USG [3] : 20 Minggu 2 hari

Hasil USG Usia Kandungan 20 Minggu 2 Hari
Hasil USG Usia Kandungan 20 Minggu 2 Hari

Saya turunkan Minyu di depan pintu masuk rumah sakit dan saya minta untuk segera mendaftar di loket pendaftaran, sementara saya memarkirkan sepedaย  motor terlebih dahulu. Tak lama kemudian saya menemui Minyu yang sudah menunggu di depan kasir. Saya minta nomor antrian untuk kemudian membayar di kasir. Selanjutnya kami ke lantai dua rumah sakit.

Di lantai dua, Minyu diperiksa tensi darah dan berat badan. Jika tidak salah ingat, tensi darah minyu 110/70. Sementara berat badannya sekitar 42 kilogram. Ada kenaikan dibandingkan saat pemeriksaan USG sebelumnya.

Setelah menunggu beberapa lama, nama Minyu dipanggil oleh suster. Kami segera masuk ke dalam ruangan. Minyu langsung diminta berbaring untuk di USG.

Semula, saya berniat untuk merekam tampilan di layar alat USG dengan handphone. Saya sudah mengaktifkan kameranya dan siap merekam karena posisi layar menghadap ke arah saya yang duduk di depan meja dokter. Tetapi begitu dokter mulai memeriksa, layar alat USG diputar menghadap ke arah Minyu. Otomatis saya tidak bisa melihat jelas dan batal merekam video.

Dokter memperlihatkan beberapa anggota badan dari dede bayi, mulai dari telapak tangan hingga ke jemari-jemarinya, kaki, paha, lalu kepala. Alat vital dede bayi juga sempat ditampilkan di layar. Prediksinya, dede bayi berjenis kelamin laki-laki.

Hasil pemeriksaan, kondisi janin normal dengan data-data seperti pada foto berikut.

Data USG Usia Kandungan 20 Minggu 2 Hari
Data USG Usia Kandungan 20 Minggu 2 Hari

Sayang sekali, kami lupa meminta salinan hasil cetakan USG agar bisa dibawa pulang dan disimpan. Dokter yang memeriksa cuma mencetak satu lembar saja. Menurut suster, hasil USG tidak bisa dibawa pulang karena dijadikan arsip buat dokter. Setelah melahirkan, barulah semua foto USG diberikan.

Hiks! Masa udah bayar harus nunggu lama?

Di pemeriksaan sebelumnya, ketika kami meminta hasil USG kepada suster, kami diperbolehkan membawa pulang meskipun cuma satu lembar yang dicetak. Namun di pemeriksaan kali ini, kami tidak berhasil membawa pulang karena suster yang membantu dokter saat itu bukan suster yang sama seperti pemeriksaan sebelumnya. Kami disarankan di pemeriksaan berikutnya untuk meminta dokter mencetak rangkap dua agar salah satunya bisa kami bawa pulang.

Akhirnya, saya mminta izin buat meminjam hasil USG agar bisa saya foto dan abadikan gambarnya. ๐Ÿ˜€

Semoga Ummi dan dede bayi sehat-sehat selalu. Aamiin.


Tulisan Terkait Lainnya :

23 thoughts on “USG [3] : 20 Minggu 2 hari

    • jampang Juli 20, 2014 / 06:14

      aamiin. terima kasih doanya

  1. ysalma Juli 19, 2014 / 18:58

    Aamiin, semoga semua sehat.

    • jampang Juli 20, 2014 / 04:33

      Terima kasih doanya, uni

  2. pinkvnie Juli 19, 2014 / 22:24

    Wahhh ternyata perkiraannya jagoan … bisa d ajak main bola terus nih sama abinya … ๐Ÿ˜€
    Semoga dede bayi n ka minyu nya sehat selalu ya n dilancarkan persalinannya … Aamiin

    • jampang Juli 20, 2014 / 04:34

      Iya. Dokternya bilang begitu.

      Aamiin. Terima kasih doanya

  3. aqied Juli 20, 2014 / 01:42

    42 KG? Selisih banyak sama saya yg lagi gak hamil ;(

    • jampang Juli 20, 2014 / 04:35

      Namanya juga lain orang… Ya beda-beda ๐Ÿ˜€

  4. ayanapunya Juli 20, 2014 / 02:02

    Ya ampun, mba minyu ini kurus banget. Moga ibu dan bayi sehat selalu sampai kelahiran yaa

    • jampang Juli 20, 2014 / 04:36

      Iya. Kurus ๐Ÿ˜€

      Aamiin. Terima kasih doanya, mbak

  5. dyazafryan Juli 20, 2014 / 09:37

    yeayy.. Om.. semoga sehat2 ya ๐Ÿ˜€

  6. rianamaku Juli 20, 2014 / 09:59

    Amin…
    Kalau saya cek – cek perut ( dibaca usaha punya anak ) Pasti dokter selalu cetak 2 mas jadi kita tahu ada apa di dalam perut aku…
    padahal aku juga ngak tahu kalau tidak diterangkan.

    • jampang Juli 20, 2014 / 17:06

      Waktu pertama kali seh dicetaknya dua mbak

      • jampang Juli 21, 2014 / 04:28

        iya, bu. sama suster yang sebelumnya, meskipun dicetak satu tapi akhirnya diberikan ke kami. cuma yg ini bukan suster yang biasa

  7. indri Juli 21, 2014 / 06:13

    Semoga sehat2 ya ummi n dede. Bapaknya jg smg sehat buat ngelayanin keperljan ummi hehehe
    2 kali hamil sy LDR terus am suami. Manjain teh minyu yes pak a
    ๐Ÿ˜€

    • jampang Juli 21, 2014 / 07:35

      aaamiin. saya seh nggak terlalu manjain, malah saya godain mulu ๐Ÿ˜€

  8. Ie Juli 21, 2014 / 10:24

    salam sehat yaaaaaaaaaaaaaaaaaa… ๐Ÿ˜€

  9. danirachmat Juli 22, 2014 / 09:24

    Subhanallaah” semoga sehat selalu ya Bang..

    • jampang Juli 22, 2014 / 11:18

      aamiin. terima kasih doanya, mas

Tinggalkan jejak anda di sini....

