Treat : Washing My Motorcycle

sepeda motor

Tema Weekly Photo Challenge kali ini adalah “treat”. Saya sempat salah mengartikan tema tersebut sebagai “ancaman” karena pengucapannya mirip dengan “threat”😀. Lalu saya bertanya kepada Minyu apa arti dari kata “treat”. Jawaban Minyu adalah mengobati atau memperlakukan. Untuk lebih memastikan, akhirnya saya buka google translate dan mendapatkan beberapa padanan kata untuk kata “treat” yaitu memperlakukan, mengobati, merawat, menganggap, mentraktir, dan beberapa kata lainnya. Jawaban Minyu ada di dalamnya.

Untuk memenuhi Weekly Photo Challenge kali ini dan menyesuaikan dengan stock foto yang saya miliki, akhirnya saya memilih “merawat” sebagai padanan kata “treat”.

Foto di atas saya ambil ketika sepeda motor saya sedang dicuci di tempat pencucian sepeda motor yang letaknya tak jauh dari rumah. Karena letaknya yang dekat, biasanya saya meninggalkan sepeda motor di tempat pencucian, lalu saya pulang untuk kemudian datang kembali setelah sepeda motor saya selesai dicuci dan bersih. Saya pikir itu lebih baik daripada mengantri dan bengang-bengong di tempat pencucian sepeda motor. Namun hari di mana saya mengambil foto di atas adalah sebuah pengecualian. Saya tetap berada di tempat. Menunggu sepeda motor saya dicuci hingga selesai.

Mencuci sepeda motor merupakan salah satu cara untuk merawat sepeda motor selain membawanya ke bengkel untuk servis secara rutin. Mencuci sepeda motor perlu dilakukan agar penampilannya tetap kinclong.

Sayangnya, saya termasuk orang yang malas mencuci sepeda motor. Apalagi di musim kemarau seperti saat ini. Sepertinya saya lebih sering membawa sepeda motor saya ke tempat pencucian ketika musim penghuja dibanding musim kemarau. Padahal saya cukup membawanya ke tempat pencucian sepeda motor lalu terima beres. Tak perlu mengeluarkan tenaga dan waktu. Tentunya saya harus mengeluarkan uang sebagai penggantinya. Untuk jenis sepeda motor yang saya miliki, biaya pencuciannya sebesar Rp. 15.000, sedikit lebih mahal dibandingkan jenis sepeda motor yang ukuran bodynya lebih kecil. Terkadang, saya juga melebihkan jumlah yang saya bayar untuk memberikan tips kepada si pencuci sepeda motor saya.


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

28 thoughts on “Treat : Washing My Motorcycle

  1. capung2 November 2, 2015 / 09:37

    Dlu motor sya ska disteam dipencucian motor, tapi skrg lbh sering cuci motor sendiri.

    • jampang November 2, 2015 / 09:40

      kalau saya kebalikannya, dulu seringnya nyuci sendiri, sekarang bawa ke steam😀

      • capung2 November 2, 2015 / 09:42

        Ska lama nunggunya (bersih bnget memang) jadi agak boring aja rasanya.😀

      • jampang November 2, 2015 / 10:28

        makanya saya tinggal, mas😀
        nggak ditungguin

  2. Rahmat_98 November 2, 2015 / 10:23

    Sudah hampir 2 bulan saya baru nyuci si Sma*h…
    Biasanya cuma dilap pakai kain basah sedikit🙂

    • jampang November 2, 2015 / 10:29

      kalau kotor2 dikit, pakai kain basah sudah cukup, bang😀

      • Rahmat_98 November 2, 2015 / 10:42

        Hihihi, aslinya mah ane emang males aja bang😀

      • jampang November 2, 2015 / 10:49

        ya idem lah kalau gitu

  3. Alris November 2, 2015 / 11:04

    Saya kalo motor kotornya agak tebal bawa ke steam. Jika cuma kotor masih bisa saya bersihkan sendiri ngapain bawa ke steam, hehehe…

    • jampang November 2, 2015 / 13:04

      termasuk rajin kalau begitu, mas. saya sendiri nggak suka juga ngelap2 dikit gitu kecuali terpaksa banget

  4. Blogger Indonesia November 2, 2015 / 11:35

    Cuci salju kayak gitu kalau ngga salah salah satu bisnis yang prospeknya cukup bagus hingga tahun ini, hehehehehe

    • jampang November 2, 2015 / 13:03

      yup dan beberapa waktu yang lalu, saya lihat ada yang baru buat dan dilengkapi dengan warung mie and kopi

  5. dani November 2, 2015 / 11:45

    Btw itu motornya memang warna merah ya Bang? Ato sabunnya yang pink? Huehehhee.

  6. zilko November 2, 2015 / 16:35

    Ada servis ada rupa juga ya😀 . Ketika ada masalah dengan barang, terkadang aku juga lebih suka membawanya ke ahlinya daripada mencoba membenarkan sendiri😛 . Memang jadinya harus keluar biaya ekstra sih; tetapi dengan ini aku juga jadi menghemat tenaga dan waktu juga🙂 .

    • jampang November 3, 2015 / 08:16

      iya… lebih enak menyerahkan kepada orang yang ahli

  7. wisnuwidiarta November 2, 2015 / 18:26

    Tempat parkir motor saya di stasiun ada cuci steamnya. Tinggal bilang cuci ya. Sore udah kinclong.

    • jampang November 3, 2015 / 08:15

      bisa nyuci tiap hari donk😀

      • wisnuwidiarta November 3, 2015 / 08:44

        Bisa banget.. Tapi mandi seminggu sekali aja.. Karena aku pake tutupan motor hehehe

      • jampang November 3, 2015 / 09:05

        oooo…. disarungin motornya. mantap

      • wisnuwidiarta November 3, 2015 / 09:08

        Iya.. Parkir di rumah penduduk sekitar stasiun. Tinggal taruh nanti disarungin ama dia. Kalau kita bilang cuci sorenya sebelum aku pulang dicuci. Sehari 4000, cuci 10000.

      • jampang November 3, 2015 / 09:21

        dulu waktu di depok saya juga pernah parkir di rumah penduduk. masih 2.000 sehari waktu itu

      • wisnuwidiarta November 3, 2015 / 10:38

        Udah mahal skr parkir motor Mas

      • jampang November 3, 2015 / 13:54

        alhamdulillah di kantor saya gratis

      • jampang November 3, 2015 / 14:22

        alhamdulillah

Tinggalkan jejak anda di sini....

