MEME KKDS (2) : Dia Yang Pertama Singgah

untukmu kupersembahkan
rahasia yang kini tersimpan
nan tak seorang pun dapat memecahkan
tentang sebuah rasa
akan dirimu yang mempesona

sinar matamu menerangi kalbu
indah senyummu membuatku rindu
halus tutur bahasamu
seperti embun penyejuk kalbu
raut wajahmu indah bercahaya
inilah suara sukma yang terpendam dalam dada

reinkarnasi-si-merah3Awalnya puisi tersebut dan puisi-puisi semasa SMA saya tulis tangan pada halaman sebuah buku dengan sampul berwarna merah. Kemudian, puisi-puisi yang ada di dalamnya saya ketik ulang dan saya jadikan sebuah buku kumpulan puisi. Jika teman-teman saya mungkin menulis cerita dan persitiwa kesehariannya dalam sebuah buku diary, maka buku puisi itu bisa dianggap sebagai diary saya.

Awalnya, puisi di atas dan beberapa puisi lainnya tidak seperti itu kata-katanya. Beberapa kata sudah saya ubah, demi kenyamanan dan keamanan. Kenapa? Karena jika ada orang yang membaca dengan teliti beberapa puisi-puisi saya dengan kata-kata yang masih 100% asli, maka niscaya dirinya akan menemukan sebuah nama seorang perempuan yang pernah menarik perhatian saya.

Saat itu, setiap apa yang saya rasakan, maka akan saya abadikan dalam bait-bait puisi, termasuk apa yang saya rasakan ketika dirinya hadir di tahun kedua SMA. Selama satu tahun kami duduk sekelas. Saya duduk beberapa bangku di belakangnya meski tidak di barisan yang sama.

Adalah penampilannya yang berjilbab yang membuat saya tertarik. Dan sepertinya, dirinya juga memiliki rasa yang sama. *uhuks*

Selama beberapa bulan saya menyimpan rasa itu sendiri. Tak ada seorang pun yang tahu kecuali lembaran-lembaran kertas di mana saya menorehkan kata-kata membentuk puisi. Lantas, beranikah saya mengutarakan isi hati saya kepadanya? Bagaimana reaksinya?

Jawabannya silahkan tunggu di episode MeMe KKDS pada tema yang cocok selanjutnya…. 😀

13 respons untuk ‘MEME KKDS (2) : Dia Yang Pertama Singgah’

  1. tinsyam Mei 15, 2013 / 23:03

    itu buku diari kaya waktu lombanya emaknya aghnat bukan sih? inget mawarnya deh..

    • jampang Mei 16, 2013 / 05:35

      iya mbak, buku yang sama

  2. heavendrive Mei 16, 2013 / 07:07

    di capture terus kasih ke istrinya aaaahhhhh……………..

    • jampang Mei 16, 2013 / 07:09

      😀

      karena nggak ada istri makanya berani posting beginian

      😛

      • heavendrive Mei 16, 2013 / 07:13

        hahahahhaa,,semua lelaki samaahh…. 😀

      • jampang Mei 16, 2013 / 08:02

        Sama gimana?
        Saya posting ini karena emang nggak punya istri…. Kalau jomblo nggak masalah kan?

        😛

      • heavendrive Mei 16, 2013 / 08:21

        maksudnya kalo mengingat cerita cinta masa lampau dan sekarang sudah dengan masa kini jadinya ngeri-ngeri gimana gituuuuuu….hahahaha

      • jampang Mei 16, 2013 / 12:24

        ya kalau sudah berumah tangga, yang kaya gini jangan dibahas atau diungkit…. karena….

        Karena Aku Telah Denganmu

  3. syifarah03 Mei 16, 2013 / 08:35

    hahaha….kok sama yak, pas SMA punya buku kumpulan puisi-puisi cinta. Sayang, udah tak bakaaarrr :p

    • jampang Mei 16, 2013 / 12:25

      kenapa dibakar?

      puisi saya saya gubah sedikit… saya jadiin buku 😀

  4. tipongtuktuk Mei 16, 2013 / 20:00

    ha ha ha … itu sampul bukunya ada bunganya … he he he …

    • jampang Mei 16, 2013 / 20:58

      iya kang. saya lupa ceritain…. gambar bunga itu karya adik kelas. saya minta dia yang emang jago gambar buat bikinin bunga mawar, dan itu hasilya ….

Tinggalkan jejak anda di sini....