Sabiq’s Diary : Sembilan Bulan

sabiq naik motor
Mamamamamama….

Sepertinya sudah lama aku tidak menulis catatan harianku di sini. Terakhir kali aku bercerita tentang lebaran pertamaku sekitar dua bulan yang lalu. Akibatnya, banyak ceritaku yang tidak tersimpan di sini. Mungkin di catatan harianku kali ini, aku akan merangkum apa yang kualami selama beberapa waktu ini hingga usiaku menginjak sembilan bulan di September ini.

Aku sudah bisa duduk tanpa sandaran. Meskipun aku belum bisa duduk sendiri. Aku sudah bisa duduk dengan sempurna dan sudah bisa mengatur keseimbangan tubuhku sehingga tidak jatuh. Ketika aku didudukkan di bouncer, aku lebih suka posisi tanpa bersandar. Jika aku diminta Abi untuk bersandar, aku akan segera bangun.

Karena aku udah bisa duduk dengan lumayan sempurna, aku bisa duduk di troli ketika diajak Abi dan Ummi belanja di pasar swalayan😀

sabiq di troli
Sementara ini, aku agak malas untuk tengkurap. Aku lebih senang telentang atau miring. Tapi yang paling aku suka tentu saja duduk.

Babababababa……

Beberapa waktu yang lalu, aku terkena sakit “Tampek” kalau menurut bahasa Betawi. Hampir di seluruh tubuhku muncul bintik-bintik merah. Suhu badanku juga agak panas. Namun demikian, aku tidak rewel. Mood-ku tetap seperti biasanya.

Setelah beberapa hari kemudian, alhamdulillah, kondisiku membaik. Suhu tubuhku kembali normal dan bintik-bintik merah di tubuhku menghilang. Aku sembuh.

Mamamamamama….

Oh iya, selain diajak berbelanja, aku juga pernah diajak Abi dan Ummi makan di luar dan datang ke resepsi pernikahan. Sayangnya, meskipun banyak menu yang aku lihat, aku tidak bisa menikmatinya. Aku hanya diperbolehkan makan biskuit bayi saja oleh Abi dan Ummi. Tak apa-apa. Makanan-makanan itu memang belum cocok untukku. Daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada diriku, aku mengikuti saja bagiamana keputusan Abi dan Ummi. Itu semua untuk kebaikanku. Kelak, jika usia sudah cukup, aku pasti bisa mencicipi jenis makanan yang lebih bervariasi.

Bababababababa….

Bulan lalu, aku dibawa Ummi ke posyandu yang berada di belakang rumah. Ini adalah kali pertama aku dibawa ke posyandu. Di posyandu aku diberikan vitamin A dan ditimbang. Berat badanku saat ditimbang 6 kg. Tapi aku ragu jika timbangan tersebut akurat. Soalnya jenis timbangannya sama seperti timbangan yang digunakan oleh para pedagang yang digantung itu😀

Mamamamamama….

Menginjak sembilan bulan, perkembanganku yang paling membahagiakan Abi dan Ummi, adalah aku sudah bisa mengucapkan kata “Mama”, “Mamamamamama”, “Baba”, dan “Bababababababa”. Ketika aku mengucapkan kata-kata tersebut, Abi dan Ummi pasti tersenyum atau bahkan tertawa. Ya, kini ucapanku tidak hanya berupa huruf vokal saja, tetapi ada juga konsonannya😀

 


Baca Diaryku Lainnya :

26 thoughts on “Sabiq’s Diary : Sembilan Bulan

  1. dani September 8, 2015 / 14:24

    Waaah. Semoga sehat selalu Sabiq. Bentar lagi sudah bisa lari ya..

    • jampang September 9, 2015 / 09:07

      terima kasih, om.
      pasti nanti ABi cape ngeja2 aku😀

  2. zilko September 8, 2015 / 15:23

    Wuih, Sabiq makin gedee, hehehe😀

  3. pitaloka89 September 8, 2015 / 15:35

    Hallo Sabiq… udah gede ya….
    Berarti ini ga merangkak ya mas, langsung duduk? Khayla semenjak bisa duduk suka bangun malem diem-diem terus dia main sendiri. hehe….

    • jampang September 9, 2015 / 09:07

      aku suka duduk, tapi belum bisa duduk sendiri, tante. kalau merangkak atau nggak, masih nunggu perkembanganku lagi.

      kalau malam aku sering terbangun karena haus. setelah minum ASI, aku bobo lagi

      • pitaloka89 September 9, 2015 / 11:08

        Khayla dulu malah sempat main dulu kalo malam. Tapi ga lama. Sekarang sih alhamdulillah hanya ngelilir minta mimik, terus bobo lagi…🙂

      • jampang September 9, 2015 / 14:33

        kalau udah malam, aku nggak dibolehin main lagi sama abi dan ummi😀

      • pitaloka89 September 9, 2015 / 14:55

        memang ga boleh main, tapi ga langsung tidur lagi mas. Jadi nemenin deh ummi sama abinya. hehe

      • jampang September 9, 2015 / 15:45

        kalau yang seperti itu aku pernah, tante. sudah ditimang2 sama Abi lama, tapi nggak tidur-tidur juga😀

  4. Ria Angelina September 8, 2015 / 16:44

    Waah kalau gonceng depan gitu serem, cepat gede sabiq.

    • jampang September 9, 2015 / 09:05

      itu hanya untuk jarak dekat saja, tante. kalau jauh, aku ditengah. digendong sama ummi

  5. dianryan September 8, 2015 / 17:22

    Syabiqqq lucu banget, abis dari posyandu dapet bubur kacang ijo, kamu dikasih juga ga…:D

    • jampang September 9, 2015 / 09:05

      aku kan belum boleh makan bubur kacang ijo, tante. kecuali bubur bayi rasa kacang hijau, aku pernah coba. enak😀

  6. Ihwan September 8, 2015 / 17:35

    Wah udah gedhe aja neh, Sabiq mirip sama Mas Syaihan yaaa.

    • jampang September 9, 2015 / 09:04

      aku jadi ingin membandingkan foto2ku dengan abang syaikhan, om😀

  7. winnymarch September 8, 2015 / 22:40

    syabiq senang banget di keranjang hehe

    • jampang September 9, 2015 / 08:55

      iya tante. soalnya itu hal baru buatku

  8. rinasetyawati September 9, 2015 / 07:52

    iih udah lama ga kesini tau2 syabiq udah gede aja, sehat sehat ya nak

    • jampang September 9, 2015 / 08:33

      terima kasih, tante

  9. Rahmat_98 September 9, 2015 / 10:10

    Wah karena jarang ngeblog, ketinggalan cerita nih…
    Shabiq udah gede, seumuran sama anak saya nih bang…
    Sehat selalu ya nak…

    • jampang September 9, 2015 / 14:34

      terima kasih doanya, om

  10. alrisblog September 9, 2015 / 12:32

    Semoga sehat selalu. Makin gede makin pintar.

    • jampang September 9, 2015 / 14:33

      terima kasih doanya, om

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s