Puisi Satu Malam

malam di jembatan

..:: Tentang Mendung ::..

di atas terlihat langit mendung
di kepala banyak pikir bergelantung
sementara kaki melangkah tersandung
karena kerikil bukan karena gunung

..:: Tentang Sesal ::..

sebuah masa yang telah hilang
percuma ditunggu karena tak kan kembali datang
hapuslah segala sesal meradang
sambutlah hikmah tak berbilang

..:: Tentang Bakti ::..

kala diam ibu berujar
meminta diri pergi mengantar
dengan penuh rasa hormat
segera jiwa raga berangkat

..:: Tentang Rindu ::..

kadang mengalir
seperti air
kadang berdesir
seperti suara angin semilir
kadang diam
seperti sunyi langit malam
kadang bergejolak
seperti terjangan ombak
kadang menggelegar
seperti sahutan halilintar
kadang memberangus
seperti gunung meletus

..:: Tentang Mimpi ::..

mimpi kala tertidur
hanyalah sebuah penghibur
saat terbangun kan hancur

mimpi kala terjaga
adalah sebuah cita-cita
tak kan sirna sepanjang masa


Baca Puisi Lainnya :

58 thoughts on “Puisi Satu Malam

  1. moestoain Mei 21, 2011 / 00:00

    Wuik langsungan ya? Hebat euy..SABUDI ‘sastra budaya indonesia’mari kita jaga bersama!

  2. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mas bambang : abis acara langsung deh. iyah, nyoba2 tadi. udah lama gak bikin puisi🙂

  3. fivefebruary Mei 21, 2011 / 00:00

    mimpi kala terjagaadalah sebuah cita-citatak kan sirna sepanjang masa

  4. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mas moes : soalnya nunggu arisan kata belum keluar

  5. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @teh ayu : makasih, teh. coba-coba aja teh.

  6. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mbak yaya : tentang asaadalah harapmeski tak terucapterpatrimenancap di hatijika langkah terhentimaka harapan telah mari

  7. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mas salman : sempet terpikir… tentang aku, kau, dia, mereka🙂

  8. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mas hendra : terima kasih…

  9. melatidesa Mei 21, 2011 / 00:00

    wahh…kirain puisinya hanya ttg malam :-)Rindu itu kadang lancar, kadang tersekat, sejuk gak panas hehehe🙂

  10. saturindu Mei 21, 2011 / 00:00

    berasa baca gurindam 12 raja ali haji🙂

  11. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mbak melati : xixixixixi…. komplit, mbak?

  12. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mas suga : kepengennya bikin begitu, tapi tetep aja kaya kaya langit dan sumur🙂

  13. saturindu Mei 21, 2011 / 00:00

    wah, sumur juga menyegarkan lho…:)apalagi jk nyebur langsung ke dalamnya..huehue

  14. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mas suga : di jakarta udah jarang ada sumur yg pake timba. kalau kecebur di sumur itu, lama-lama bisa kehabisa napas🙂

  15. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mbak rana : makasih, mbak🙂

  16. nanazh Mei 21, 2011 / 00:00

    bacanya jadi bikin bercampur aduk tuh merasakan semua perasaan itu….seperti merasakan kemanusiaan diri yang teramat sangat….*there are a lot of feelings inside the human

  17. inyong Mei 21, 2011 / 00:00

    indahnya seperti cinta satu malam

  18. ipie Mei 21, 2011 / 00:00

    Tentang Rindu…Itu ungkapan nan teramat dalam buat Syaikhan tersayang yaaa….Sabar ya Rif… tinggal menghitung hari juga ketemu lagi…*nyanyi lagu KD

  19. friewan Mei 21, 2011 / 00:00

    waduh saya udah hilang semangat bikin syair puisi nih..padahul dulu bisa sampai beberapa bait sekali duduk..gmana dong? hehe

  20. takedisaja Mei 21, 2011 / 00:00

    jampang said: @mbak yaya : tentang asaadalah harapmeski tak terucapterpatrimenancap di hatijika langkah terhentimaka harapan telah mari

    meski satu langkah terhentitak berarti harapan itu matikarena dia tetap hidup di hatikan kuambil langkah lain dan meraihnya kembali

  21. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mbak nana : yang gimana, mbak?

  22. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mas anas : kan manusia itu memang makhluk yang kompleks🙂

  23. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @teh ipie : ya begitulah kira-kira, teh.

  24. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mas friewan : hilang? berarti udah pernah ada donk. tinggal dimunculin lagi. ikutin aja arisan kata yang mungkin gak lama lagi akan dikocok

  25. jampang Mei 21, 2011 / 00:00

    @mbak yaya :tanpa makanmanusia mampu bertahantanpa minummanusia bisa tersenyumtanpa harapanmanusia tak kuasa berjalan

  26. takedisaja Mei 22, 2011 / 00:00

    jampang said: tanpa makanmanusia mampu bertahantanpa minummanusia bisa tersenyumtanpa harapanmanusia tak kuasa berjalan

    sepakaat…aduh, yaya mati gaya mati kata nih menghadapi kakak pertama. hiks…

  27. jampang Mei 22, 2011 / 00:00

    xixixixixi… kaya film mandarin aja, pake kakak pertama

  28. takedisaja Mei 22, 2011 / 00:00

    jampang said: xixixixixi… kaya film mandarin aja, pake kakak pertama

    hehehe…. dalam perguruan “belajar puisi”, mas rifki kakak pertama, mus kakak kedua, yaya adik ketiga. ;)*mas balas puisinya pak cik nurfirman dong, masa kalah. di tempat yg kemaren yaa…

  29. jampang Mei 22, 2011 / 00:00

    takedisaja said: hehehe…. dalam perguruan “belajar puisi”, mas rifki kakak pertama, mus kakak kedua, yaya adik ketiga. ;)*mas balas puisinya pak cik nurfirman dong, masa kalah. di tempat yg kemaren yaa…

    masih bersambung lagi?terakhir saya balas tentang tanya-jawab itu… ada lanjutannya yah?

  30. ipie Mei 22, 2011 / 00:00

    tiap baca judul ini, jadi inget lagu “Cinta satu malam” *joged…

  31. jampang Mei 23, 2011 / 00:00

    ipie said: tiap baca judul ini, jadi inget lagu “Cinta satu malam” *joged…

    xixixixixixi….. sengaja

  32. takedisaja Mei 23, 2011 / 00:00

    jampang said: masih bersambung lagi?terakhir saya balas tentang tanya-jawab itu… ada lanjutannya yah?

    yaya telat liat balasan puisi mas, mungkin udah ga da. masih mikir buat balas, susaaah… hiks..:((

  33. jampang Mei 23, 2011 / 00:00

    takedisaja said: yaya telat liat balasan puisi mas, mungkin udah ga da. masih mikir buat balas, susaaah… hiks..:((

    kapan2 lagi deh… cuma koneksi lemot. bandwithnya cekak🙂

  34. jampang Mei 23, 2011 / 00:00

    insya Allah…. hamppir lupa

    • jampang September 29, 2013 / 02:59

      nggak ada😛

      • herma1206 September 29, 2013 / 04:15

        xixixi..itu kan komen nyontek dri tmn MP-nya😛

      • jampang September 29, 2013 / 04:17

        ya jawabannya begitu😀

      • herma1206 September 29, 2013 / 04:21

        sama2 gak kreatif😀

      • jampang September 29, 2013 / 05:04

        biarin

      • jampang September 29, 2013 / 05:11

        😀

  35. Ie November 2, 2013 / 13:44

    hanya rindu yang tak berbatas waktu..😦

    • jampang November 2, 2013 / 14:00

      ia bisa cepat berbalas
      ia bisa juga tak pernah tuntas

      • Ie November 2, 2013 / 14:05

        “aku rindu…” kataku
        “sama…” katanya

        “aku rindu…” kataku
        “sama…” katanya

        “aku rindu…” kataku
        “sama…” katanya

        setelah itu aku tak mengatakan rinduku lagi…
        😦

      • jampang November 2, 2013 / 14:38

        dia juga?

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s