Sabiq’s Diary : Sepatu Baru

sepatu baru sabiq
Di hari Sabtu sore tanggal 3 April 2016, selepas Ashar, aku diajak Abi dan Ummi ke sebuah toko perlengkapan bayi dan anak yang letaknya tak begitu jauh dari rumah. Sekitar lima menit sudah tiba di lokasi jika tidak terhambat dua lampu lalu-lintas ketika menyala merah. Rencananya, di toko tersebut, aku akan dibelikan sepatu baru oleh Abi dan Ummi.

Horeee… aku akan punya sepatu baru!

Sebenarnya, sepatuku yang sebelumnya masih bisa kugunakan. Ukurannya masih pas di kedua kakiku. Sayangnya, alas sepatu di bagian dalam sudah terlepas salah satu lapisannya. Sebenarnya, lapisan dan alas sepatuku itu masih bisa dipasangkan kembali. Abi sudah beberapa kali melakukannya. Tetapi, ketika kukenakan, lapisan alas tersebut sering terlipat sendiri. Akibatnya, lapisan tersebut sering terlipat sehinggan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika kugunakan.

Sebenarnya, penyebab terlepasnya lapisan tersebut juga karena aku sering menarik-narik lapisan tersebut hingga keluar😀

Sepatuku yang lama juga kurang cocok jika kukenakan untuk belajar berjalan. Karena peruntukkannya memang bukan untuk berjalan. Sementara saat ini, aku sudah mulai suka berlatih untuk berjalan.

Selain itu, hari Minggu keesokan harinya, Abi dan Ummi akan mengajakku pergi kondangan ke daerah Serpong. Abi dan Ummi khawatir aku akan rewel dan menangis jika aku masih mengenakan sepatu lamaku yang sudah tidak nyaman itu.

Setelah beberapa lama melihat-lihat aneka sepatu yang ada di toko tersebut, Ummi memilihkan sepasang sepatu untukku.

Akhirnya, aku dibelikan sepatu baru. Terima kasih Abi. Terima kasih Ummi.

Bentuk dan ukuran sepatu baruku ini lebih besar dan lebih tebal dari sepatuku yang lama. Kalau modelnya seh agak-agak mirip. Perbedaan yang paling mencolok dari sepatu baruku ini adalah, bisa berbunyi. Iya, sepatuku bisa mengeluarkan suara saat kukenakan dan melangkah.

Ciiit. Ciiit. Begitu.

Kadang, jika aku ingin mendengarkan suaranya, aku langsung menghentak-hentakkan sepatuku ke lantai dalam posisi duduk. Aku senang mendengar suaranya.

Di hari Minggu, keeskokan harinya, aku mengenakan sepatu baruku tersebut ketika diajak kondangan oleh Abi dan Ummi. Aku juga mengenakan sepatu tersebut saat diajak Abi dan Ummi ke Car Free Day minggu lalu. Rasanya cukup nyaman di kakiku sehingga aku tidak meminta Abi dan Ummi membuka sepatuku dalam waktu yang lama.

Mudah-mudahan, dengan sepatu baruku ini, aku akan lebih giat untuk belajar berjalan sehingga aku bisa segera bisa berjalan sendiri. Aamiin.


Baca Diaryku Lainnya :

23 thoughts on “Sabiq’s Diary : Sepatu Baru

  1. Rahmat_98 April 18, 2016 / 10:21

    Sepatu baru, Alhamdulillah….
    Semoga cepat bisa berjalan mengejar ummi dan abbi…🙂

  2. dani April 18, 2016 / 10:34

    Aih Sabiq pasti bahagia sekali dengan sepatu barunya ya… Hihihi.. Lucu membayangkan lelarian dengan suara berdecit-decit.

    • jampang April 18, 2016 / 11:03

      kalau sekarang aku masih dituntun sama abi atau ummi, om😀

  3. titantitin April 18, 2016 / 10:57

    lagi mau gugling nyari sepatu buat syahim juga inih😀
    *gugliiing ahaha.. gakbakat muter2 nyari di mall soale

    • jampang April 18, 2016 / 11:01

      tokok tempat beli seaptu di atas bukan di mall, tante, cuna satu kios lumayan besar di pinggir jalan

  4. ysalma April 18, 2016 / 11:42

    Sepatu baru jadi penyemangat belajar jalan ya, Sabiq

  5. Gara April 18, 2016 / 12:06

    Wah ada yang punya sepatu baru, bagus warnanya seperti warna beruang grizzly :hehe (soalnya yang teringat saat lihat sepatu itu pasti beruang grizzly). Mudah-mudahan makin semangat ya belajar jalannya, cepat bisa jalan bersama Abi dan Ummi, tapi tetap hati-hati kalau jalannya supaya nggak jatuh :)).

    • jampang April 18, 2016 / 13:15

      aku pernah lihat gambar beruang, om. ada di poster yang dibelikan ummi.

      terima kasih doanya, om

      • Gara April 18, 2016 / 14:52

        Sip… sama-sama :)).

      • jampang April 18, 2016 / 16:05

        😀

  6. pingkanrizkiarto April 18, 2016 / 12:52

    sepatunya lucuuu… jadi inget dulu waktu anak-anak masih bayi, bisa betah berlama-lama milih sepatunya….😀

    • jampang April 18, 2016 / 13:15

      ummi mungkin betah, tante… tapi Abi nggak betah😀

  7. ndu.t.yke April 18, 2016 / 13:35

    bagus warnanya, krem coklat🙂 aamiin ya buat doanya🙂

    • jampang April 18, 2016 / 13:41

      sepertinya karena Ummi nggak banyak pilihan, tante. untungnya ada yang bagus😀

      • ndu.t.yke April 18, 2016 / 13:43

        coklat krem warna yg netral tp ya…. bs untuk padanan baju byk warna

      • jampang April 18, 2016 / 14:31

        iya, tante. lebih banyak warna yang bisa jadikan pilihan untuk baju dan celana

  8. zilko April 18, 2016 / 13:45

    Horee Sabiq punya sepatu baru😀

  9. Ria Angelina April 18, 2016 / 13:57

    Wah sepatu merk itu bagus kwalitas.. Mas.

    • jampang April 18, 2016 / 14:30

      mudah2an awet di kakiku, tante😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

