Monochromatic

A powerful monochromatic image is composed of a gradient of a single color, and has an emphasis on texture and composition.

Monochromatic, itulah yang menjadi tema Weekly Photo Challenge yang dipublikasikan hari Jum’at lalu di dailywordpress. Sebuah tema yang sulit untuk saya ikuti. Sebab saya belum pernah mengambil objek foto yang sedemikian rupa. Saya hampir melewati WPC kali ini.

Namun, kemarin sore, ketika saya melangkah masuk ke sebuah kamar di salah satu hotel yang berada di kota Solo, saya melihat sebuah pohon tiruan yang cukup besar dengan warna daunnya yang cukup menarik. Saya pikir, mungkin foto daun pohon tersebut itu bisa saya jadikan objek dengan tema Monochromatic. Meskipun setelah mengambil fotonya, saya menjadi ragu apakah masuk kriteria Monochromatic atau tidak.

Karena saya sudah mengambil foto pohon tersebut dan masih tersimpan di dalam memori handphone saya, jadilah saya upload untuk meramaikan Weekly Photo Challenge kali ini meskipun barangkali tidak begitu sesuai dengan tema. Dibuang sayang😀

artificial tree in a hotel 1

artificial tree in a hotel 2


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

11 thoughts on “Monochromatic

  1. Gara September 17, 2015 / 09:33

    Keren Mas gambarnya ini, cocok dengan temanya, bahkan saya sedang susah mencari gambar yang cocok dengan tema ini :hehe. You did it well :hoho.

    • jampang September 21, 2015 / 08:14

      terima kasih, Gar. tadinya juga nggak nemu stock foto di laptop…. eh, koq tiba-tiba lihat pohon itu di hotel tempat menginap, jadilah ambil fotonya dan upload😀

  2. dani September 17, 2015 / 11:57

    Bagus Bang fotonya! 🙂

    • jampang September 21, 2015 / 08:13

      terima kasih, mas

  3. zilko September 17, 2015 / 14:47

    Warna daunnya keren ya!! Kayak suasana Musim Gugur disini😀

    • jampang September 21, 2015 / 08:13

      iya mas. kalau pohon yang itu daunnya nggak akan gugur😀

  4. Mabel Kwong September 17, 2015 / 17:31

    Beautiful set of leaves. Memang cantik😀 I bet it was fun walking through them. As a kid, when I saw leaves like that, I threw them up in the air and they would fall over my head😀

    • jampang September 21, 2015 / 08:12

      😀
      it could be fun
      but the tree that I saw, it just an artficial

  5. monda September 18, 2015 / 15:33

    cocok bang
    di resepsi nikahan lagi trend dekorasi pohon dengan daun seperti ini, juga yg putih seluruhnya

    • jampang September 21, 2015 / 08:10

      terima kasih, mbak.
      saya belum lihat kalau yang putih seluruhnya

Tinggalkan jejak anda di sini....

