[Prompt#107] Foto di Dalam Dompet

“Kamu suka?” tanya suamiku.

Kuyakin, semua istri di dunia ini pasti akan menyukai apa yang dilakukan suaminya seperti yang dilalukan suamiku saat ini. Mengajakku makan malam di sebuah restoran yang cukup mewah dengan menu yang mengundang selera tertata di meja. Tiga buah lilin yang menyala di tengah meja menambah romantis suasana. Namun, apa yang kutemukan di dalam dompetnya sebelum berangkat telah mengubah segalanya.

Aku tak menjawab.

“Romantis, kan?” tanyanya lagi.

“Romantis itu kalau kita berangkat bersama-sama dari rumah, bukan memintaku datang sendiri dengan naik taksi!” jawabku ketus.

“Maaf, sayang! Kamu tahu kondisi lalu-lintas Jakarta di sore hari. Padat luar biasa. Kalau aku menjemputmu dahulu lalu datang ke restoran ini bersama-sama, banyak waktu yang sia-sia di perjalanan.”

Alasan yang masuk akal. Logikaku bisa menerima. Tapi lagi-lagi, alasan itu terbantahkan sendiri dengan keberadaan foto perempuan yang kutemukan di dompetnya.

Akhirnya, kami menyelesaikan makan malam yang tak bisa kurasakan keromatisannya.

“Dompetku!” pekiknya ketika tangan kanannya tak menemukan dompet di saku celananya. “Dompetku hilang!” ucapnya panik setelah tak menemukan dompet miliknya.

“Ini!” kukeluarkan sebuah dompet dari dalam tasku dan menyerahkannya.

“Kok ada di kamu?” tanyanya kaget.

“Tadi sebelum berangkat dan naik taksi, aku menemukannya di pinggir jalan tepat di depan pintu pagar rumah. Untunglah aku yang menemukannya. Kalau orang lain, bisa-bisa dompet dan isinya lenyap tak bersisa.

Suamiku langsung membuka dompet yang sudah berada di tangannya dan memeriksa isinya.

“Ada yang hilang?” tanyaku.

“Ti… Tidak.”

“Yakin? Kamu tidak sedang menyembunyikan sesuatu dariku, Mas?” tanyaku lagi.

“I… ya,” jawabnya terbata. Mungkin dirinya sudah menyadari bahwa ada selembar foto yang tak ada lagi di dalam dompet tersebut.

“Lantas ini apa?” kuperlihatkan foto perempuan yang kuambil dari dompetnya.

“I…”

“Ternyata, kamu memiliki perempuan lain selain aku!” aku tak kuasa lagi meredam gejolak di hatiku. “Kamu jahat! Kamu telah mengkhianati istrimu ini! Siapa dia?”

“Itu… istri pertamaku, sayang!”

*****

Prompt #107 – Dompet di Jalan


Baca Juga Prompt Lainnya :

26 thoughts on “[Prompt#107] Foto di Dalam Dompet

  1. titintitan Maret 21, 2016 / 10:10

    yaaae, komen sayah tadi gakmasuk ternyatah😀

    • jampang Maret 21, 2016 / 10:17

      silahkan diulang lagi😀

      nggak masuk SPAM juga.

  2. Jauharry Maret 21, 2016 / 11:35

    Ehm, lagi bayangin klo akhir cerita

    “itu foto ibuku waktu gadis”

    • jampang Maret 21, 2016 / 13:16

      hm… untung nggak ngebayangin kalau endingnya “itu adalah fotoku dulu”😛

      • Jauharry Maret 21, 2016 / 13:29

        Saya suka sensitif klo liat foto diri 3 tahun belakangan

      • jampang Maret 21, 2016 / 13:31

        😀

      • Jauharry April 5, 2016 / 09:39

        Bahahah LGBT

      • jampang April 5, 2016 / 11:53

        😀

  3. Gara Maret 21, 2016 / 14:21

    Jadi si suami tidak memberi tahu ya kalau dulu dia sudah pernah menikah? Hm… agak kasihan sih dengan istrinya. Tapi semoga pernikahan mereka tetap bertahan ya. Lagian si suami kenapa ya menyimpan foto istri pertamanya ketika dia sudah menikah? Kan tidak ada orang yang tidak cemburu, meski ia cemburunya ke masa lalu :hehe.

    • jampang Maret 21, 2016 / 14:25

      mungkin di situ kekurangbijaksananya si suami…. nggak ngasih tahu😀

      • Gara Maret 21, 2016 / 16:14

        Iya kali ya, Mas…

      • jampang Maret 21, 2016 / 16:51

        ya… barangkali… namanya juga fiksi, gar😀

  4. zilko Maret 21, 2016 / 14:41

    Waduh, kelanjutannya kayaknya bakal rame dan ruwet ini, hahaha😆

    • jampang Maret 21, 2016 / 16:00

      karena bakalan ruwet, jadinya cuma sampai sini aja😀

    • jampang Maret 21, 2016 / 21:25

      Tenang aja, mbak… Karena dia sudah menikah, artinya dia bukan bagian dari cowok masa kini😀

  5. febridwicahya Maret 21, 2016 / 21:17

    Suwer, nggak ketebak banget -_-

    Kayaknya selanjutnya, restorannya bakal kebakar karena emosi sang istri yang meng-kamekameha suaminya ya mas ._.

    • jampang Maret 21, 2016 / 21:27

      😀
      Janganlah… Kasihan yang punya restoran… Kalau terbakar… Gimana dia menghidupi keempat orang istrinya #lho

      • febridwicahya Maret 22, 2016 / 23:05

        Wkwkwkw ini malah kemana-mana deh Mas :p wkwk

      • jampang Maret 23, 2016 / 00:57

        Tapi kalau mau emqng bisa di bikin ke mana2😀

    • jampang Maret 22, 2016 / 08:46

      nah…. itu…. nggak tahu lanjutannya, pak😀

  6. Nev Maret 23, 2016 / 06:48

    Udah cerai belum, Mas? Atau wanita itu dijadikan istri simpanan?

    • jampang Maret 23, 2016 / 09:20

      versi saya seh belum, mas. jadi poligami diam-diam😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s