Pindah

siput

pin.dah
[v] beralih atau bertukar tempat
Tahun ini saya mengalami dua kali pindah. Pertama, sekitar Februari – Maret lalu. Saya pindah rumah.

Sebelumnya, saya tinggal bersama kedua orang tua. Bahkan setelah menikah dengan Minyu, saya dan Minyu masih tinggal di salah satu kamar yang ada di dalam rumah orang tua saya. Sekitar pertengahan tahun lalu, saya melakukan akad jual-beli rumah secara hutang dengan salah seorang tante saya. Saya membayar ¾ dari harga rumah. Sisanya akan saya lunasi dalam kurun waktu beberapa tahun. Dua atau tiga tahun. Rumah tersebut tidak langsung saya tempati.

Setelah Sabiq lahir di akhir tahun, keinginan untuk pindah rumah pun menguat. Selanjutnya saya menyicil membeli beberapa barang kebutuhan semisal alat elektronik dan sebagainya. Alhamdulillah, meski ada beberapa bagian yang harus direnovasi, sekitar sekitar Februari – Maret lalu saya, Minyu, dan Sabiq mulai menempati rumah tersebut.

Lokasinya berada di sebelah rumah orang tua. Bahkan tembok rumah saya dan rumah kedua orang tua saya saling menempel😀

Minggu ini, saya melakukan pindahan lagi. Kali ini pindah ruang kantor. Gedung yang selama ini menjadi tempat saya dan ratusan pegawai lain akan direnovasi sehingga semua pegawai beserta sarana dan prasaranannya harus dipindahkan sementara. Mungkin dua atau tiga tahun.

Gedung tempat saya bekerja sekarang ini tidak jauh dari gedung sebelumnya. Hanya terpisah oleh jarak yang tak lebih dari lima puluh meter. Pindah gedung, tentunya ada perbedaan situasi, kondisi, dan suasana.

Gedung ini lebih sedikit jumlah lantainya dan bentuknya memanjang. Liftnya lebih kecil dan lebih sedikit jumlahnya. Jarak dari tempat parkir di basement lebih jauh. Begitu juga jarak dari ruangan ke masjid. Mudah-mudahan dengan lebih jauhnya jarak tempuh dan lebih banyaknya jumlah langkah yang saya ayunkan ke masjid akan menambah pahala jika saya shalat berjama’ah di masjid.

Jika sebelumnya saya bekerja di lantai lima, sekarang saya bekerja di lantai empat. Sedang posisi meja saya tetap berada di belakang. Mepet tembok.

Mudah-mudahan dengan kepindahan tenpat kerja i ke depannya tidak ada masalah yang menghalangi tugas dan pekerjaan saya. Termasuk untuk mengupdate blog ini😀

Aamiin.


Tulisan Terkait Lainnya :

36 thoughts on “Pindah

  1. capung2 Juli 10, 2015 / 11:00

    Pindahnya masih gag jauh-jauh ya..

    • jampang Juli 14, 2015 / 07:55

      iya mas…. masih deket2 aja. alhamdulillah

  2. Ria Angelina Juli 10, 2015 / 11:13

    Amin..
    aku udah hampir 7 tahun masih stay belum pindah pindah hehe.
    Wah ada acara syukuran pindah tempat ngak mas ?

    • jampang Juli 14, 2015 / 07:54

      nggak ada, mbak … pindah2an barang doank

  3. darsonogentawangi Juli 10, 2015 / 12:50

    banyak teman dong bang🙂

    • jampang Juli 14, 2015 / 07:51

      di kantor kebetulan banyak pegawainya😀

  4. -n- Juli 10, 2015 / 13:01

    Semoga pindahannya lancar. Cek lagi. Jgn ada yg tertingGal

    • jampang Juli 14, 2015 / 07:51

      terima kasih, mbak.
      sudah aman😀

  5. zilko Juli 10, 2015 / 13:45

    Semoga pindahannya lancar dan nyaman di tempat yang baru ya, hehehe😀

    • jampang Juli 14, 2015 / 07:50

      alhamdulillah… sudah normal neh menjelang libur lebaran😀

  6. alrisblog Juli 10, 2015 / 14:38

    Semoga nyaman di gedung yang ditempati sekarang.

  7. sheetavia Juli 10, 2015 / 15:28

    gud luck ya…semoga barokah di tempat yang baru

  8. Grant Juli 10, 2015 / 22:19

    Wah, kalo pindah jadi dpt suasana baru. Semoga lancar2 semuanya.🙂

    • jampang Juli 14, 2015 / 07:54

      iya mbak suasananya baru…. terima kasih. alhamdulillah sudah bisa normal lagi kegiatannya

  9. Gara Juli 11, 2015 / 07:43

    Semangat yak Maas… kan direnovasi supaya tambah bagus dan tidak kalah dengan instansi vertikal :hihi *kabur*. Tapi pindah memang kadang bisa membuat orang agak repot sih, apalagi dengan semua perkabelan itu, dan barang-barang yang takutnya tercecer, well semoga tidak ada deh drama seperti itu Mas :hehe :peace.

    • jampang Juli 14, 2015 / 07:48

      yang paling merepotkan seh soal jaringan itu, gar. PC udah OK eh jaringannya belum tersambung… jadilah bengang-bengong😀

      • Gara Juli 14, 2015 / 09:21

        Eh iya ya Mas, jaringan memang bikin mumet banget, di kantor saya juga masalahnya ada di sana. Bagaimana ya mengatasinya Mas :huhu, banyak komputer yang belum berjaringan di ruangan saya dan untuk mengambilnya kita mesti bikin sendiri :haha.

      • jampang Juli 14, 2015 / 10:52

        untungnya di sini colokan jaringannya sudah ada. hanya banyak yang bermasalah. jadinya harus nunggu bagian jaringannya untuk memperbaiki. karena semrawut jadinya butuh waktu agak lama

      • Gara Juli 14, 2015 / 12:53

        Semangat ya Mas :hehe. Di tempat saya malah colokan jaringannya jauh banget satu sama lain jadi mesti pakai banyak hub.

      • jampang Juli 14, 2015 / 14:43

        alhamdulillah sekarang sudah normal😀

      • Gara Juli 20, 2015 / 19:42

        Siip :)).

    • jampang Juli 14, 2015 / 07:43

      iya, mas… kalau nggak pindah namanya patung dong😀

      • febridwicahya Juli 24, 2015 / 21:34

        Tapi kadang ada manusia yang agak seperti patung mas :p

      • jampang Juli 27, 2015 / 08:03

        iya juga seh…. hatinya membatu😀

      • febridwicahya Juli 27, 2015 / 15:42

        Mari kita pecahkan batu-batu itu, mas :p

      • jampang Juli 27, 2015 / 16:36

        ya mudah2an hati kita ngga membatu juga

      • febridwicahya Juli 29, 2015 / 18:45

        itu yang terpenting mas :’

      • jampang Juli 30, 2015 / 08:08

        iya. aamiin

  10. dani Juli 13, 2015 / 12:59

    Amiiin. Semoga semakin jadi berkah ya Bang..

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s