(Extra)ordinary : A New Building

extraordinary - the building

Tema Weekly Photo Challenge “(Extra)ordinary” sudah lewat satu minggu yang lalu. Sementara tema minggu ini adalah “Careful” yang akan saya publikasikan di coretan selanjutnnya.

Seperti yang pernah saya singgung dalam coretan saya Berekspresi, Berbagi, dan Mencari Rezeki, intensitas saya dalam mengupdate blog ini agak menurun. Beberapa tantangan yang biasa saya ikuti ada yang tidak saya penuhi ataupun saya penuhi ketika deadlinenya sudah berlalu. Salah satunya adalah Weekly Photo Challenge kali ini.

Saya menginterpretasikan yang namanya (Extra)ordinary adalah sesuatu yang tidak biasa, sesuatu yang tidak umum, sesuatu yang berbeda dengan hal kebanyakan. Karenanya, saya memilih foto gedung yang sedang dibangung di atas sebagai foto yang masuk dalam kriteria (Extra)ordinary. Ada yang tahu mengapa saya memilih foto tersebut? Adakah yang tak biasa dari gedung yang sedang dibangung tersebut?

Jika beberapa waktu yang lalu saya membahas tentang Lantai-lantai yang Hilang yang membahas gedung yang sedang dibangun di seberang gedung kantor tempat saya bekerja, maka untuk meramaikan Weekly Photo Challenge kali ini, saya memilih gedung yang sedang sedang dibangun yang fisiknya juga bisa dilihat dari gedung tempat saya bekerja.

Saya mengambil foto di atas tadi pagi dalam perjalanan menuju kantor. Saya berhenti sejenak di jalan yang bersisian dengan gedung BKPM.

Ada yang tidak biasa dengan arsitektur gedung tersebut. Coba perhatikan tiang-tiangnya. Jika gedung-gedung lain, tiang-tiangnya tegak lurus atau makin ke atas makin berdekatan jaraknya satu sama lain, tidak demikian halnya dengan gedung di foto itu yang saya belum tahu gedung apa namanya. Yang jelas, tiang-tinganya terlihat miring. Ada tiang-tiang yang terlihat makin ke atas makin menjauh jaraknya. Bahkan ada tiang yang seperti bercabang ke atas dan bercabang ke bawah.

Saya tidak tahu apa fungsi dan maksud dari pembangunan gedung dengan tiang-tiang sedemikian rupa. Yang saya tahu, kondisi tersebut tidak umum. (Extra)ordinary. Tapi keren!


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

7 thoughts on “(Extra)ordinary : A New Building

  1. Jauharry Oktober 26, 2015 / 11:11

    Keren juga yah, kaya hexagonal bentuknya ya

    • jampang Oktober 26, 2015 / 11:15

      sayangnya saya nggak punya foto dari berbagai sudut. mungkin kalau dilihat dari atas bisa kelihatan kalau itu hexagonal atau bukan.

      saya hanya bertanya2, apakah tiang2 itu nantinya akan tertutup oleh kaca atau apalah. kalau iya, nggak kliatan jelas lagi keunikannya😀

      • Jauharry Oktober 26, 2015 / 11:31

        kayaknya tertutup mirip gedung central park

  2. Gara Oktober 26, 2015 / 16:26

    Teknologi pembangunan semakin canggih ya Mas, bentuk gedung makin hari makin unik saja. Kemarin saya ke Manado dan melihat gedung seperti bola betulan :haha. Ngomong-ngomong itu gedung instansi apa Mas? Mirip dengan gedung Bakrie di Kuningan ya :hehe.

    • jampang Oktober 27, 2015 / 07:43

      nah itu… saya nggak tahu itu gedung apa😀

      • Gara Oktober 27, 2015 / 14:09

        Baiklah :hehe.

      • jampang Oktober 27, 2015 / 14:24

        😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s