Alasan

terima-kasih

Sal, aku pernah membaca atau mendengar sebuah kalimat yang berbunyi, “Ada suatu alasan yang tersembunyi di balik sebuah peristiwa yang terjadi”. Entah kapan. Entah di mana. Entah dari mana. Sementara di lain waktu, aku juga pernah mendengar atau bahkan berucap, “Tak semua yang terjadi memerlukan sebuah alasan.”

Aku tak tahu mana yang tepat atau mana yang lebih tepat dari kedua pernyataan itu. Yang jelas, aku mungkin tergolong lelaki atau suami yang memerlukan sebuah alasan untuk melakukan sesuatu, termasuk mengucapkan terima kasih kepadamu. Padahal ingin sekali aku mengucapkan terima kasih kepadamu setiap saat. Tapi aku belum mampu melakukannya. Entah kenapa, aku masih memerlukan sebuah alasan untuk setiap kata “terima kasih” yang akan kuucapkan.

Sal, kemarin pagi, sebelum aku berangkat bekerja, kamu menyiapkan sarapan di rumah dan bekalku untuk di kantor. Apa yang kamu lakukan itu menjadi alasan bagiku untuk mengucapkan “terima kasih” kepadamu sebelum meninggalkan rumah.

Kamu hanya mengangguk.

Pagi ini, kamu tidak memasak untuk sarapan atau bekalku. Aku yang membelikan bubur ayam untuk sarapan kita berdua. Sementara untuk sarapan, aku akan menyempatkan diri untuk mampir ke sebuah warung nasi yang kulewati dalam perjalanan ke kantor.

Lantas, tak adakah alasan bagiku untuk mengucapkan terima kasih kepadamu, Sal?

Nyatanya ada. Pagi ini kamu menyempatkan diri untuk menggosok kemeja dan celana panjang yang akan kukenakan untuk bekerja sehingga aku bisa berangkat ke kantor dengan penuh rasa percaya diri.

Terima kasih, Sal.

Sejatinya, selalu ada sebuah alasan bagiku, sekecil apapun itu, untuk selalu menggucapkan terima kasih kepadamu. Hanya saja diri ini yang terlalu lalai untuk selalu bisa menemukannya. Yang pasti, alasan terbesar terima kasihku kepadamu adalah karena kamu mau menerima diriku apa adanya sebagai lelaki pendamping hidupmu di dunia dan di akhirat.

Sekali lagi, terima kasih, Sal.

 

 


Tulisan Terkait Lainnya :

5 thoughts on “Alasan

  1. cinta1668 Desember 7, 2016 / 18:50

    so sweet mas…Cinta jd byangin nnt kl udah nikah, suami Cinta akan menuliskan satu dua postingan ttg Cinta di blog nya. 😍😍😍

      • cinta1668 Desember 9, 2016 / 09:53

        hihi makasih mas Jampang 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s