Sabiq’s Diary : Ke Kebun Binatang

sabiq ke kebun binatang

3 Desember 2015

Hari ini, aku memiliki agenda yang tak biasa. Aku akan diajak oleh Abi dan Ummi ke Kebun Binatanga Ragunan. Kata Abi dan Ummi, aku akan melihat binatang-binatang yang selama ini kulihat dalam bentuk boneka atau cuma berupa gambar di poster yang dibelikan Ummi. Sepertinya akan menyenangkan.

Kami berangkat sekitar pukul setengah sepuluh pagi. Abi sengaja memilih hari kerja bukan di hari Sabtu atau hati Minggu dengan harapan Kebun Binatang tidak dipadati oleh banyak pengunjung sehingga bisa lebih leluasa. Selain itu, hari ini adalah bertepatan dengan tanggal kelahiranku satu tahun yang lalu. Ya, hari ini usiaku genap satu tahun.

Tiba di lokasi, Abi langsung membeli tiket masuk. Ternyata, aku bisa masuk kebun binatang secara gratis karena aku baru berusia satu tahun. Sementara yang sudah diharuskan membayar adalah anak yang sudah berusia tiga tahun ke atas. Horeeeee…..!

Memasuki kebun binatang, hewan yang pertama kali kulihat adalah Burung Pelikan. Jumlah mereka banyak sekali. Di antara mereka ada yang sedang berenang di kolam dan ada pula yang berdiri di pinggir kolam. Rupanya, saat itu adalah waktu pemberian makan mereka. Aku melihat seorang petugas melemparkan ikan kepada burung-burung itu yang langsung dimakan oleh mereka. Seru sekali melihatnya.

Selanjutnya, Abi dan Ummi mengajakku melihat Gajah. Ketika sedang berjalan menuju kandang gajah, aku melihat sekumpulan rusa yang sedang makan rumput.

Tiba di kandang gajah, aku melihat gajah yang besar sekali. Ada pula dua ekor gajah yang masih anak-anak. Lucu.

Yang menarik perhatianku adalah ketika salah satu gajah itu mandi. Salah satu dari gajah tersebut mendekati tempat air, lalu menggunakan belalainya untuk menyedot air yang kemudian disemprotkan ke tubuhnya. Aku sampai tertawa melihat aksi gajah tersebut. Ummi sempat merekam video gajah yang sedang mandi dan diriku yang tertawa senang melihat aksi gajah tersebut. Mungkin nanti Abi akan mengupload videonya.

Aku juga melihat Jerapah. Hewan yang lehernya panjang sekali. Sayangnya, posisi mereka di tengah-tengah kandang dan sedang makan sehingga tidak banyak bergerak dan kurang menarik perhatianku.

Selepas melihat jerapah, aku, Abi, dan Ummi beristrahat. Selanjutnya shalat dan makan siang. Saat Ummi menunggu pesanan makan siang, Abi mengajakku ke kandang burung. Ada beberapa burung besar yang sempat kulihat. Sayangnya saat itu aku sudah mengantuk sehingga kurang bersemangat. Akhirnya, ketika Abi dan Ummi makan, aku tidur.

Hewan berikutnya yang BPK sa aku lihat adalah singa dan harimau. Rupanya, sang singa betina sedang bermalas-malasan. Ia hanya berdiam di tempat. Sedangkan harimau baru saja terbangun dari tidur siangnya. Keduanya tidak menarik perhatianku seperti burung pelikan dan gajah.

Hewan yang kulihat sedang bermalas-malasan lainnya adalah Orang Utan. Ia hanya berdiam diri saja. Bahkan ketika aku melihatnya kali kedua, ia langsung masuk ke bagian kandang yang tak bisa kulihat.

Hei, aku bisa melihat pooh alias beruang madu. Hanya saja warna bulunya berbeda dengan gambar pooh yang pernah kulihat. Beruang madu yang kulihat berwarna hitam. Ia selalu bergerak. Gerakannya hanya mondar-mandir saja. Dan itu membuatku sempat tertawa.

Selanjutnya, aku menuju kandang Onta dan singa. Di kandang Onta, aku melihat beberapa ekor Onta sedang makan di bagian kandang yang teduh dan cukup jauh dari tempatku. Namun aku bisa melihat mereka. Semantara di kandang singa, aku hanya melihat seekor siang jantan yang berdiam diri. Melihat wajahnya dan gerakan napasnya, aku jadi berpikir kalau singa jantan itu sudah tua😀

Ketika aku, Abi, dan Ummi berjalan menuju pintu keluar untuk pulang, Abi sempat menunjukkan buaya di kandangnya. Sayangnya, karena buaya itu tidak bergerak, aku tidak bisa melihatnya. Seperti kura-kura dan komodo yang ditunjukkan Abi sebelumnya, semuanya hanya diam. Nggak asyik.

Dalam perjalanan pulang, aku yang sudah lelah akhirnya tertidur hingga tiba di rumah.


Tulisan Terkait Lainnya :

22 thoughts on “Sabiq’s Diary : Ke Kebun Binatang

  1. ganganjanuar Desember 4, 2015 / 09:09

    Ngajak main anak itu seru, apalagi kalau anaknya udah mulai antusias😀

    • jampang Desember 4, 2015 / 09:23

      aku sendiri malah nggak mau pindah dari ngelihat hewan yang kusuka…. Bahkan aku nggak mau pulang😀

  2. Akhmad Muhaimin Azzet Desember 4, 2015 / 10:17

    Saya juga suka memilih hari selain Sabtu dan Minggu bila ke tempat wisata semacam ini. Menghindari rame banget ya, Bang🙂

    • jampang Desember 4, 2015 / 16:05

      iya, om. biar lebih leluasa dan nggak ribet kalau mau makan ke toilet atau shalat

  3. dianryan Desember 4, 2015 / 11:52

    Selamat hari lahir Sabiq, smoga Allah senantiasa menuntun jalan hidupmu.

    Jadi hadiah dari abi, diajak ke Ragunan?😀

    • jampang Desember 4, 2015 / 16:05

      terima kasih tante. aamiin.
      iya kali yah😀

  4. Gara Desember 4, 2015 / 13:14

    Mana foto binatang-binatangnya? :hihi. Selamat ulang tahun ya, semoga sehat selalu dan tumbuh jadi anak yang sehat serta berbakti pada kedua orang tua :hehe. Wah kamu mengalahkan saya, saya saja belum pernah main ke Kebun Binatang Ragunan :haha. Saya mesti segera ke sana nih, supaya tidak mupeng saja membaca tulisan ini :hihi.

    • jampang Desember 4, 2015 / 16:04

      terima kasih, om.
      foto binatangnya cuma satu atau dua aja, om. yang banyak fotoku, abi, dan ummi😀

      • Gara Desember 5, 2015 / 08:51

        Sabiq narsis yaaa :hihi.

      • jampang Desember 7, 2015 / 19:40

        Aku cuma ikut2an aja om😀

  5. dani Desember 4, 2015 / 13:38

    Selamat ulang tahun Sabiq, semoga sehat selalu dan tumbuh jadi anak yang pintar ya! 🙂 kalo weekend Ragunan sadis ramenya ya Bang ya. Hihihi.

    • jampang Desember 4, 2015 / 16:03

      terima kasih, om.
      iya, om. makanya Abi ngajaknya di hari biasa aja…. biar lebih leluasa

  6. Orin Desember 4, 2015 / 16:45

    Wah, Sabiq dapet hadiah ultah ke kebun binatang ya, pasti susah diajak pulang hihihihi

    • jampang Desember 7, 2015 / 19:42

      Soalnya aku senang lihat binatang, tante

  7. Siti Lutfiyah Azizah Desember 4, 2015 / 18:12

    Barokallah Sabiq buat usianya..🙂.. Btw itu di foto, yang nyengir senyum malah ortunya ya, hihihi

    • jampang Desember 7, 2015 / 19:42

      Terima kasih doanya, tante. Aku telat senyumnya😀

  8. zilko Desember 5, 2015 / 02:27

    Hehehe, senang ya Sabiq ke kebun binatang🙂

  9. ira nuraini Desember 7, 2015 / 15:32

    Selamat 1th Sabiq…sehat selalu, makin pinter jadi anak kebanggaan Abi & Ummi..🙂

    • jampang Desember 7, 2015 / 19:40

      Aamiin. Terima kasih doanya, tante

Tinggalkan jejak anda di sini....

