#FFRabu – Di Kandang Singa

lion
Pandanganku masih gelap ketika kurasakan ada yang mengguncang-guncang tubuhku. Kubuka kedua kelolak mataku pelan-pelan.

Yang kuingat, aku sedang membersihkan kandang singa di kebun binatang ini untuk menyambut pengunjung yang akan datang saat lebaran nanti. Tiba-tiba kaki kananku terpleset. Aku terjatuh.

“Singa!” pekikku ketika melihat seekor singa berdiri di hadapanku.

Napasku memburu. Jantungku seperti ingin menumpahkan darah yang sedang dipompanya. Seluruh sendiku tak bisa kugerakkan sama sekali.

Mati aku!

“Tenang, Mas!” tiba-tiba singa itu bicara. “Aku sedang puasa.”

Syukurlah. Aku membatin sambil berusaha bangkit dan keluar dari kandang singa.

Tiba-tiba terdengar suara azdan maghrib.

“Aha! Saatnya berbuka!” ucap singa sebelum menerkamku.


Baca #FF100Kata Lainnya :

36 thoughts on “#FFRabu – Di Kandang Singa

  1. jiah al jafara Juli 1, 2015 / 21:50

    Sedih, tp pengen ketawa denger singa berbuka. Harusnya dikasih minum dulu ya

    • jampang Juli 2, 2015 / 08:02

      campur aduk jadinya😀

  2. Gara Juli 1, 2015 / 22:00

    Saya biasa melihat teman-teman berbuka puasa dengan yang penganan/minuman yang manis… apa manusia itu rasanya manis ya, Mas? :hihi, mungkin bagi si singa demikian ya :hehe.
    Ini ceritanya ada lucunya tapi akhirnya meringis juga :halah. Singanya bisa ngomong terus dia bilang dirinya puasa pulak :haha. Keren, Mas.

    • jampang Juli 2, 2015 / 08:00

      dan terakhir…. singanya mau berbuka😀

      • Gara Juli 2, 2015 / 20:55

        Ah, iya :haha.

      • jampang Juli 3, 2015 / 07:39

        😀

  3. pinkvnie Juli 1, 2015 / 22:01

    Hahaha … seharusnya bilang “pahit … pahit … pahit”.🙂

    • jampang Juli 2, 2015 / 08:00

      itu kalau ketemu kumbang/tawon😀

      • pinkvnie Juli 2, 2015 / 15:19

        Mgkn kalo d bilang pahit ngga jd d makan … Kan perintahnya berbukalah dgn yg manis🙂

      • jampang Juli 2, 2015 / 19:01

        😀
        si “aku” nggak kepikiran begitu

  4. zilko Juli 1, 2015 / 22:28

    Hahaha, singanya ikutan berpuasa juga ternyata😛

    • jampang Juli 2, 2015 / 08:00

      dan ikutan berbuka juga😀

  5. Fadilla Sukraina Juli 2, 2015 / 06:10

    singanya puasa lol😀

      • Fadilla Sukraina Juli 2, 2015 / 08:00

        Keren tauu😱, daripada ff-ku😥

      • jampang Juli 2, 2015 / 08:16

        😀
        bisa aja bikin saya melayang

  6. dani Juli 2, 2015 / 07:42

    Hahahahaha. *numpang ketawa aja ya Bang.. :))

    • jampang Juli 2, 2015 / 07:56

      iya. kelamaan pingsannya, sadar pas menjelang maghrib😀

  7. winnymarch Juli 2, 2015 / 10:25

    haha kak jampang bisa saja menganalogikan singa yang puasa:D

    • jampang Juli 2, 2015 / 11:38

      iseng, mbak.
      soalnya kemarin habis lihat video ada orang yang terjatuh ke dalam kandang harimau😦

      • winnymarch Juli 4, 2015 / 21:34

        itu seriusan jatuh ke kandang harimau?

      • jampang Juli 4, 2015 / 21:42

        teman saya lagi buka video di handphonenya. ada gambar seorang pria meringkuk sementara di sampinganya ada harimau. kaki harimau itu seperti mencolek2 si lelaki…. tak lama kemudian, harimau itu menggigit kerah baju atau lehernya dan membawanya ke tempat lain seperti seorang induk kucing memindahkan anaknya. katanya seh kejadiannya di india. entah valid atau nggak

  8. Dyah Sujiati Juli 3, 2015 / 21:18

    Eh tapi pak, yg di awal cerita, mengguncangkan si aku siapa?

    • jampang Juli 3, 2015 / 21:20

      ya singanya, siapa lagi?

      gayanya kaya kucing mau makan sesuatu…. dicolek2 dulu gitu

  9. capung2 Juli 6, 2015 / 15:49

    mudah2an singanya gag lupa doa saat berbuka.😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s