Ummi akan lebih banyak membantuku. Sebab Ummi punya lebih banyak waktu untuk menemaniku dibandingkan Abi.

Jadi, tunggu saja aksi-aksiku berikutnya😀

 


Baca Diaryku Lainnya :

12 thoughts on “Sabiq’s Diary : Angkat Kepala

  1. zilko Mei 21, 2015 / 03:21

    Horee, Sabiq sudah bisa tengkurap lama dan angkat kepala, hehehe

    • jampang Mei 21, 2015 / 07:45

      aku sudah bisa om. tapi aku harus belajar terus agar bisa tengkurap dan telentang sendiri… juga bisa guling2 di kasur😀

  2. Adi Setiadi Mei 21, 2015 / 06:48

    Sudah semakin tumbuh dan berkembang, semoga sehat selalu🙂

  3. ira nuraini Mei 21, 2015 / 09:13

    abis ini mintanya gendong posisi duduk hadap depan ya dek…trus belajar guling2 di kasur, harus makin ekstra ngawasinya ya abi sama ummi nya..😀

    • jampang Mei 21, 2015 / 14:02

      sudah tante, kalau itu abi dan ummi sudah gendong aku seperti itu

  4. -n- Mei 21, 2015 / 14:09

    Anak pintar🙂 sehat senantiasa Sabiq skluarga ya🙂

    • jampang Mei 21, 2015 / 14:15

      aamiin. terima kasih, tante

  5. adi pradana Mei 23, 2015 / 11:54

    Sabiq, semoga sehat selalu ya…

    • jampang Mei 24, 2015 / 05:26

      aamiin. terima kasih, om

Tinggalkan jejak anda di sini....

