[Prompt #30] Sang Mantan

heart-wallpaper

“Sebaiknya kita akhiri saja hubungan ini. Mungkin itu akan lebih baik bagiku juga bagimu. Bagi kita.” Ucapmu di suatu senja. Saat terakhir kita berjumpa.

Sebagai kekasih, luka hati ini teramat dalam ketika kau campakkan. Sebagai lelaki, luka itu semakin dalam ketika kau melakukannya tanpa alasan. Seribu tanyaku kepadamu tak pernah mendapatkan jawaban.

“Apa salahku?” Tanyaku. Kau hanya diam membisu. Hanya kedua bola matamu yang memberi isyarat bahwa dirimu menyembunyikan sesuatu. Dariku.

Kau pergi. Meninggalkanku dalam sepi. Namun ketahuilah, jejak-jejak kebersamaan kita masih kusimpan dengan rapi. Hingga kurasa dirimu, jiwamu, cintamu, dan kasih sayangmu masih membersamai.

Aku masih menyimpan foto kita berdua di dalam dompet yang selalu kubawa. Aku masih menjadikan foto kita sebagai hiasan wallpaper di komputer kantor yang kugunakan untuk bekerja. Wajah manismu pun langsung muncul ketika jariku menyentuh layar handphone yang kita beli bersama-sama. Aku juga masih bisa melihat tingkahmu dan mendengar suaramu yang sempat kuabadikan dengan kamera. Hanya itu yang kubisa. Sementara untuk merasakan kebersamaan denganmu lagi, aku tak kuasa.

“Adakah lelaki lain tempat hatimu kau tambatkan?” Seharusnya pertanyaan itu tak pernah kulontarkan. Sebab di dalamnya tersimpan buruk sangka dan kecurigaan. Namun saat itu aku sangat membutuhkan jawaban. Juga rentetan pertanyaan. “Adakah dirinya lebih baik dan lebih pantas dibanding diriku untuk kau perjuangkan?”

Kini, setelah enam kali purnama telah berganti. Nyatanya, aku masih di sini. Mengharap agar waktu kembali berputar dan kita bersama-sama lagi. Namun kuyakin, harapanku itu tak akan mungkin terjadi.

Hari ini, di tempatku berdiri, kutemukan jawab yang selama ini mengusik otak dan hati.

Bukan. Bukan dirimu yang memberikan penjelasan. Tapi sebuah gundukan tanah dengan namamu terpatri di atas batus nisan.

Selama ini, kau pergi untuk berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhmu. Bukan karena segala sangkaanku.

Maafkan!

*****

Untuk Meramaikan MFF Prompt#30


Prompt MFF Sebelumnya :

27 Maret
27 Maret
Ijab Qabulku, Malam Pengantin Mereka
Ijab Qabulku, Malam Pengantin Mereka
Lelaki di Gerbong 13
Lelaki di Gerbong 13
Lelaki Tua Pencari Berita
Lelaki Tua Pencari Berita
Susu Untuk Sari
Susu Untuk Sari

54 respons untuk ‘[Prompt #30] Sang Mantan

    • jampang November 30, 2013 / 22:15

      sad ending ceritanya

      • pinkvnie Desember 1, 2013 / 05:50

        Sang mantan terindah …

      • jampang Desember 1, 2013 / 07:43

        tapi udah meninggal…. jadi harus move on

        😀

      • pinkvnie Desember 1, 2013 / 07:58

        Yup … 🙂

    • jampang November 30, 2013 / 22:17

      nemunya ide yang sedih, mbak

  1. nurme November 30, 2013 / 21:16

    *menghela nafas panjang
    Sedih…

    • jampang November 30, 2013 / 22:17

      kali ceritanya sad ending

      • nurme November 30, 2013 / 22:31

        Namun ketahuilah, jejak-jejak kebersamaan kita masih kusimpan dengan rapi —-) kata-kata ini, bukan sad endingnya

      • jampang Desember 1, 2013 / 07:41

        oooo…. kirain karena endingnya

      • nurme Desember 1, 2013 / 09:28

        Lagi banyak ending cerita karena kanker

      • jampang Desember 1, 2013 / 09:33

        iya…. cerita di atas mungkin juga terinpisrasi dari cerita lainnya

      • nurme Desember 1, 2013 / 10:13

        Iya ya..
        Hanya ada kata2 lain yang menyentuh selain ending

      • jampang Desember 1, 2013 / 12:15

        Ooooo….

      • nurme Desember 1, 2013 / 20:23

        ya 😦

  2. chiemayindah November 30, 2013 / 23:47

    ya ampuun… 😦

    • jampang Desember 1, 2013 / 07:42

      ya.. begitulah mbak… tragis yah?

      • chiemayindah Desember 1, 2013 / 08:32

        emm, banget mas… 😦

      • jampang Desember 1, 2013 / 08:34

        cerita mbak juga tragis dalam bentuk lain

      • chiemayindah Desember 1, 2013 / 08:36

        emm, iya sih… kok MFF yang prompt ini banyak yg akhirnya tragis kayaknya 😀

      • jampang Desember 1, 2013 / 08:38

        mungkin karena temanya itu… lirik lagu yg dijadiin dasar cerita juga begitu sih. 😀

      • chiemayindah Desember 1, 2013 / 08:40

        iya sih hehehehe

      • jampang Desember 1, 2013 / 08:43

        saya mau bikin yang happy ending juga nggak nemu. langsung kebayang yang sad ending 😀

      • chiemayindah Desember 1, 2013 / 08:49

        eh tapi punya riga itu lucu lho mas… udah baca kah? yang konspirasi wanita. aku mau nyari yg lucu, idenya mentok hihihihi

      • jampang Desember 1, 2013 / 08:51

        iya… saya udah baca. tragis yag dikemas dalam komedi. nasib cowo itu di ujung tanduk sebab konspirasi para mantannya akan mengajak pacara barunya di sowok masuk ke genk mereka 😀

      • chiemayindah Desember 1, 2013 / 09:03

        iya sih mas.. tapi bacanya bikin ketawa hehehe

      • jampang Desember 1, 2013 / 09:04

        iyah 😀

  3. eksak Desember 1, 2013 / 00:04

    Eh, ada prompt lagi ternyata! Xixixi, baru tahu dari sini! Hehe, intip dulu, ah …

    *eh, belum baca, skrol atas!

    • jampang Desember 1, 2013 / 07:42

      ada. baru tahu juga setelah baca postingan belogger lain

      😀

  4. Dyah Sujiati Desember 1, 2013 / 05:56

    Pak, ada ‘a’ ketinggalan di V-4

    *haha, anarkis lagi. 😀

      • jampang Desember 1, 2013 / 07:56

        ooo…. iya. udah ketemu, terima kasih missil 😀

      • Dyah Sujiati Desember 1, 2013 / 08:11

        Hahaha.
        Sy sendiri sebetulnya sering kehilangan satu-dua huruf&/kata. 😀

        Namun karena sy yang begitulah, tulisan ini tidak memunculkan komentar apa-apa. Dan sy malas komen,”no comment”
        :mrgreen:

      • jampang Desember 1, 2013 / 08:18

        ya… ya…. tapi semua yang mbak tulis di sini tercatat sebagai komen.

        😀

      • jampang Desember 1, 2013 / 08:33

        maka baiklah

  5. herma1206 Desember 1, 2013 / 10:00

    sebenarnya bisa bikin prompt ini jadi hepi ending…ketemu lgi ama mantan, sama2 blm nikah..jadian deh..hehe..

    • jampang Desember 1, 2013 / 12:15

      Lah… Mantannya udah di dalam kuburan. Ketemu lagi gimana?

      • herma1206 Desember 1, 2013 / 12:20

        Gak..maksudnya cerita yg lain, tema lain utk prompt sang mantan ini..getooooh…

      • jampang Desember 1, 2013 / 14:03

        Ooooo…..

  6. Ryan Desember 2, 2013 / 04:03

    😦
    entah lebih sedih mendapati mantan berjuang sendirian atau mendapati mantan selingkuh ya mas…

    • jampang Desember 2, 2013 / 04:48

      belum bisa membandingkan sedihnya, mas

  7. Bunda Aisykha Desember 2, 2013 / 09:25

    Oooooooowwhhhh,,so sad 😥 dibikin yg happy ending napa bang 🙂 *maksa*

    • jampang Desember 2, 2013 / 09:28

      belum nemu idenya. daripada telat ya bikin yang begitu aja.

      yang mangga muda lumayan happy ending 😀

  8. latree Desember 2, 2013 / 14:59

    harusnya bisa lebih menyayat lagi maaas…….

    • jampang Desember 2, 2013 / 15:00

      bisanya baru segitu, mbak?
      gimana donk 😀

  9. dian_ryan Desember 3, 2013 / 12:52

    dalem banget, dan bikin perih ….

    • jampang Desember 3, 2013 / 13:25

      iya mbak. kebetulan dapat idenya begitu

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s