Biru

Sepertinya dalam beberapa hari ini, saya diselimuti oleh warna biru. Seluruh celana yang saya bawa untuk bertugas ke pekan baru berwarna biru. Tiga kemeja yang akan saya kenakan saat ke kantor juga tidak jauh dari warna biru. Bahkan, “lapisannya” pun ada yang berwarna biru.

Ketika saya menulis tulisan ini pun, saya melihat warna biru kerap muncul ketika kedua ibu jari saya menekan huruf-huruf di keypad handphone saya. Di sudut kanan atas handphone saya pun ada warna biru sebagai pertanda kondisi batere handphone saya.

Jika tulisan ini saya publish, kemudian anda membacanya, maka akan anda temukan nuansa biru di sini. Anda melihatnya?

Ada apa dengan warna biru?

Hm, saya tidak tahu banyak tentang makna warna biru. Namun ada yang mengatakan bahwa warna biru itu melambangkan kerinduan.

Benarkah?

Lagi-lagi saya tidak tahu harus menjawab dengan apa atau bagaimana. Hanya saja, saya jadi teringat dengan puisi yang pernah saya buat semasa saya duduk di bangku SMA yang menggambarkan tentang kerinduan.

kurindukan…
sekuntum mawar dalam sebuah harapan
mekar di pagi hari menyambut datangnya mentari
semerbak sepanjang hari tuk meramaikan suasana taman hati
tak layu di malam hari bersama purnama yang menerangi bumi

kurindukan…
sekuntum mawar dalam genggaman
kelopaknya bukan gemerlap materi tapi kasih sayang Ilahi
mahkotanya bukan kilauan intan permata tapi cahaya pekerti
duri-durinya bukan kesombongan tapi pembenteng diri<

kurindukan…
sekuntum mawar dalam keindahan dalam kemuliaan abadi
dalam kesucian kasih Ilahi
dalam kemurnian cinta hakiki

kurindukan…
sekuntum mawar dalam keinginan
sebagai teman sepanjang zaman

kurindukan…
sekuntum mawar dalam lantunan do’a
segera hadir di depan mata


Silahkan Baca Puisi Lainnya :

Desember Kelabu Desember Kelabu
Adalah … Adalah …
Menata Hati Menata Hati
Puisi Perjalanan Puisi Perjalanan
Puisi Satu Malam Puisi Satu Malam
Puisi Cinta Nan Jadul Puisi Cinta Nan Jadul
Tentang Bunga-bunga Di Taman Tentang Bunga-bunga Di Taman
Lelaki Lelaki dan Matahari
Mungkin… Mungkin…
Karena Aku Mencintaimu Karena Aku Mencintaimu

33 respons untuk ‘Biru

  1. tintin1868 September 25, 2012 / 00:00

    lagi feeling blue?keren aja itu awan bentuknya hati..

  2. 0cta September 27, 2012 / 06:30

    ceii….biru=romantis…tis…tis *ngasal* hehebtw…buat awannya gmn tuh bs ladi lope2

  3. rhedina September 27, 2012 / 06:30

    *bersenandung*”Kau  terangkan  gelap  matakuKau  hilangkan  resah  hatikuKau  hidupkan  lagi  cintakuYang  tlah  beku  dan  memBiru…… “Ada yg berkerudung biru kah? 😀

  4. jampang September 27, 2012 / 06:30

    penasulung said: hoho lg blue blue

    asal jangan blue-mutxixixixixixi

  5. jampang September 27, 2012 / 06:30

    penasulung said: hoho lg blue blue

    gambar awannya hasil googling, terus saya jadiin satu dengan foto saya terbaru*narsismodeon*

  6. jampang September 27, 2012 / 06:30

    myelectricaldiary said: itu beneren awannya lope? cantiiiik

    sepertinya rekayasa mbak. saya dapat hasil googling 🙂

  7. tintin1868 September 27, 2012 / 06:30

    jampang said: gambar awannya hasil googling, terus saya jadiin satu dengan foto saya terbaru*narsismodeon*

    jadi main sotoshop nih..

  8. jampang September 27, 2012 / 06:30

    0cta said: ceii….biru=romantis…tis…tis *ngasal* hehebtw…buat awannya gmn tuh bs ladi lope2

    romantis yah? :-)awannya…. hasil googling, kak

  9. jampang September 27, 2012 / 06:30

    tintin1868 said: jadi main sotoshop nih..

    iya mbak. pake aplikasi yg mirip sotosop

  10. jampang September 27, 2012 / 06:30

    adamdesign said: kurindukan…sekuntum mawar dalam lantunan do’asegera hadir di depan mata —almost pak, 🙂

    almost?iyakah?

  11. adamdesign September 27, 2012 / 06:30

    adamdesign said: kurindukan…sekuntum mawar dalam lantunan do’asegera hadir di depan mata —almost pak, 🙂

    Allah mengikuti prasangka hambaNyayakin saja almost, semoga Allah mengabulkan 😉

  12. jampang September 27, 2012 / 06:30

    adamdesign said: Allah mengikuti prasangka hambaNyayakin saja almost, semoga Allah mengabulkan 😉

    aamiin….

  13. ivoniezahra September 27, 2012 / 06:30

    adamdesign said: Allah mengikuti prasangka hambaNyayakin saja almost, semoga Allah mengabulkan 😉

    Beralih ke Biru neh mas?

  14. fightforfreedom September 27, 2012 / 06:30

    adamdesign said: Allah mengikuti prasangka hambaNyayakin saja almost, semoga Allah mengabulkan 😉

    photoshop yg di-photoshop, awannya juga hasil photoshop.puisinya romantis… seperti sebuah sinyal.

  15. jampang September 27, 2012 / 06:30

    ivoniezahra said: Beralih ke Biru neh mas?

    biru dan kuning, sepertinya bisa di-mix-n-match:D

  16. jampang September 27, 2012 / 06:30

    fightforfreedom said: photoshop yg di-photoshop, awannya juga hasil photoshop.puisinya romantis… seperti sebuah sinyal.

    yup…. hasil photoshop.puisi lama itu, pak 🙂

  17. aprillayunita September 27, 2012 / 06:30

    fightforfreedom said: photoshop yg di-photoshop, awannya juga hasil photoshop.puisinya romantis… seperti sebuah sinyal.

    ehhhhm… yang lagi merindu.. hihihi

  18. jampang September 27, 2012 / 06:30

    aprillayunita said: ehhhhm… yang lagi merindu.. hihihi

    kejadian di waktu yg berbeda…. tapi memiliki kondisi yg hampir sama. jadinya kloplah cerita sama puisinya…

  19. jejak2mimpi September 27, 2012 / 06:30

    hhhmm…

  20. jampang September 27, 2012 / 06:30

    jejak2mimpi said: hhhmm…

    hhmmmm…… juga

  21. jampang September 27, 2012 / 06:30

    jejak2mimpi said: hhhmm…

    ada teh…. hari senin dan rabu, banyak yg pake kerudung warna biru

  22. jampang September 27, 2012 / 06:30

    jejak2mimpi said: hhhmm…

    ada teh…. hari senin dan rabu, banyak yg pake kerudung warna biru

  23. jampang September 27, 2012 / 06:30

    jejak2mimpi said: hhhmm…

    @mas adam : 😀

  24. adamdesign September 27, 2012 / 06:30

    jejak2mimpi said: hhhmm…

    kurindukan…sekuntum mawar dalam lantunan do’asegera hadir di depan mata —almost pak, 🙂

  25. Ina September 27, 2012 / 15:33

    biru adalah warna cowok!! aku banyak punya properti warna biru karena anakku 2 cowok smwa

    • jampang September 28, 2012 / 06:04

      iya mbak. saya suka warna biru. celana kerja saya banyak yang biru 🙂

      • Ina September 30, 2012 / 11:30

        CELANA KERJA SAYA JUGAK. lawong emang seragamnya biru he he…

      • jampang September 30, 2012 / 20:15

        setidaknya, dua hari dalam sepekan saya pakai celana biru donker, mbak 😀

    • jampang September 30, 2012 / 20:14

      sengaja dicari yang bentuknya uhuyyy
      xixixixixi

Tinggalkan jejak anda di sini....