Sabiq’s Diary : Oops!

Sabiq mulai makan sendiri22 Juni 2015

Berdasarkan nama file yang tersimpan di handphone Ummi, fotoku di atas diabadaikan oleh Ummi pada tanggal 22 Juni 2015. Ummi mengabadikan aksiku ketika makan biskuit sendiri.

Setelah usiaku melewati enam bulan, Ummi memberikan makanan pendamping ASI. Salah satu jenis makanan tersebut berupa biskuit yang diperuntukkan untuk bayi usia enam bulan ke atas. Bentuknya bundar seperti roda. Rasanya enak. Aku suka.

Aku suka makan biskuit tersebut sendiri. Tanpa disuapi Ummi atau Abi. Meski gigiku belum tumbuh, dengan hanya menghisap-hisap biskuit tersebut, aku bisa menghabiskannya.

Namun karena masih dalam tahap belajar, biskuit yang kumakan tidak langsung masuk ke dalam mulutku. Kadang biskuit tersebut menempel di hidungku, bahkan ke mataku, dan bagian lain dari wajahku. Jadinya, wajahku penuh dengan sisa-sisa biskuit.

Di bulan-bulan berikutnya, cara makan biskuitku sudah tak lagi berantakan. Biskuit yang diberikan Abi atau Ummi pun kemudian berubah menjadi biskuit untuk bayi yang berusia di atas delapan bulan. Lalu menjelang usia satu tahun, Ummi atau Abi memberikanku biskuit yang bentuknya bulat kecil-kecil sehingga aku langsung bisa memasukkannya ke mulutku. Tak ada lagi biskuit yang menempel di wajahku. Semuanya masuk ke dalam mulut dengan sempurna.

Nah, fotoku di atas aku upload untuk memenuhi Weekly Photo Challenge yang biasa diikuti oleh Abi setiap minggunya. Kali ini, temanya adalah Oops! Kupikir foto di atas cocok dengan tema WPC kali ini. Selain itu, foto dan cerita di sini aku tujukan juga untuk melengkapi catatan harianku yang terlewat untuk beberapa momen tumbuh kembangku. Ibarat pepatah, sekali mendayung dua pulau terlampaui.😀


Tulisan Terkait Lainnya :

23 thoughts on “Sabiq’s Diary : Oops!

  1. Gara Desember 17, 2015 / 13:16

    Aduh itu makannya berantakan… tapi tak apa deh Sabiq, belajar makan, nanti lama-lama pasti bisa makan sendiri dan sudah rapi dan bersih makannya :hehe. Sabiq pintar sekali, umur segitu sudah bisa makan sendiri :hehe. Gemes deh ngeliatinnya :haha. Sehat-sehat selalu ya, sudah sembuh betulan dari penyakit cacar monyetnya kaaan? :hehe.

      • jampang Desember 17, 2015 / 16:01

        terima kasih, tante😀

      • Gara Desember 17, 2015 / 21:17

        Iya ya Win, kalau anak kecil makan itu terlihat lucu dan menggemaskan :hihi.

      • jampang Desember 18, 2015 / 08:50

        😀

    • jampang Desember 17, 2015 / 16:02

      namanya juga belajar, om. sekarang aku mau nyoba makan pakai sendok sendiri. soalnya aku pengen ikutan makan kalau abi dan ummi makan.
      alhamdulillah, bercak2nya sudah hilang.

      • Gara Desember 17, 2015 / 22:14

        Syukurlah Sabiq, sehat-sehat selalu yaa.

      • jampang Desember 18, 2015 / 08:44

        terima kasih, om

  2. Akhmad Muhaimin Azzet Desember 17, 2015 / 16:02

    Tentu sekarang sudah tidak belepotan lagi ya kalau makan biskuit, hehehe….

    • jampang Desember 17, 2015 / 16:03

      sudah nggak om. soalnya biskuitnya beda. kalau jenis makanan yang lain belum nyoba makan sendiri

  3. Pamela Fitrah Desember 17, 2015 / 17:33

    biskuit yg kecil2 itu… saya suka hehehe😀 bagi dong Sabiq

    • jampang Desember 18, 2015 / 08:50

      iya tante…. yg bungkusannya gambar rusa

  4. Ari Desember 18, 2015 / 07:59

    Lucu sekali hehehe..🙂

    • jampang Desember 18, 2015 / 08:44

      terima kasih, om😀

  5. febridwicahya Desember 18, 2015 / 09:57

    Hihihi itu fotonya makannya berantakaaan ya😀 aah, sekarang mah udah bersih dong kalau makan😀 Sabiq hebaaat😀

    • jampang Desember 18, 2015 / 11:31

      iya, om. namanya juga masih belajar. kalau makan biskuit yanhg bulat2 kecil seh udah nggak berantakan lagi😀

      • febridwicahya Desember 20, 2015 / 09:37

        Aaaakh Sabiq pinteeer😀 hihihi udah gedeeeee yaaa😀

      • jampang Desember 21, 2015 / 07:55

        usiaku sudah satu tahun, om

      • febridwicahya Desember 23, 2015 / 10:44

        Usia Om juga baru satu tahun kok ._. wkwkw mukanya aja yang 21 tahun

      • jampang Desember 23, 2015 / 10:57

        owh… jadi wajah om itu boros yah😀

      • febridwicahya Desember 25, 2015 / 21:44

        Sabiq jujur sekali ya -_-

      • jampang Desember 26, 2015 / 04:42

        Anak kecil kan selalu jujur, om😀

        Pisssssss!

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s