31 respons untuk ‘Perluas Cara Pandang, Agar Hidup Lebih Lapang

  1. srisariningdiyah Desember 17, 2010 / 00:00

    hari ini aku punya masalah besar, belum menggunting kuku xixixix

  2. jampang Desember 17, 2010 / 00:00

    saya juga belum gunting kuku, sunnah padahal, mau jumatan *cari gunting kuku*

  3. rirhikyu Desember 17, 2010 / 00:00

    sini aku guntingin *ambil tang

  4. ratnapratiwi Desember 17, 2010 / 00:00

    like dizzz pak ^^d copas ya buat jadi status di fb hihi.. 😀

  5. jampang Desember 17, 2010 / 00:00

    silahkan mbak… seneng bisa meninggalkan sesuatu di sana tanpa harus pergi ke sana 🙂

  6. darnia Desember 17, 2010 / 00:00

    “hai masalah, aku punya Allah Yang Maha Besar” aiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah…. aku suka kalimat inih!!!!

  7. jampang Desember 17, 2010 / 00:00

    mau di copas juga? 😀

  8. darnia Desember 17, 2010 / 00:00

    dicoppast dalam hati dan dishare kepada yang membutuhkan. semoga saya nggak pernah lupa kalimat ini 🙂

  9. jampang Desember 17, 2010 / 00:00

    mudah2an saya juga enggak lupa

  10. thetrueideas Desember 17, 2010 / 00:00

    tapi..harus waspada kalau wacana ini dimasukkan dalam pemikiran agama, bisa berabe mas…

  11. jampang Desember 17, 2010 / 00:00

    hm… mudah2an enggak. toh sudah jelas … “Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.” (QS. Ali Imran : 19)

  12. rirhikyu Desember 17, 2010 / 00:00

    tapi..harus waspada kalau wacana ini dimasukkan dalam pemikiran agama, bisa berabe mas… emangnya knapa Mas Syam?

  13. jampang Desember 17, 2010 / 00:00

    nunggu yang berkompeten yang menjawab.

  14. rengganiez Desember 17, 2010 / 00:00

    memang jerawat bikin masalah, makanya perusahaan komestik laris manis hehehe…

  15. trewelu Desember 17, 2010 / 00:00

    mm, kayaknya cara pandang out of the box ini harus dipadukan dengan ‘cuek’… karena kitanya sudah berpandangan luas, orang lain belum tentu demikian, jadi komentarnya justru bisa ajaib2.

  16. jampang Desember 17, 2010 / 00:00

    mungkin dipadukan dengan ilmu, karena dengan berilmu mungkin seseorang bisa lebih bijaksana dalam menanggapi pandangan atau komentar dari orang lain.

  17. onit Desember 17, 2010 / 00:00

    tapi..harus waspada kalau wacana ini dimasukkan dalam pemikiran agama, bisa berabe mas… gak berabe dong, justru malah bikin damai.. kita bisa saling mengerti, bahwa tiap manusia punya cara pandangnya masing2 terhadap agama 🙂 tulisan mas jampang ini malah bagus banget, untuk diaplikasikan ke segala aspek dalam kehidupan manusia. krn manusia itu beda2 banget, apalagi cara pandangnya masing2 🙂

  18. jampang Desember 17, 2010 / 00:00

    dalam muamalah dan pergaulan antar umat beragama gak masalah, tapi jika masalah yang sudah masuk kerangka ibadah dan aqidah, tetaplah berlaku lakum dinukum waliy adin

  19. nawhi Desember 17, 2010 / 00:00

    pengin bisa kayak gitu.

  20. jampang Desember 17, 2010 / 00:00

    sama-sama belajar, yux!

  21. ryan Juni 26, 2013 / 10:19

    wah pak… gambarnya dah ngilang. jadi gak tahu itu gambar apa.
    tapi setujuh lah saya. harus memandang lebih luas akan keadaan yang ada.

    • jampang Juni 27, 2013 / 08:01

      gambar kertas dengan titik hiam di tengahnya

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s