Semua Akan Pindah Pada Waktunya

moving-cable-cars
Perpindahan. Itulah yang terjadi di setiap detik perjalanan waktu.

Ketika jemari saya menari di atas keyboard, saya sedang memindahkan apa yang ada di dalam pikiran saya ke layar komputer. Ketika saya menekan icon save, maka terjadi pula perpindahan file yang semula bersifat temporary menjadi sebuah file dokumen. Selanjutnya, saya akan memindahkan semua aksara yang sudah saya ketik ke dalam blog sehingga bisa dilihat dan dibaca oleh orang lain. Ketika Anda membaca tulisan ini, smaka telah terjadi perpindahan pesan dalam tulisan ini dari layar komputer atau handphone ke dalam pikiran Anda.

Paragraf di atas hanyalah menceritakan sebuah contoh kecil dari sebuah perpindahan. Masih banyak dan banyak lagi jenis dan bentuk perpindahan yang terjadi di dalam kehidupan ini. Termasuk perpindahan tempat kerja seperti yang saya alami sejak awal bulan Agustus lalu.

Ya, tempat saya bekerja pindah. Pindah seksi dan pindah lantai 😀

Sebab perpindahan tersebut, maka saya memasuki suasana, lingkungan, dan tugas kerja yang baru, yang berbeda dengan sebelumnya.

Tugas sebelumnya, sesuai dengan nama seksi di mana saya ditugaskan, adalah memberikan pelayanan kepada para pengguna aplikasi atau sistem informasi. Ketika para user mengalami kendala, merekaa akan mengirim permasalahan yang mereka hadapi melalaui sebuah web. Web yang pernah saya buat dan sekaligus menjadi adminnya selama sekian tahun. Jadi, tugas keseharian saya berhadapan dengan layar komputer.

Sementara tugas seksi di mana saya berada saat ini, sesuai pula dengan namanya, adalah memberikan bimbingan atau sosialisasi terkait dengan aplikasi atau sistem informasi yang digunakan di lingkungan instansi tempat saya bekerja, Direktorat Jenderal Pajak. Jadi, sebagian besar tugas saya berhadapan dengan orang banyak. Keterampilan saya bicara dengan menggunakan peranatara keyboard harus ditambah dengan keterampilan berbicara di depan umum.

Sebuah kondisi yang saya jadikan kambing hitam karena menyebabkan blog saya ini tidak update selama beberapa waktu.

Perpindahan. Itulah yang terjadi di setiap detik perjalanan waktu.

Sejak Anda membaca judul tulisan di atas hingga pada paragraf ini, disadari atau tidak, telah terjadi perpindahan waktu selama sekian detik. Perpindahan yang menambah hitungan usia bertambah namun mengurangi jatah yang tersisa. Hingga pada akhirnya terjadilah sebuah perpindahan yang bernama kematian.

Pindah.

Indah.

Ada kata “indah” di dalam kata “pindah”. Dalam setiap perpindahan, adalah keindahan yang diinginkan dan kebaikan yang bertambah. Semoga saja, perpindahan tugas ini akan memberikan keindahan bagi saya. Semoga saya mendapatkan kebaikan-kebaikan yang bertambah di tempat yang baru.

Semoga saya, Anda, kita semua, akan mendapatkan situasi dan kondisi yang lebih indah dan lebih baik daripada apa yang pernah kita rasakan dan temukan di dunia ini ketika diri kita berpindah tempat, dari dunia yang fana ke akhirat yang baka.

Aamiin.


Tulisan Terkait Lainnya :

22 respons untuk ‘Semua Akan Pindah Pada Waktunya

  1. Uchi Oktober 27, 2016 / 14:38

    Aamiin…

    • jampang Oktober 27, 2016 / 16:12

      aamiin yaa rabbal ‘alamiin

    • jampang Oktober 27, 2016 / 16:13

      cuma pindah ruangan aja, mbak 😀

  2. Dimas Candra Sugiarto Oktober 27, 2016 / 17:29

    Semoga pindahannya bisa memberikan berkah aamiin

    • jampang Oktober 28, 2016 / 09:05

      Aamiin. Terima kasih

  3. claudeckenni Oktober 27, 2016 / 17:54

    Hidup itu terus berjalan, begitu pula dengan manusianya. Kita ga mungkin selamanya diem di suatu tempat, mendekam di dalam zona aman kita. Kalo kita mau maju, kita harus berani melangkah, berani berpindah, hehehe

    • jampang Oktober 28, 2016 / 09:05

      Iya. Dalam diam pun akan ada perpindahan

  4. Tita Kurniawan Oktober 28, 2016 / 04:52

    Amiiin,,dr perpindahan, ke pindah seksi, kemantian itu juga pindah yg indah

    • jampang Oktober 28, 2016 / 09:04

      Aamiin yaa rabbal ‘aalamiin

  5. zilko Oktober 28, 2016 / 13:36

    Semoga betah dengan posisi barunya ya!

    Peepindahan memang selalu terjadi, dan ini juga baik agar kita tidak menjadi jenuh 😄.

  6. Dyah Sujiati Oktober 29, 2016 / 04:54

    Bagus ya ada kata ‘indah’ dalam kata ‘pindah’

  7. Akhmad Muhaimin Azzet Oktober 29, 2016 / 18:43

    Semoga dalam setiap pindah, bisa meninggalkan “p”, sehingga menjadi indah ya, Bang 🙂

  8. rizzaumami Oktober 30, 2016 / 05:35

    entah kenapa setiap baca postingnya bang rifki enak aja, saya turut mendoakan bang 🙂

  9. baiqrosmala Desember 16, 2016 / 12:42

    amiiin, setelah baca postingan ini saya baru sadar kalau saya juga lagi pindahan

      • baiqrosmala Januari 3, 2017 / 13:48

        pindah dari paragraf satu ke paragraf yang lain pak haha

      • jampang Januari 3, 2017 / 14:17

        😀

Tinggalkan jejak anda di sini....