Isi Pulsa 50.000 Masuk 150.000

smartphone

Ini adalah sequel dari cerita saya dalam postingan beberapa waktu lalu yang berjudul “Kegagalan Adalah Kesuksesan yang Tertunda“. Yang jelas, cerita di postingan tersebut dan postingan ini bukan membahas tentang motivasi kehidupan. Hanya sekedar cerita seputar isi ulang pulsa.

Setelah mengalami transaksi isi ulang pulsa yang luar biasa di hari Senin –silahkan baca link cerita di atas– saya mendatangi kembali mini market tersebut di hari Rabu sore. Pegawai yang saya temui saat itu tidak ada satu pun yang bertugas di hari Senin. Akhirnya saya menceritakan kejadian yang saya alami kepada pegawai yqbg bertugas hari itu.

Salah seorang pegawai kemudian mengecek data transaksi isi pulsa yang terjadi di hari Senin melalui komputer. Lalu ditemukanlah tiga buah transaksi pengisian pulsa ke nomor Minyu dengan nilai masing-masing 50.000.

“Di catatan kami ada tiga transaksi seperti yang Bapak bilang, tapi statusnya gagal,” ucap pegawai tersebut sambil memutar layar komputer untuk memperlihatkan data transaksi tersebut.

Saya menemukan tiga kata “GAGAL” di salah satu kolom tabel transaksi. Saya berpikir, jika saja transaksi tersebut berhasil namun telat, pegawai mini market yang bertugas di hari Senin lalu akan menghubungi nomor Minyu untuk memberitahukan dan menagih uang atas transaksi tersebut.

Akhirnya saya putuskan untuk tidak menyerahkan pembayaran atas pulsa yang masuk ke handphone Minyu sebelum saya mendapatkan struk sebagai bukti transaksi. Saya memberikan nomor handphone kepada salah seorang pegawai seraya berpesan agar menghubungi saya jika sudah membuat atau menemukan struk transaksi pembelian pulsa yang saya lakukan di hari Senin sebelumnya.

Malam harinya saya menemukan sebuah panggilan tak terjawab dan sebuah SMS di handphone saya. Penelpon dan pengirimnya adalah pegawai mini market. Isi SMS tersebut menyatakan bahwa struk pembelian pulsa yang saya lakukan sudah ada dan saya diminta datang kembali ke mini market.

Jum’at sore, saya datang ke mini market. Ternyata struk yang disiapkan oleh pegawai mini market bukanlah struk yang saya inginkan. Struk tersebut hanya berisi pembelian beberapa barang dan pengisian pulsa sebeaar 50.000 yang saya lakukan di hari Senin. Bukan struk pembelian pulsa yang terjadi sebanyak tiga kali.

Catatan transaksi pulsa yang sebelumnya diperlihatkan kepada saya juga masih menyatakan bahwa transaksi GAGAL.

Akhirnya, dengan mempertimbangkan beberapa kondisi dan situasi sebagaimana saya sebutkan di postingan sebelumnya, saya membayar transaksi isi pulsa yang jumlahnya sesuai dengan jumlah pulsa yang masuk ke handphone Minyu meskipun jumlah yang saya minta saat transaksi hanyalah sebesar sepertiganya saja.

Saya hanya meminta kepada pegawai mini market tersebut untuk mengabarkan atau memberitahukan saya jika ada bukti penguat berupa tagihan dari pihak provider yang mengikutsertakan jumlah pulsa yang menurut catatan di komputer mini market tersebut masih saja gagal. Pegawai tersebut menyanggupi meski dengan nada tidak yakin sebab akan sulit menemukan data detil yang saya minta, sebab katanya, pihak provider hanya memberikan catatan secaragaris besarnya saja. Selain itu, pegawai tersebut juga meminta maaf karena seharusnya transaksi tersebut tidak bisa diproses oleh system, sebab satu kode di setiap kwitansi pengisian pulsa hanya bisa digunakan untuk sekali transaksi saja. Sedangkan yang saya alami bisa digunakan sebanyak tiga kali transaksi. Jadi kesalahan memang ada di system, bukan pada pegawai mini market

Lantas, apakah akan ada kelanjutannya? Saya tidak tahu😀


Tulisan Terkait Lainnya :

20 thoughts on “Isi Pulsa 50.000 Masuk 150.000

  1. -n- Mei 25, 2015 / 05:21

    Untung nggak masuk 500.000, hehehe.

    • jampang Mei 25, 2015 / 07:43

      kalau jumlahnya segitu, bisa lain urusan, mbak😀

      • Nafarin Muhammad Mei 26, 2015 / 08:59

        hati-hati kalo lupa daftar paket internet.. bisa-bisa habis pulsanya dalam sehari kalau data aktif.. atau nelpon tapi lupa aktifin paket nelpon..

      • jampang Mei 26, 2015 / 10:01

        jadi sebelum aktifkan data, cek dulu statusnya paketnya sudah aktif atau belum untuk menghindari kejadian yang merugikan itu

      • Nafarin Muhammad Mei 27, 2015 / 15:34

        Sepertinya pemerintah harus memperhatikan hal ini.. agar diwajibkan setiap minimarket yang meminta donasi. agar di sertakan donasinya itu di arahkan kemana. dan di sertakan dalam struk.

      • jampang Mei 27, 2015 / 16:01

        begitu mungkin akan lebih baik

  2. zizadesita Mei 25, 2015 / 10:02

    Hehe..tak tunggu sambungan isi pulsanya..

    • jampang Mei 25, 2015 / 10:09

      itu kalau saya dapat kabar atau pas saya datang ke mini market itu pegawainya inget saya dan ngasih tahu. kalau saya nyari tahu sendiri, saya seh nggak mau😀

    • jampang Mei 25, 2015 / 14:21

      ya tapi harus tetap bayar😀

  3. Ria Angelina Mei 26, 2015 / 07:29

    Wah jadi penasaran trus gimana apa ada kejelasan lg dari pihak mini marketnya..

    • jampang Mei 26, 2015 / 07:35

      sementara baru seperti di atas aja mbak.

  4. alrisblog Mei 28, 2015 / 12:07

    Bagusnya memang dibayar saja ya kang, banyak mudharatnya barang gak jelas. Pengalaman berkata begitu.

    • jampang Mei 28, 2015 / 16:47

      alhamdulillah, sudah saya bayar lunas, mas

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s