#FFKamis – Di Atas Ranjang


Bagaimana malam pertamamu? Sukses?

Gagal total!

Kok bisa?

Ketika kuajak istriku untuk menikmati malam pertama, dia menolak. Katanya, pesta pernikahan kami yang diadakan seharian penuh telah menguras tenaganya. Dirinya lelah dan mengantuk. Akhirnya kami berdua tertidur.

Hahahaha!

Jangan tertawa kamu!

Setidaknya, fisik istriku lebih kuat dibandingkan dengan istrimu.

Oh ya?

Lamanya pesta pernikahan tidak membuatnya kehilangan tenaga di malam hari. Kami terjaga sepanjang malam. Kami menikmati malam pertama dengan cara kami sendiri.

Jadi kamu berhasil belah duren?

Tidak juga.

Lho? Jadi apa yang kalian?

Kami bicara.

Bicara?

Ya.

Cuma itu? Tidak sampai belah duren?

Tidak.

Mengapa?

Istriku sedang datang bulan.

*****

Sesungguhnya termasuk manusia paling jelek kedudukannya di sisi Allah pada hari kiamat adalah laki-laki yang menggauli istrinya kemudian dia sebarkan rahasia ranjangnya.” (HR. Ibn Abi Syaibah 17559, Ahmad 11673, dan Muslim 1437)

Sesungguhnya (pelanggaran) amanah terbesar di sisi Allah pada hari kiamat adalah seorang lelaki yang menyetubuhi istrinya dan istri bersetubuh dengan suaminya, lalu dia menyebarkan rahasia ranjangnya.” (HR. Muslim 1437)

Hadis dari Asma’ binti Yazid radhiallahu’anha, bahwa ada beberapa orang laki-laki dan perempuan yang sedang duduk (terpisah dengan kelompok masing-masing).

Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangkali ada di antara lelaki itu yang menceritakan adegan ranjangnya dengan istrinya, mungkin juga di antara wanita itu ada yang menceritakan rahasia hubungannya dengan suaminya?

Mereka yang duduk-duduk di situ langsung diam. Lalu aku sampaikan kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Wahai Rasulullah, sungguh para wanita dan para lelaki itu melakukan apa yang Anda khawatirkan.”

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam kemudian bersabda, ”Janganlah kalian lakukan. Karena perbuatan semacam ini seperti setan lelaki yang bertemu setan perempuan di jalan, kemudian dia langsung melakukan hubungan intim, sementara setan lain melihatnya.” (HR. Ibn Abi Syaibah 17560 dan Ahmad 27624)


Baca #FF100Kata Lainnya :

2 thoughts on “#FFKamis – Di Atas Ranjang

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s