Broken

broken

Hari Jum’at kemarin, saya merasa kuku jari tangan saya sudah panjang. Akibatnya, ada rasa kurang nyaman ketika saya menggunakan jemari saya untuk mengetik di komputer. Karena tak sempat mengguntingnya di rumah, saya membawa gunting kuku ke kantor untuk saya gunakan sebelum berangkat melaksanakan shalat jum’at.

Menggunting kuku sebelum berangkat melaksanakan shalat jum’at adalah salah satu perbuatan yang disunnahkan sebab dicontohkan oleg Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana hadits berikut :

“Adalah Rasulullah SAW memotong kuku dan mencukur kumis pada hari jum’at sebelum beliau pergi sholat jum’at.” (HR. Al-Baihaqi dan At-Thabrani).

Alhamdulillah, saya bisa melaksanakannya.

Selesai menggunting kuku, saya memasukkan kembali gunting kuku yang saya bawa ke dalam saku celana bersama dengan botol minyak angin dengan arom therapy. Ternyata, setiap kali saya melangkah atau mengubah posisi duduk saya, terjadi benturan atau gesekan antara gunting kuku dengan botol minyak angin tersebut. Saya menyadarinya karena mendengar suara benturan dua buah benda yang beradu yang berasal dari saku celana panjang.

Saya tak ambil pusing. Saya biarkan saja.

Ketika saya pulang ke rumah di sore hari dan mengeluarkan gunting kuku tersebut dari saku celana panjang saya, ternyata bagian-bagian yang tersusun menjadi gunting kuku tersebut sudah tidak menyatu lagi. Semuanya terpisah-pisah. Rusak. Seperti foto di atas –abaikan si bebek kuning yang ingin eksis. Mungkin karena ikatan dari masing-masing bagian gunting kuku yang cukup lama tersebut sudah tidak erat lagi

Saya mengambil foto tersebut tadi pagi untuk berpartisipasi dalam tantangan Weekly Photo Challenge kali ini yang mengambil tema “Broken” alias rusak. Saya pikir kondisi gunting kuku yang rusak tersebut bisa masuk dalam kriteria tema tantangan kali ini.

Setelah saya mengambil foto di atas, gunting kuku tersebut saya perbaiki lagi. Ketiga bagiannya sangat mudah untuk dikaitkan lagi dan bisa digunakan lagi seperti semula.


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

13 thoughts on “Broken

  1. Ria Angelina Mei 23, 2015 / 21:59

    Kok bisa lepas ya ?
    wah udah susah ngak bisa diperbaiki lagi mas, udah beli lagi yang baru.

    • jampang Mei 24, 2015 / 05:17

      😀
      mungkin udah longgar, mbak. tapi diperbaiki bisa dan masih bisa dipake. kalau beli mungkin pas inget dan di rumah juga ada beberapa

  2. Taqorrub Mei 23, 2015 / 22:08

    Mungkin sudah saat nya ganti yang baru gan😉

    • jampang Mei 24, 2015 / 05:16

      😀
      tenang, masih bisa dipake

    • jampang Mei 24, 2015 / 05:14

      mungkin pas ngeliat tukang yang jualan dan beli, bakal beli. tapi itu masih bisa dipakai koq😀

  3. rizzaumami Mei 24, 2015 / 06:03

    Itu masih bisa dipasang lagi kayaknya.

    • jampang Mei 24, 2015 / 21:41

      yup. masih bisa dan sudah saya perbaiki

  4. zilko Mei 24, 2015 / 06:52

    Waduh, kok bisa sampai rusak begitu ya…

    • jampang Mei 24, 2015 / 21:41

      sepertinya memang sudah agak kendor, mas

  5. -n- Mei 25, 2015 / 22:54

    Bebeknya membuatku lost focus saking imutnya🙂

    • jampang Mei 26, 2015 / 07:36

      😀
      sebenarnya ada dua, buat mainan sabiq

Tinggalkan jejak anda di sini....

