Tentang Iklan Sebuah Smartphone

smartphone

Beberapa waktu yang lalu, tanpa sengaja saya menyaksikan sebuah tayangan televisi yang intinya berupa iklan yang mengajak penontonnya untuk segera meninggalkan handphone model lama untuk beralih ke smartphone. Host atau pembawa acara atau bintang iklan perempuan yang saya tidak tahu siapa namanya dengan percaya diri menyampaikan kelebihan smartphone di tangannya dibandingkan handphone lama.

Pertama-tama, host perempuan tersebut mengecek pulsa di smartphone. Sesaat kemudian diperlihatkan jumlah pulsa yang tertera di layar yang hanya belasan perak.

Jika kondisi tersebut ada di handphone lama, menurut host, si pemilik  tidak bisa melakukan panggilan ke nomor telepon lain. Sedangkan dengan smartphone, sekali lagi menurut host, si pemilik tetap bisa melakukan panggilan ke nomor telepon lain.

Kok bisa? Bagaimana caranya?

Host kemudian men-tap icon WhatsApp di layar smartphone-nya dan menghubungi salah satu nomor kontak yang tersimpan. Lalu terhubunglah. Dua orang yang berseberangan bisa saling bicara.

Jadi kesimpulan apa yang disampaikan oleh sang host adalah, dengan smartphone, meski tak ada pulsa, seseorang masih bisa melakukan panggilan ke nomor lain.

Kesimpulan tersebut bisa dikatakan benar. Hanya saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Seperti, si pemilik smartphone masih memiliki kuota internet atau terhubung dengan wifi, pemilik telepon yang dihubungi juga sedang mengaktifkan koneksi internet dan dan sudah menginstall aplikasi WhatsApp di smartphone miliknya, serta yang dihubungi bukan nomor telepon fix.

Apa itu aja syarat dan ketentuannya?

Sepertinya ada lagi. Saya mengalami sendiri dengan smartphone saya. Pulsa di smartphone saya masih ada belasan ribu rupiah. Kuota internet saya masih sekitar 500-an MB. Tetapi saya tidak bisa melakukan panggilan telepon dengan aplikasi WhatsApp. Jangankan menelpon, melakukan browsing saja saya tidak bisa.

Apakah ada setting yang salah di smartphone saya?

Semula saya berpikir begitu. Saya pun perubahan setting. Beberapa kali saya ubah setting APN. Sya juga restarts beberapa kali Ternyata hasilnya sama.

Lantas apa penyebabnya saya tidak bisa menggunakan WhatsApp dan browsing dengan smartphone saya meski pulsa dan kuota masih mencukupi?

Jawabnya adalah karena nomor saya masuk masa tenggang!😀


Tulisan Terkait Lainnya :

17 thoughts on “Tentang Iklan Sebuah Smartphone

  1. titintitan Juni 1, 2016 / 18:01

    Ahah

    Udh nunggu knp tyata hal yg plg mendasar yak; masa tenggang

    • jampang Juni 1, 2016 / 20:40

      Iya, mbak. Yang mendasar yg sering terlupakan😀

    • jampang Juni 1, 2016 / 20:40

      Iya. Begitu aja sebabnya😀

    • jampang Juni 1, 2016 / 20:39

      Baru nyadar setelah ngubah setting dan tanya temen sebelah😀

  2. zilko Juni 1, 2016 / 22:32

    Huahahaha😆 . Kalau masuk masa tenggang ya nggak bisa buat apa-apa ya😛 .

    • jampang Juni 2, 2016 / 02:51

      Iya, mas. Meski kuota banyak dan pulsa masih sisa, kalau masuk masa tenggang ya gak bisa ngapa2in juga😀

  3. Adi Setiadi Juni 2, 2016 / 06:20

    Dulu saat hp saya masih belum smartphone sering merasa kesulitan menghubungi teman teman yang menggunakan smartphone. Ga pernah punya pulsa sms dan telepon. yang ada hanya kuota internet

    • jampang Juni 2, 2016 / 10:53

      Harus dua2nya pake smartphone😀

      • Adi Setiadi Juni 2, 2016 / 11:59

        Alhamdulillah sudah😀

      • jampang Juni 2, 2016 / 12:05

        Alhamdulillah😀

  4. Linda Juni 2, 2016 / 09:36

    haha baca serius banget saya kirain ada penyebab spesial sampai ga bisa whatsapp & browsing taunya karena udah masa tenggang

    • jampang Juni 2, 2016 / 10:52

      Itu penyebab yg paling spesial, mbak😀

    • jampang Juni 2, 2016 / 20:50

      weks…. beda dua huruf beda maknanya😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

