[Rasanya Ada Yang Beda #9] : Belum Nambah Pulsa

Tanggal 13 Juli, saya mendapat SMS dan provider langganan paket internet yang saya gunakan. Bunyi pesan SMS tersebut, “Layanan internet 1GB diprpjg 1hr lg,pastikan pulsa cukup.”Tanggal 14 Juli, saya mendapat SMS dari provider yang sama. Kali ini bunyi SMS-nya, “Pulsa tidak cukup untuk paket 1GB. Lakukan perpanjangan dengan menggunakan…”

Malam harinya, saya sempatkan untuk membeli pulsa isi ulang di warung pulsa langganan agar bisa menggunakan paket internetan lagi. Ternyata harganya lebih mahal empat ribu rupiah dari harga bulan lalu. Tapi tetap saya beli. Selesai transaksi, voucher fisik tersebut saya simpan di dalam dompet.

Tiba di rumah, saya langsung melakukan register untuk bisa menggunakan paket internet seperti biasa. Saya ketik SMS untuk daftar, kemudian kirim. SMS terkirim sukses.

Biasanya, tidak lama setelah SMS terkirim, akan ada SMS balasan yang menyatakan bahwa saya sudah bisa menggunakan paket internet 1 GB. Tapi setelah menunggu beberapa menit, SMS jawaban yang saya tunggu-tunggu tidak datang juga.

Rasanya, ada yang beda. Segera saya mengecek handphone untuk melihat SMS yang saya kirim. Statusnya sudah jelas terkirim. Tidak gagal kirim. Tapi kenapa tidak ada SMS konfirmasi yang biasanya langsung muncul.

Saya teringat sesuatu. Ternyata, pulsanya belum saya isi ulang.

GUBRAKSSS!!!!

Pantas saja tidak bisa daftar paket internet karena saldo pulsa tidak cukup. Segera saya mencari dompet saya dan mengeluarkan voucher fisik. Kemudian melakukan isi ulang pulsa sesuai dengan petunjuk yang ada.

“Maaf, kode voucher yang ada masukkan salah. Coba ulang lagi!” Kalimat tersebut yang tertera di layar handphone saya sesaat setelah saya mengetik format pengisian ulang pulsa. Hiks…

Lalu saya coba sekali lagi, alhamdulillah, berhasil. Saya langsung ketik SMS untuk daftar lagi dan berhasil. Tetapi, rasanya ada yang beda, tepatnya bunyi SMS yang saya terima berbeda. Biasanya, bunyi SMS setelah melakukan permintaan paket internet berbunyi,” Selamat menikmati paket 1GB. Silahkan ubah APN ke ***** (user name: *****, password: *****). Klik http://internet.***.co.id utk cek sisa kuota.” Namun kali ini, SMS yang saya terima berbunyi, “Selamat. Kuota 1GB,masa pakai 30 hari sdh ditambah. Anda dpt akses sepuasnya 10 situs populer tanpa kuota/pulsa, Full Speed, pengganti Unlimited 64kbps.”

Jelas saya bingung, panik. Jangan-jangan, saya hanya menambah quota saja, bukan memperpanjang masa penggunaan selama tiga puluh hari ke depan. Rugi dong kalau begitu. Namun setelah dua hari pemakaian, ternyata internetan tidak bermasalah meski SMS konfirmasi yang saya terima berbeda. Tapi tetap ada yang mengganjal….

Tatap semangat di awal pekan, kawan!!!!!!!!!!!!


Baca juga edisi sebelumnya :
[Rasanya Ada Yang Beda #1] : Hand Soap and Headset
[Rasanya Ada Yang Beda #2] : Motor Siapa Ini?
[Rasanya Ada Yang Beda #3] : Bengkuang dan Biji Mangga Muda
[Rasanya Ada Yang Beda #4] : Salah Hitung
[Rasanya Ada Yang Beda #5] : Salah Duga
[Rasanya Ada Yang Beda #6] : Tanpa Jaket
[Rasanya Ada Yang Beda #7] : Bukan Coklat
[Rasanya Ada Yang Beda #8] : Belum Terlalu Buncit

42 respons untuk ‘[Rasanya Ada Yang Beda #9] : Belum Nambah Pulsa

  1. wib711 Juli 15, 2012 / 00:00

    Kalo flash aja skr ada yg diubah, kudu ikut paket bang

  2. tintin1868 Juli 15, 2012 / 00:00

    eh ternyata suka beli voucher fisik ya.. jadi tinggal isi kalu habis ga perlu ke counter.. semoga beneran bisa internetan..

  3. tintin1868 Juli 15, 2012 / 00:00

    jadi inget.. ini yang isi pulsa mulu dan udah lebih sejuta?

  4. ipie Juli 15, 2012 / 00:00

    *ngakak… Mangkanyaaaaa….

  5. dekmaniezt Juli 15, 2012 / 00:00

    aku kemaren daftar, seharian gak ada konfirmasi sms yang harus aku jawab “Y”bete bener T___Ttau-tau jam 11 malem, muncul deh tuh konfirmasi..ini konspirasi operator pasti!!! pastiii !!!!

  6. nanazh Juli 15, 2012 / 00:00

    saya semalam coba ngenet pake modem pribadi kok kayaknya ada sesuatu jugayowis manfaatin internet kantor aja kemudian *ups

  7. li4h Juli 15, 2012 / 00:00

    1 GB cukup buat sebulan? *mendadak malu*

  8. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    srisariningdiyah said: cuma perasaan saja dong ya? xixixixx

    semoga sih, mbak…. buktinya pagi ini saya bisa posting geje ginimudah2an selanjutnya nggak masalah 🙂

  9. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    embunpagi2023 said: Yang begini ini bikin deg-deg an ya Mas ?

    iya, mbak…. kan kalau salah, lumayan 😀

  10. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    wib711 said: Kalo flash aja skr ada yg diubah, kudu ikut paket bang

    saya sih biasa pake yang paket, nggak ngubah2, mas 🙂

  11. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    bambangpriantono said: *mlipir*

    *lembarin MSG*

  12. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    museliem said: Puk2… Sabar yah kaka

    alhamduillah…. hingga komen ini dibuat, lancar jaya

  13. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    tintin1868 said: eh ternyata suka beli voucher fisik ya..

    iya mbak, saya beli voucher fisik yang buat pulsa nelpon, bukan pulsa internetan. setelah ngisi ulang, baru deh daftar paket internetannya

  14. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    tintin1868 said: jadi inget.. ini yang isi pulsa mulu dan udah lebih sejuta?

    iya, mbak.cuma sekarang bonus pulsanya udah nggak ada… udah habis masa bonusnya.sekarang saldo bonus pulsanya tinggal 970 rb

  15. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: pake paket apa mas?

    paket 1 GB…. yang iklannya…. “MAU?”

  16. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    ipie said: *ngakak… Mangkanyaaaaa….

    ih… tertawa di atas kegalauan orang lain

  17. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    dekmaniezt said: aku kemaren daftar, seharian gak ada konfirmasi sms yang harus aku jawab “Y”

    pernah ngalamin, terus langsung hubungi CSnya dan diminta ngulang pake HP yang lain 🙂

  18. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    nanazh said: saya semalam coba ngenet pake modem pribadi kok kayaknya ada sesuatu jugayowis manfaatin internet kantor aja kemudian *ups

    xixixixixixi….

  19. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    li4h said: 1 GB cukup buat sebulan? *mendadak malu*

    yup… kayanya baru satu dua kali quota sudah habis sebelum masa penggunaan habis, itu juga di hari2 menjelang akhir

  20. syifarah Juli 15, 2012 / 00:00

    kl kompi diinstal ulang, hbs modem dicolok mau konek inet lagi kok ga bisa. Kudu isi data APN lagi ya, duuh help me donk. aku make kartu XL. *gaptekpol

  21. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    syifarah said: kl kompi diinstal ulang, hbs modem dicolok mau konek inet lagi kok ga bisa. Kudu isi data APN lagi ya, duuh help me donk. aku make kartu XL. *gaptekpol

    sepertinya begitu, mbak. kan datanya ikutan hilang

  22. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    hwwibntato said: semangat …! he he he …

    untuk ngempixixixixixi

  23. siantiek Juli 15, 2012 / 00:00

    lagian yg diinget buat ngenet aja siih, pulsanya lupa deeeh 😛

  24. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    aprillayunita said: semangkaaaaaaa.. 🙂

    yupppp……

  25. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    siantiek said: lagian yg diinget buat ngenet aja siih, pulsanya lupa deeeh 😛

    kan beda kartu, uni.satu kartu untuk nelepon, satu kartu untuk khusus internetan…. begitu

  26. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    luvummi said: Eeaaaa

    naizar nangis?

  27. bunda3f Juli 15, 2012 / 00:00

    pakai kartu apaan sih oom buat inetnya?

  28. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    bunda3f said: pakai kartu apaan sih oom buat inetnya?

    saya pake “3”, mbak.kemaren lumayan isi 50rb dapat bonus pulsa 100rb, meski cuma bisa dipake nelpon ke sesama aja.

  29. bunda3f Juli 15, 2012 / 00:00

    eaaa, saya juga pake tri, emang ada bonus pulsanya? walah saya ga ngeh malahan, ga pernah dipake2

  30. jampang Juli 15, 2012 / 00:00

    bunda3f said: eaaa, saya juga pake tri, emang ada bonus pulsanya? walah saya ga ngeh malahan, ga pernah dipake2

    berakhir dua bulan yang lalu kaynya…. wah… bisa nelpon gratis ke mbak nih…. xixixixixixi

  31. dekmaniezt Juli 16, 2012 / 00:00

    jampang said: pernah ngalamin, terus langsung hubungi CSnya dan diminta ngulang pake HP yang lain 🙂

    gak masalah sih. cuma dapet konfirmasi satu hari setelahnya, dan dua hari setelahnya. (aku emang kirim 3 kali sih). heran juga bisa jadi daftar antrian gitu,*kalo lebih dari 1×24 jam, padahal kudu lapor RT*

  32. jampang Juli 16, 2012 / 00:00

    dekmaniezt said: heran juga bisa jadi daftar antrian gitu,*kalo lebih dari 1×24 jam, padahal kudu lapor RT*

    sistem yg anehxixixixixix

  33. thetrueideas Juli 15, 2012 / 00:00

    pake paket apa mas?

  34. danirachmat Januari 7, 2014 / 08:09

    Hihihihi.. Hebat ih bisa inget hal-hal kayak begini Mas.. 😀

    • jampang Januari 7, 2014 / 11:42

      Kebetulan lagi inget, mas 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....