[Hadiah] Tentang Kita

kumcer - tentang kita
Coretan yang saya sebelumnya berjudul “Tentang Aku, Kamu, dan Kita” sebenarnya berawal dari sebuah quote atau ungkapan, kalau bisa disebut begitu, yang saya buat untuk mengikuti giveaway sekaligus kampanye #AkuCintaBuku di blognya mbak Elyta. Saya menyertakan quote atau ungkapan tersebut di awal coretan yang saya publikasikan kemarin.

Give away dan kampanye tersebut akan dilakukan secara berseri sebanyak 15 kali terhitung mulai tanggal 1 April 2016 kemarin hingga 9 September 2016 nanti. Total ada 15 seri yang artinya akan ada 15 buah buku yang dibahas dan sekaligus menjadi hadiah untuk setiap seri kampenya dan give away bagi pemberi komentar yang terpilih.

Untuk informasi lebih rinci dan lengkap, silahkan klik banner yang terpasang di sisi kanan blog ini.

Alhamdulillah, quote atau ungkapan yang saya buat terpilih menjadi pemenang pada kampanya dan give away seri kedua beberapa waktu yang lalu. Buku yang dibahas dan menjadi hadiah di seri tersebut adalah buku kumpulan cerita berjudul “Tentang Kita”.

Kemarin sore, ketika saya tiba dirumah, saya melihat sebuah paket yang ternyata isinya adalah buku “Tentang Kita”. Penampakkannya seperti gambar di atas coretan ini. Karena saya sudah menerima buku tersebut, saya dianjurkan untuk membuat resensinya dalam jangka waktu satu bulan ke depan.

Untuk apa saya membuat resensi?

Nantinya, resensi tersebut akan dinilai lagi bersama resensi empat buku lainnya. Bagi peresensi terbaik, nantinya akan mendapatkan hadiah lagi. Begitu pula dengan peserta yang paling aktif dalam keikutsertaan di kampanye dan give away #AkuCintaBuku. Asyik kan?😀

Masalahnya adalah, saya belum pernah membuat resensi buku satu pun. Saya belum tahu bagaimana caranya membuat resensi yang baik dan item-item apa saja yang harus adalah di dalam sebuah resensi. Jadinya saya harus mencari tahu dahulu. Namun yang terpenting sebelum saya membuat resensi buku, saya harus membaca buku kumpulan cerita “Tentang Kita” ini terlebih dahulu. Sebab bagaimana bisa membuat resensi sebuah buku jika bukunya saja belum dibaca?😀

Mudah-mudahan saya bisa membaca ketujuh belas cerita pendek karya Reda Gaudimo di dalam buku ini yang ditulis dalam rentang waktu yang cukup panjang, yaitu dari akhir 1980-an hingga 2014.

Semoga saya bisa menyelesaikan buku ini dan membuat resensinya tepat waktu.


Tulisan Terkait Lainnya :

12 thoughts on “[Hadiah] Tentang Kita

    • jampang April 28, 2016 / 15:04

      ya harus baca bukunya dulu😀

  1. Orin April 28, 2016 / 14:47

    Bagus lho bang buku ini

    • jampang April 28, 2016 / 15:04

      denger2 she begitu, teh

  2. dani April 28, 2016 / 16:41

    Pertama Selamat Bang sudah memenangkan bukunya. 😊 Semoga bisa cepat selesai bacanya dan bikin resensinya Bang. 🙂

    • jampang April 29, 2016 / 09:27

      terima kasih, mas. semoga saya bias. aamiin

  3. zilko April 29, 2016 / 01:14

    Asyiiik, menang lagi euy!!

  4. Uchi April 29, 2016 / 12:17

    Jadi segera Pingin baca resensinya juga nih..😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s