Tiga Menu Terakhir

Nasi KrawuIni adalah menu sarapan saya selama di Bangkalan. Hampir setiap pagi kecuali sekali di hari senin kemarin diganti dengan roti dan telur rebus. Hari terakhir di hotel pun saya tetap sarapan dengan nasi krawu.

krawu
krawu

Bebak Sinjay

Rasa penasaran kawan saya akan bebek sinjay akhirnya membawa saya juga ke tempat makan tersebut. Dalam perjalanan menuju bandara, kami menyempatkan untuk mampir dan menikmati bebek sinjay.

bebek sinjay
bebek sinjay

Bebek gorengnya kering dengan ditambah sambal mangga muda yang sepertinya sangat nikmat bagi penggemar sambal, sementara saya hanya mencicipi sedikit. Rasanya memang lebih nikmat daripada bebek lain yang saya nikmati sebanyak dua kali di Bangkalan. Namun demikian, di lidah saya masih lebih mantap bebek TikTok Van Depok.

Kupang

Kami tiba di bandara tiga jam sebelum check in. Akhirnya kami putuskan untuk keliling Sidoarjo dengan menyewa mobil, kebetulan salah seorang kawan ingin membeli oleh-oleh di Sidoarjo dan ikat pinggang. Namun setelah berkunjung ke tempat yang dituju, tidak ada barang yang cocok.

Dalam perjalan kembali ke bandara, kami sempat mampir ke sebuah warung di terminal dekat pasa Sidoarjo untuk menikmati kupang lontong.

kupang
kupang

Katanya, kupang itu adalah kerang kecil yang ditemukan di dasar laut. Rasanya manis, karena saya tidak mencampurnya dengan sambal. Ketika dimakan ada sesuatu yang garing-garing yang ternyata adalah singkong yang diiris halus.

52 respons untuk ‘Tiga Menu Terakhir

  1. kangjum Oktober 15, 2014 / 17:05

    sama kang, saya juga kurang ahli dalam memilih enak dan lebih enak.

    kapan-kapan mampir ketempat saya kang kampung baru, kebayoran lama.

    • jampang Oktober 19, 2014 / 16:50

      lho…. saya di kampung kecil. deketan donk

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s