Gokana Ramen & Tepan Blok M Plaza

gokana ramen dan tepan blok m plaza

Gokana Ramen & Tepan Blok M Plaza menjadi tempat makan pertama yang saya dan Minyu kunjungi di tahun 2016 ini. Tentunya bersama si kecil yang tidak boleh ketinggalan. Sebab tujuan awal kami ke Blok M Plaza adalah untuk membeli baju untuk Sabiq untuk menggantikan baju lamanya yang sudah kekecilan.

Di penghujung tahun 2015…

“Tanggal 4 Januari itu hari apa?” tanya Minyu.

“Hari Senin,” jawab saya. Saya tahu arah pertanyaan Minyu tersebut. Sebab tanggal itu adalah salah satu tanggal bersejarah dalam perjalanan hidup kami berdua. “Nggak bisa makan di luar!” sambung saya sambil nyengir.

“Kalau gitu, hari Sabtu ke Gokana aja. Habis beli kaos Sabiq, makan di sana,” usul Minyu sekaligus menawarkan saya untuk membandingkan rasa ramen di Gokana dengan ramen yang pernah saya cicipi beberapa waktu yang lalu di tempat yang berbeda. Saya langsung menyetujuinya.

2 Januari 2016

Setelah membeli beberapa stel kaos untuk Sabiq yang kebetulan sedang ada promo beli 2 gratis 1 plus voucher belanja Rp. 50.000 setiap belanja dalam jumlah tertentu, kami langsung menuju Gokana Ramen & Tepan yang terletak di lower ground Blok M Plaza.

Sekilas tempatnya cukup nyaman. Ada dua macam kursi atau tempat duduk. Di bagian tengah ada kursi plastik dengan warna merah dan putih. Sementara di bagian sisi-sisinya ada kursi empuk seperti sofa dengan warna coklat. Ada yang terdiri dari dua kursi saja di setiap meja dan ada pula yang berbentuk panjang yang menempel dengan dinding. Kami memilih tempat di kursi empuk yang panjang agar bisa meletakkan Sabiq yang sedang tidur pulas setelah mendapatkan beberapa kaos baru😀

Seorang pelayan langsung memberikan daftar menu kepada saya dan Minyu. Pilihannya cukup beragam. Setelah melihat-lihat, pilihan saya jatuh pada beef curry ramen yang harganya Rp. 30.000 (belum termasuk pajak). Sementara Minyu memilih hot ramen dengan katsu yang harganya juga sekitar tiga puluh ribuan. Seandainya mau nambah uang sebesar enam ribuan, bisa upgrade ukuran ke jumbo. Alhamdulillah, menu yang tersedia sudah bersertifikat halal MUI.

Minyu menawarkan apakah saya mau upgrade ke ukuran jumbo. Tetapi saya ragu. Soalnya melihat dui gambar sepertinya ukuran yang biasa saja sudah cukup banyak. Minyu pun mengatakan hal yang sama sebab sebelumnya Minyu sudah pernah menikmati ramen di Gokana ini.

Untuk minumannya, saya memilih es teh manis. Minyu memilih es lemonade.

Kami sengaja memilih menu yang berbeda agar bisa menyicipi makanan satu sama lain. Untuk romantis-romantisan? Bisa. Tapi yang terpenting adalah untuk mendapatkan keberkahan ketika makan bersama-sama.

Setelah memesan, kami menungu.

Saya melemparkan pandangan ke sekeliling. Memperhatikan suasana tempat dan juga orang-orang yang sedang makan. Lalu mata saya tertuju pada sepasang lelaki dan perempuan, mungkin suami-istri, yang sedang menikmati makanan yang saya pikir adalah kentang goreng. Keduanya mencocol makanan tersebut ke piring saos sebelum dinikmati.

“Nggak nambah kentang goreng?” tanya saya kepada Minyu setelah melihat pasangan tersebut.

“Emang ada? Tadi nggak lihat di menu,’ jawab Minyu.

“Itu!” saya lalu meminta Minyu menoleh ke belakang.

“Oh, itu kerupuk!”

Ternyata bukan kentang😀

Minyu lalu mengambilkan kerupuk tersebut yang memang disediakan sebagai cemilan gratis kepada pengunjung ketika menunggu pesanan yang belum diantar. Saya lihat di dekat pintu masuk ada dua stoples kaca besar berisi kerupuk yang saya pikir adalah kentang.

Tak lama kemudian, pesanan kami datang. Tanpa pikir panjang, langsung kami santap. Dan rasanya, tidak mengecewakan di samping harganya juga lebih murah dibandingkan tempat saya menikmati ramen sebelumnya. Dan sepertinya, porsinya juga lebih besar😀


Tulisan Terkait Lainnya :

55 thoughts on “Gokana Ramen & Tepan Blok M Plaza

  1. titintitan Januari 6, 2016 / 10:48

    tapi yah, vocher 50 ribu itu hanya bisa digunakan di barang2 yg ternyata diskon 20 persen yang kira2 sama jumlahnya dengan uang 50 ribu ituuuh

    *merasa terjebak stlh beli 2 gratis satu :))

    • jampang Januari 6, 2016 / 11:59

      kalau nggak gitu…. merek rugi, mbak😀

      promo kemarin itu ada dua. beli dua gratis satu sama voucher 50.000. cuma… voucher itu nggak bisa buat beli produk yang dua gratis satu.

      dan… voucher bisa digunakan untuk belanja minimal 100.000. masalahnya… ketika beli barang yang butuh… berupa kaos dan celan… totalnya cuma sembilan puluh sembilan ribu sekian…. mau nggak mau kan harus beli lagi yg lain😀

      • titintitan Januari 6, 2016 / 12:46

        eh, iya yah..

        gaknyadar harus yg lebih dari 100 rb. soale pas dikurang2in kmaren teh harga sama kaya diskon yg tertera.

        hanya diskon gak bisa digabung sama vocher.

        *jadi curhat diskonan :))

      • jampang Januari 6, 2016 / 13:35

        nah itu… yang saya bilang…. nggak bisa digabung… kalau digabung mereka rugi kali😀

      • titintitan Januari 6, 2016 / 13:37

        iya banget hihi..

      • jampang Januari 6, 2016 / 13:38

        waktu itu seh emang niat beli meskipun lagi nggak promo sebab mikirnya promo akhir tahun udah selesai.

        BTW… komentar pertama tadi via apa yah? masa nggak muncul di notifikasi. saya lihatnya pas buka postingan ini…*bingung*

      • titintitan Januari 6, 2016 / 13:45

        dari tadi komen dan baca dari PC.

        di HP titin suka gitu, gda notif. jadi pas buka apl WP nya baru ada notif oren keliatan😀

      • jampang Januari 6, 2016 / 13:48

        kebalikan donk. ini nggak ada notif di PC maupun HP.

        tetiba …. *halah minjam kosakatanya*

        keliatan komentar pas buka postingan full

      • titintitan Januari 6, 2016 / 13:55

        ooh gitu. beberapa kali kalo titin jg gda tanda komen udh dibales pdhl udah mbales.

        mungkin diskon awal tahun dr wp😀 *wopo :))

      • jampang Januari 6, 2016 / 14:09

        😀
        mungkin WP sedang lelah… ya sudah lah

      • jampang Januari 6, 2016 / 16:14

        😀

      • naniknara Januari 6, 2016 / 12:52

        hihihi… jadi salah fokus bahasan.
        beberapa hari kemarin juga ikut terseret buat “beli 2 gratis 1” pas lihat notanya, ternyata tetap dihitung harga ketiga barang itu dengan masing-masing ada potongan sekian rupiah. Malas ngitung, apakah benar jumlah potongan dari ketiga barang itu = harga 1 barang🙂

      • jampang Januari 6, 2016 / 13:35

        bisa jadi begitu, mbak. mungkin promo itu untuk menghabiskan barang. perhitungannya diskon… cuma perhitungan barangnya 2 gratis 1😀

  2. kangjum Januari 6, 2016 / 10:54

    Kalau dulu sich sering ke blok M tapi saya jarang makan-makanan yang ada disitu mas cz lebih asyik jalan-jalan dan lihat jaket🙂

    ternyata sekarang blok M udah berubah banget sejak terakhir saya main kesitu (sempat tersesat soalnya)

    • jampang Januari 6, 2016 / 11:36

      saya ke blok M cuma ke terminalnya aja…. buat lanjut ke bandara. kalau ke Blok M Plaza ini…. baru dua kali😀

  3. ayanapunya Januari 6, 2016 / 11:17

    kalau saya dan suami malah kadang beli satu porsi untuk berdua. haha. pelit banget sekarang saya😀

    • jampang Januari 6, 2016 / 11:36

      hmm… mungkin teman ramennya yang banyak yah… maka seporsi berdua 😀

      • jampang Januari 6, 2016 / 16:12

        itu sudah memberikan jawaban😀

  4. dianryan Januari 6, 2016 / 12:14

    aku baru sekali ke Gokana di Blok M Plaza situ mas, emang enak ramennya

    • jampang Januari 6, 2016 / 13:40

      saya juga baru sekali, mbak ke gokananya… kalau ke blok M plazanya dua kali😀

  5. Siti Lutfiyah Azizah Januari 6, 2016 / 12:18

    Tapi ramen di gokana kaya mie instan rasanya menurut saya pas dibandingin ama tempat ramen lain, padahal harga ga jauh beda malah mahalan di gokana😐. Kalo ke gokana malah lebih suka menu bento2annya daripada ke hokben, hehe..

    • jampang Januari 6, 2016 / 13:39

      saya baru dua kali makan ramen, mbak. belum nyobain di tempat lainnya.
      lidah saya juga agak susah ngebandingin rasa kalau sama-sama enak😀

      • Siti Lutfiyah Azizah Januari 11, 2016 / 19:28

        Hehehe.. Saya juga baru nyoba tiga tempat aja kok, dan yg di gokana ini emg yg rasanya plg ga ramen bgt. Berhubung udah ada yg enak tapi murah, jadi belum iseng nyoba di tempat lainnya. Toh bukan menu favo bgt ini😀

      • jampang Januari 11, 2016 / 22:01

        Kalau dibandingkan ramen, lebih banyak makanan lain yg lebih sering saya cicip😀

      • Siti Lutfiyah Azizah Januari 12, 2016 / 09:48

        Nah! Ini..😀

      • jampang Januari 12, 2016 / 10:02

        😀

    • jampang Januari 6, 2016 / 13:36

      iya mbak. enak. lidah saya seh gitu. rasanya udah enak aja😀

  6. Emaknya Benjamin br. Silaen Januari 6, 2016 / 13:37

    Kantor lama saya dulu dekat blok M plaza, sering banget kesana, paling ga tiap weekend. Tapi lupa apa Gokana dulunya sdh ada atau belum. Paling ingat sering makan di Gokana atrium dan kelapa gading, salah satu tempat makan fav 😀 .

    • jampang Januari 6, 2016 / 13:42

      kurang tahu juga kapan gokana ada di blok m plaza.

      kalau saya nggak punya tempat makanan favorit seh, mbak

  7. Ria Angelina Januari 6, 2016 / 13:58

    Cabang di jogya blum ada, waah hobi icip ma pasangan itu aku banget. Aku ma suami juga kalau pesan menu yang berbeda dengan tujuan agar saling mencicipi..

    • jampang Januari 6, 2016 / 14:09

      nah… kan jadi lebih hemat juga yah…. bisa nyicipin dua makanan sekaligus😀

  8. Alris Januari 6, 2016 / 14:13

    Sewaktu di Jakarta lumayan juga mampir disana, cuma ke Gokana nya belum.
    Kalo makanan enak walau harga mahal gak nyesal ya bang,🙂

    • jampang Januari 6, 2016 / 16:14

      iya, mas.
      yang jelas kalau udah dibeli yang dinikmati. kalau dibuang kan mubazir😀

  9. Gara Januari 6, 2016 / 16:21

    Mungkin ini masalah selera, tapi saya kurang suka ramen di G*okana itu Mas :haha. Entah, secara umum memang masakan Jepang kurang cocok dengan lidah saya, kecuali gorengannya, tapi gorengan juga bikin cepat bosan. Ah, sate ayam bagi saya jauh lebih mengenyangkan :haha.
    Tapi saya pernah makan di sini juga (supaya dianggap kekinian). Di sini saya baru lihat yang namanya complimentary free snacks, kerupuk-kerupuk gratis yang boleh diambil sepuasnya itu Mas :hehe. Sebelumnya saya belum pernah tahu sistem seperti ini di restoran lain :)).

    • jampang Januari 6, 2016 / 16:22

      complimentary free snacks —> oh, ini istilahnya ya, gar. soal kerupuk itu😀

      yang penting sudah nyoba lah sekali, gar

      • Gara Januari 6, 2016 / 18:12

        Iya Mas… :hehe.

      • jampang Januari 6, 2016 / 20:50

        😀

  10. imvalta.com Januari 6, 2016 / 16:37

    Salam kenal di blog saya,blog gado gado

    • jampang Januari 6, 2016 / 20:53

      Salam kenal juga…. Blog sayajuga blog gado2… Campur-campur

      • imvalta.com Januari 7, 2016 / 00:14

        Saling follow🙂

  11. adelinatampubolon Januari 6, 2016 / 20:53

    Kalau ke gokana hanya berani nyobain bento doang. Takut aja kalau ramennya nga cocok dilidah. Karena model makanan ramen rada nga masuk ke lidahku. Hehehehe..

    • jampang Januari 6, 2016 / 20:54

      Ramen kan mie… Jadi nggak suka mie yah?

      • adelinatampubolon Januari 6, 2016 / 20:55

        Mie model kita sich enak apa karena msgnya yach. tapi kalau ramen ukurannya kan besar2 gitu mas.

      • jampang Januari 6, 2016 / 20:57

        😀 bisa jadi.
        Kalau ramen sepertinya sama ukurannya mbak. Kalau yg lebih besar adalagi namanya…. Udon apa yah? Tahu bener apa nggak. Soalnya blm pernah nyoba.

        BTW saya klik link blognya koq nggak bisa yah… Diprotect

      • adelinatampubolon Januari 6, 2016 / 21:00

        Hayaaaa benar yg kumaksud udon. Maafff.. aku kan sekarang di adelinatampubolon.com mas hehehe hny ttp kalau comment selalu kelihatan tampilannya wp.

      • jampang Januari 6, 2016 / 22:08

        Oooo…. Pantesan.😀

  12. vizon Januari 7, 2016 / 05:19

    Selamat mensyukuri hari pernikahan ya Bang Jampang..
    Semoga langgeng selalu sepanjang usia..🙂

    • jampang Januari 11, 2016 / 08:07

      terima kasih, uda. aamiin

  13. Syifna Januari 8, 2016 / 21:15

    Aku kalau ke Gokana gak pernah makan Ramen nya hehehe soalnya ada maag jadi takut langsung mual2, palingan icip2 dikiiiit doang punya adek hehehe. dan waktu di Gokana baru tau juga ada keripik atau kerupuk sih heheh. itu gratis yaaa🙂

    • jampang Januari 9, 2016 / 12:32

      Iya mbak. Kayanya ada cemilan gratis baru saya temuin di situ

Tinggalkan jejak anda di sini....

