Boundaries

Boundaries. Batasan. Batasan bisa berbentuk secara fisik yang dapat dilihat dengan mata. Adakalanya tak berwujud dan hanya dapat dirasakan dengan perasaan atau pikiran.

Boundaries atau batasan pastinya akan membatasi apa yang kita inginkan. Namun adakalanya, batasan tersebut dibuat atau dibangun untuk memberikan kenyamanan atau demi keselamatan banyak orang. Mungkin contoh sederhananya adalah palang pintu kereta api. Ketika kereta api akan lewat, maka palang pintu diturunkan. Palang tersebut akan menghambat perjalanan yang sedang kita lakukan. Sedangkan di sisi lain, palang pintu tersebut diturunkan untuk menjaga kemanan dan keselamatan kita sebagai pengguna jalan.

Saya pernah mengunjungi Pelabuhan Ulee Lheue yang terletak di Aceh meskipun hanya sampai depan pintu gerbangnya saja. Tidak masuk ke dalam pelabuhan. Saya merasa cukup dengan hanya mengambil foto pantai dan laut yang berada di depan pintu gerbang pelabuhan. Dan di bawah ini adalah salah satu hasil jepretan saya.

pelabuhan Ulee Lheue

Jika diperhatikan, di sebelah kiri foto terdapat pagar yang berfungsi sebagai pembatas antara jalan dengan bibir pantai atau tepi laut. Tujuannya tentu saja untuk menjaga keselamatan para pengguna jalan dan juga pengunjung agar tidak terjatuh ke bawah.

Selain itu, di bagian tengah foto terdapat tumpukan batu yang disusun sedemikian rupa dan memanjang. Saya menebak susunan batuan tersebut adalah untuk menahan terjangan ombak dari laut agar tidak menghantam pantai sehingga menyebabkan abrasi. Hm… barangkali.

Sebagai tambahan saya sertakan foto yang diambil jauh sebelum foto di atas. Ada yang bisa menebak di mana lokasinya?😀


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

4 thoughts on “Boundaries

  1. zilko Oktober 13, 2015 / 17:22

    Salah satu fungsi pembatas adalah demi keselamatan ya😛

    • jampang Oktober 14, 2015 / 20:22

      begitulah kira-kira😀

    • jampang Oktober 14, 2015 / 20:22

      emangnya mbak doang yang bisa narsis😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s