#FFRabu – Misteri Kue Lapis Berjamur

kue lapis

“Inem, dari mana kue ini?”

“Itu pemberian Bu Joko, Bu!”

*****

“Bu Joko! Ibu yang membawa kue lapis ini ke rumah saya?”

“Iya, Bu Endang.”

“Ibu mau meracuni saya dengan kue lapis berjamur ini?”

“Tidak, Bu. Saya minta maaf karena tidak mengecek kue tersebut setelah Bu Amir memberikannya kepada saya tadi sore.”

*****

“Bu Amir! Ibu yang memberikan kue ini kepada Bu Joko?”

“Iya, Bu.”

“Ibu tahu kalau kue ini sudah berjamur?”

“Maaf, Bu. Saya tidak tahu!”

“Memangnya kapan dan di mana Ibu membeli kue ini?”

“Saya tidak membelinya, Bu.”

“Lalu dari mana?”

“Kan, Ibu Endang yang memberikannya kepada saya siang tadi.”


Baca #FF100Kata Lainnya :

 

21 thoughts on “#FFRabu – Misteri Kue Lapis Berjamur

  1. -n- Agustus 19, 2015 / 16:27

    Mungkin itu bukan jamur tp motifnya begitu … hihihihi

    • jampang Agustus 20, 2015 / 07:55

      😀
      kalau motifnya begitu udah pasti nggak menarik, mbak

    • jampang Agustus 20, 2015 / 07:54

      iya…. sampe kuenya pusing😀

  2. dani Agustus 19, 2015 / 17:24

    Pernah lihat iklan di tv yg serupa Bang. Iklannya sih sarung berlubang berantai. Di stasiun tv di Jatim. Hihihihi. Apa yang kita tuai kembali ke kita lagi ya Bang..

    • jampang Agustus 20, 2015 / 07:54

      saya belum lihat, mas iklan yang gitu.

      kurang lebih begitulah penggambarannya, mas

  3. junioranger Agustus 19, 2015 / 20:57

    jiahahaha

    • jampang Agustus 20, 2015 / 07:53

      begitulah, mbak. kue yang sama berpindah-pindah t angan

  4. Gara Agustus 19, 2015 / 22:24

    Iya, saya juga pernah melihat iklan TV yang sama dengan yang dilihat Mas Dani, Mas :hehe. Intinya apa yang kita tanam akan kita panen sendiri ya Mas. Kepengin deh kasih tahu si ibu, “Makanya kalau berbuat sesuatu jangan dengan niat tidak baik kalau tak mau kena batunya!” :haha.

    • jampang Agustus 20, 2015 / 07:53

      saya belum lihat, Gar. cuma idenya dari cerita di masyarakat betawi yang kalau lebaran memiliki kebiasaan untuk saling membawa makanan saat bersilaturahim😀

      • Gara Agustus 20, 2015 / 08:36

        Iya Mas :)).

  5. zilko Agustus 20, 2015 / 13:30

    Jadi siklik dong ya :p

    • jampang Agustus 20, 2015 / 14:38

      siklik itu aoa, mas?

  6. Akhmad Muhaimin Azzet Agustus 22, 2015 / 22:12

    pelajarannya adalah: bila memberi kpd orang lain, berilah yg baik, kalo itu berupa makanan, kita sudah mencoba makan terlebih dahulu, bila enak dan kita suka, baru diberikan kpd orang lain.

    • jampang Agustus 24, 2015 / 19:56

      kurang lebih seperti itu, pak. terima kasih

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s