Random

random
Sejak liburan menjelang lebaran karena cuti bersama dan ditambah dengan cuti tambahan, saya belum mengupdate blog ini dengan tulisan dalam bentuk apapun kecuali berupa dua buah komik Jampang dan Eneng. Ide menulis juga belum terkumpul dengan sempurna. Jadilah saya buat catatan random sekaligus menjadi pengikat ide yang mungkin di hari berikutnya bisa dijadikan sebuah tulisan yang lebih panjang.

..:: Cuti

Lebaran ini saya menambahkan cuti selain cuti bersama selama tiga hari (sebelum dan sesudah lebaran). Saya ambil mumpung dapat izin atasan sekaligus untuk mengurangi jatak cuti tahunan agar tidak menumpuk dan melewati jumlah maksimal di akhir tahun dan supaya tidak hangus seperti yang terjadi di tahun kemarin.

..:: Awalan

Sebagai pembuka rangkaian catatan random ini, saya mengucapkan Taqabbalallaahu minnaa wa minkum. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima amalan shalat, puasa, tilawah, dan ibadah-ibadah kita lainnya yang dilakukan selama Ramadan kemarin. Aamiin.

Saya juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan khilaf dalam interaksi selama ini baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

..:: Jalan-jalan

Sebelum Ramadan dan selepas lebaran, saya dan keluarga kecil saya menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke tempat yang diminta atau direkomendasikan Minyu. Sebagai suami yang mencoba untuk menyenangkan istri dan anak, jadilah saya mengajak keduanya jalan-jalan.

Jalan-jalan sebelum Ramadan untuk menyenangkan hati Minyu. Sedangkan jalan-jalan selepas lebaran untuk menyenangkan hati Sabiq. Sementara hati saya, insya Allah ikutan senang ketika keduanya merasa senang.😀

..:: Sabiq sudah bisa jalan

Pada catatan harian Sabiq sebelumnya, Sabiq menceritakan dirinya yang sedang belajar berjalan dengan merembet. Kini, Sabiq sudah bisa jalan. Sabiq sudah senang mondar-mandir di rumah, berpindah dari pelukan saya ke pelukan Minyu atau sebaliknya. Sudah cukup lancar meski terkadang ada juga olengnya. Sementara ini, Sabiq belum berani untuk berjalan di luar rumah tanpa dituntun. Mudah-mudahan tak lama lagi hal tersebut bisa terjadi. Aamiin.

..:: Kuota Internet

Selain karena tak ada ide untuk menulis, masalah kuota internet yang menipis juga menjadi salah satu penyebab aktifitas blogging saya berkurang. Saya lebih senang main game. Sebenarnya seh bisa saja saya menambahkan kuota paket 30 hari, cuma saya sudah terbiasa dengan paket data tiga bulanan yang sekali pakai. Lebih murah dan irit😀

Setelah beberapa kali mencoba mendatangi penjual pulsa langganan namun tak mendapatkan hasil karena si penjual masih menutup tokonya, mungkin masih mudik, akhirnya saya mendapatkan kartu perdana untuk paket internet di penjual pulsa yang baru pertama kali saya datangi. Setelah mengatakan apa yang saya inginkan, si penjual langsung memberikan kartu perdana dengan harga enam puluh ribu dengan kuota 19 GB* selama 3 bulan.

..:: Gombal

Sudah lama saya tidak punya ide gombalan yang bisa dituangkan ke dalam komik Jampang dan Eneng oleh Mas Roel. Namun sehari menjelang lebaran kemarin, ketika saya dan Minyu sedang mencari kue sebagai buah tangan di hari raya, tercetuslah sebuah gombalan yang langsung saya kirim ke Mas Roel untuk dieksekusi menjadi komik. Maka jadilah Komik Jampang dan Eneng dengan judul Kue Lebaran.

..:: Harga Bakso dan Bubur Ayam

Saya dan Minyu jarang sekali makan bakso. Lebih sering mi ayam. Namun di akhir Ramadan ada keinginan untuk mencicipi bakso. Jadilah saya beli dua porsi untuk dinikmati bersama. Harga satu porsi sepuluh ribu rupiah.

Selepas lebaran, saya membeli lagi di penjual yang sama. Ternyata harganya sudah naik seribu rupiah.

Sementara bubur ayam, terakhir beli sebelum Ramadan dengan harga tujuh ribu semangkok. Selepas lebaran, ternyata harganya juga naik seribu rupiah. Itupun jika membelinya masih di pagi hari di belakang rumah. Jika belinya agak siang dan si penjual sudah berkeliling, harganya bisa menjadi sepuluh ribu rupiah. Setidaknya begitulah pengakuan si penjual bubur ayam.

..:: Caci Maki

Sebuah obrolan anak dan ayah tertangkap di telinga saya dalam perjalanan pulang dari masjid. Sang ayah meminta untuk mencicipi es yang sedang dinikmati oleh anak perempuannya. Mungkin karena sang ayah terlalu bernafsu saat mencicipi es tersebut, lapisan coklat es tersebut jatuh.

Sang anak perempuan pun menangis. Salah satu kalimat yang keluar dari mulutnya adalah “Tolol Lu!”

Hiks!

Anehnya, sang ayah tidak merespon apa-apa. Sementara sang ibu yang rupanya berdiri agak jauh di belakang keduanya dan mendengar ucapan anak perempuannya tersebut langsung merespon ketidaksukaannya atas ucapan sang anak.

 


Tulisan Terkait Lainnya :

25 thoughts on “Random

  1. ayanapunya Juli 14, 2016 / 12:21

    waah kartu perdananya lumayan juga. saya masih setia di satu nomor dengan paket bulanan yang lumayan mahal. heu
    met idul fitri mas rifki. mohon maaf kalau ada salah-salah komen🙂

    • jampang Juli 14, 2016 / 12:43

      iya mbak lumayan bedanya sama paket bulanan. cuma akibatnya kartu utama saya nggak disi ulang, akibatnya masuk masa tenggang😀

      sama-sama, mbak

  2. titintitan Juli 14, 2016 / 12:31

    Eh kuota apa ituh? Pengeeen.
    Titin 60, 4 giga aja g dpt

    Dan bubur ayam, kupat tahu pd naik 2000 di sini.

    • jampang Juli 14, 2016 / 12:41

      saya biasa pakai kartu perdana untuk data internet dari ind*sat, mbak. biasanya yang sudah-sudah, 3 giga untuk 3 bulan dengan harga 70 ribu. habis kuotanya ganti lagi kartunya😀

      • titintitan Juli 14, 2016 / 12:44

        Titin biasa 3 yg 4 gg 65 an buat setahun. Tp krna tangan saya suka iseng yutupan sm ig-an mulu yg videonya jd cm sebulan ituh😀

        Itu 19 gg indst jg?

      • jampang Juli 14, 2016 / 12:59

        4 gg setahun yang kurang… paling nggak 1 GB 1 bulan lah.

        iya… indst… cuma 19 GB itu ada rincian pemakaiannya. 3 GB untuk 3G. 10 GB untuk 4G. 6 GB mulai 00-06 doank😀

      • titintitan Juli 14, 2016 / 13:04

        Ooh ada syarat ketentuan yak

      • jampang Juli 14, 2016 / 13:15

        bukan syarat seh saya lihatnya. cuma penggunaannya kuotanya terbagi

      • titintitan Juli 14, 2016 / 13:22

        Itu jg syarat kn, syarat (waktu) penggunaan

      • jampang Juli 14, 2016 / 14:10

        eh… iya yah😀

      • jampang Juli 14, 2016 / 14:10

        😀

  3. Susie Ncuss Juli 14, 2016 / 13:33

    sama Pak.
    saya juga hibernasi selama puasa,baru aktif ngeblog lagi setelah nginjekin kaki di kantor

  4. zilko Juli 14, 2016 / 14:01

    Welcome back!🙂

    Iyaa, sayang banget ya kalau jatah cutinya hangus. Jadi sebaiknya memang dipakai saja, toh cuti adalah hak😛 .

    • jampang Juli 14, 2016 / 14:10

      betul. kecuali di sini bisa perjualbelikan seperti di sana😀

  5. pinkvnie Juli 14, 2016 / 20:00

    met Idul Fitri ya ka rifki … Taqabballaahu minna wa minkum waja’alana minal aidin walfa’idzin …🙂

  6. Dyah Sujiati Juli 15, 2016 / 09:07

    Ya Allah. Sedihnya itu ada kecil macam itu.😥

    • jampang Juli 15, 2016 / 10:33

      iya, mbak. banyak sekarang anak kecil yang ngomonganya nggak pantas😦

  7. alrisblog Juli 15, 2016 / 12:56

    Jatah cuti tahunan kudu pintar mengambilnya, kalo gak bisa hangus gak da konpensasi,:)
    Saya prihatin dengan perkataan anak kecil itu terhadap Ayahnya. Mungkin anak itu kebanyakan nonton sinetron,😦

    • jampang Juli 15, 2016 / 14:06

      iya, mas. nggak bisa diambil di tahun berikutnya kalau udah kelebihan dari jumlah maksimal

      bisa jadi begitu, mas😦

  8. rizzaumami Juli 15, 2016 / 22:41

    Hmh, penutupnya agak gimana gitu :O Kasian keluarga itu. Kuota 19 GB provider apa tuh bang?

    • jampang Juli 16, 2016 / 04:41

      Iya, kasihan. Mudah2an cuma sekali itu aja. Nggak ada yg berikutnya.

      Di komentarain sudah disebutkan termasuk syarat dan ketentuannya.

      indst.😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s