Jangan Biarkan Angin Membuka Auratmu

dandelion

Angin. Saat bertiup, ia akan memberikan kesejukan di kala penat. Saat bertiup, ia akan menghapuskan butir-butir keringat. Ia menjadi sesuatu yang ditunggu oleh anak-anak yang akan bermain layang-layang di tanah lapang. Namun, ketika ia bertiup dengan begitu kencang, ia bisa juga memperlihatkan sesuatu yang seharusnya tetap tersembunyi.

Beberapa hari belakangan ini, angin bertiup cukup kencang. Termasuk siang menjelang sore tadi.

Saat itu saya sedang berjalan menuju masjid untuk melaksanakan shalat ashar. Di depan saya, dua orang perempuan melangkah berlawanan arah. Jarak yang memisahkan saya dengan mereka mungkin sekitar dua puluh atau tiga puluh meter. Tiba-tiba angin bertiup cukup kencang. Entah karena jalan yang dilalui oleh kedua perempuan itu diapit oleh gedung yang tinggi sehingga arah angin menjadi agak berputar-putar atau karena hal lain yang tidak saya mengerti, yang jelas, angin kencang tersebut sempat membuat rok panjang berwarna hitam yang dikenakan oleh salah seorang di antara mereka tersingkap.

Rezeki? Entahlah. Jika hal tersebut dianggap sebagai rezeki, maka saya akan berbagi dengan tulisan ini.

Bagi saya, perempuan yang mengenakan gamis atau rok akan terlihat lebih anggun. Karenanya saya memilih perempuan yang lebih suka mengenakan rok untuk saya jadikan istri. Namun, adakalanya muncul situasi dan kondisi yang akan merugikan para perempuan yang mengenakan rok atau gamis tersebut. Salah satunya adalah kondisi di mana angin bertiup sangat kencang seperti yang saya sebutkan di atas.

Mungkin ada baiknya, para kaum perempuan memilih bahan yang agak berat yang dapat mencegah rok yang dikenakannya tidak akan mampu ditiup oleh angin. Atau mungkin memilih pola jahitan yang sedemikian rupa sehingga anggin tidak sanggup untuk menyingkap rok yang dikenakannya. Atau mungkin melapisi rok yang dikenakannya dengan celana panjang untuk menjaga dari hal-hal yang tak diinginkan.

Sepertinya, angin yang bertiup kencang kurang bersahabat dengan para perempuan berjilab dan mengenakan rok panjang. Selain mampu menyingkap rok panjang, angin yang bertiup kencang juga ada kalanya mampu menyingkap jilbab sehingga memperlihatkan rambut si empunya jika tak yang bersangkutan tak sempat menjaganya.

Mungkin ada baiknya jika kaum perempuan mengantisipasi hal tersebut. Tentunya demi keamanan dan kenyamanan diri.

 


Tulisan Terkait Lainnya:

35 thoughts on “Jangan Biarkan Angin Membuka Auratmu

  1. ayanapunya Oktober 6, 2015 / 06:58

    nggak cuma angin sih. naik motor juga bisa bikin aurat tersingkap

    • jampang Oktober 6, 2015 / 07:41

      iya. naik motor juga….๐Ÿ˜€

  2. rinasetyawati Oktober 6, 2015 / 07:45

    kalau saya biasanya didalam rok masih ada lapisan celana panjang untuk antisipasi hal2 seperti itu

    • jampang Oktober 6, 2015 / 16:46

      itu jauh lebih aman, mbak

  3. Akhmad Muhaimin Azzet Oktober 6, 2015 / 10:08

    Gaun yang dipakai perempuan, termasuk rok hendaknya memang tidak yang ringan (apalagi tipis) dan hendaknya tetap memakai celana panjang di dalamnya.

    • jampang Oktober 6, 2015 / 16:45

      iya, pak. itu lebih aman

  4. titintitan Oktober 6, 2015 / 10:29

    mungkin roknya terlalu lebar, jd sampe tersingkap.

    dan kaos kaki juga harus rada panjangan plus celana panjang juga untuk mengantisipasi angin2 nakal itu๐Ÿ˜€

    kalau rambut, baiknya digulung siy emg. karena jilbab suka lebih rawan kesingkapsingkap,

    • jampang Oktober 6, 2015 / 16:45

      sepertinya kaos kaki yang panjang juga masih kurang untuk kejadian di atas… #EH
      ๐Ÿ˜€

      atau pakai…. duh apa namanya yah… yang fungsinya buat mengikat rambut tapi menutupi kepala

      • titintitan Oktober 6, 2015 / 17:00

        kan pake celana panjang mas๐Ÿ˜€. jd aman in syaa Allah.

        ciput mungkin yg dimaksud๐Ÿ˜€

      • jampang Oktober 6, 2015 / 17:05

        ya kalau pakai celana panjang juga insya Allah aman๐Ÿ˜€

        ah… iyah… itu namanya

      • titintitan Oktober 6, 2015 / 17:07

        kaos kaki ada yg sampe dengkul juga, macam pemain bola itu๐Ÿ˜€

      • jampang Oktober 6, 2015 / 17:27

        ya memang ada๐Ÿ˜€
        tapi lebih bagus celana panjang yang nggak ketat…. soalnya kalau yang ketat sepertinya lebih mengundang๐Ÿ˜€

        pernah lihat perempuan pakai gamis panjang plus celana ketat mirip legging gitu… tapi bukan legging kali yah… dan mengendarai sepeda motor dengan posisi sedemikian rupa sehingga kain gamisnya ke mana-mana dan bagian kakinya terlihat meski ditutupi celana ketat itu

      • titintitan Oktober 6, 2015 / 17:29

        Ahah dr td nahan g ngebahas itu. Kebahas jg

        Yah, begitulah itu :d

      • jampang Oktober 6, 2015 / 17:44

        padahal bahasan itu udah mau diketik yah?๐Ÿ˜€

      • titintitan Oktober 6, 2015 / 17:52

        Udeeh

        Hapus lagi :)). G tega. :d

      • jampang Oktober 7, 2015 / 08:08

        ๐Ÿ˜€

  5. bunda rizma Oktober 6, 2015 / 16:22

    biasanya bahan chiffon tuh yagn terlalu enteng untuk tertiup angin. kalau jilbab, biasanya pegang depan belakang kalau lewat area masjid.

    • jampang Oktober 6, 2015 / 16:43

      mungkin, saya nggak ngerti soal bahan seh๐Ÿ˜€

      iya, beberapa melakukan hal itu untuk amannya

    • jampang Oktober 7, 2015 / 07:47

      alhamdulillah…..๐Ÿ˜›

  6. herma1206 Oktober 7, 2015 / 10:30

    saya selalu pake celana panjang di dlmnya..tapi kdg2 pake legging juga sih…

    • jampang Oktober 7, 2015 / 14:39

      biar aman ya, mbak๐Ÿ˜€

  7. mysukmana Oktober 9, 2015 / 00:40

    Perempuan kalau pake yg tpis2 hendaknya pake leging. Tp skg jmn aneh..leging buat luaran..

  8. Jefry Dewangga Oktober 24, 2015 / 10:52

    Emang bener kudu hati-hati dalam memilih bahan kain agar lebih aman pas keluar rumah. Apalagi kalau lagi naik sepda motor, kudu ekstra hati hati.

    • jampang Oktober 24, 2015 / 22:42

      Iya. Betul. Harus hati-hati. Terima kasih

  9. Febriyan Lukito Oktober 26, 2015 / 13:25

    Rejeki atau bukan ya mas kalau gitu.๐Ÿ˜€
    Memang ada baiknya dijaga benar-benar tuh mas. Kasihan kan kalau yang terlalu tipis juga, bisa masuk angin di cuaca yang lagi kayak sekarang ini.

    • jampang Oktober 26, 2015 / 15:25

      nah… yang begitu kurang bagus juga untuk kesehatan kan

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s