Celoteh Syaikhan [16] : Bi, Jangan Lama-lama!

celoteh syaikhan

Tidak mudah bagi saya meninggalkan Syaikhan di rumah pada hari kerja.

“Syaikhan, Abi kerja dulu yah!” Ucap saya kepada Syaikhan.

“Abi angan eja. Di sini aja. Syeha sayang Abi.” Balas Syaikhan dengan wajah sedih dan terkadang langsung memeluk saya.

Setelah dibujuk dengan cara meningalkan handphone kebanggaannya dan saya berjanji akan menelponnya ketika di kantor, barulah Syaikhan merelakan saya pergi.

“Angan ama-ama, ya Bi!” Pinta Syaikhan.

Saya peluk dan cium Syaikhan kemudian berangkat ke kantor.

Lain waktu, saya ingin mandi untuk menghilangkan rasa gerah dan bau badan. Keinginan tersebut saya sampaikan kepada Syaikhan yang sedang asyik dengan aktifitasnya.

“Abi mau ana?” Tanya Syaikhan yang mungkin berpikir kalau saya akan mandi pasti akan pergi.

*Hiks… artinya kalau nggak pergi, Abi nggak mandi donk Syaikhan?

“Nggak mau ke mana-mana?” Jawab saya.

“Oooo… angan ama-ama, ya Bi!” Pinta syaikhan.

Sering kali Syaikhan mengucapkan “Jangan lama-lama, ya Bi!” ketika saya melakukan atau mengerjakan sesuatu tanpa ditemani Syaikhan. Termasuk ketika saya mau shalat dan kebetulan Syaikhan tidak mau ikutan.

Kejadian yang serupa pun terjadi lagi tadi pagi ketika saya mengantarkan Syaikhan kepada umminya.

“Syaikhan sekarang sama ummi dulu yah. Abi mau pulang. Nanti Abi jemput lagi,” ucap saya ketika akan pamit.

“Angan ama-ama, ya Bi!” Pinta Syaikhan.

“Emangnya Syaikhan mau dijemput hari apa?”

“Hari amis.”

Padahal, jadwal saya menjemput Syaikhan adalah Hari Sabtu. Entah Syaikhan hanya mengingat Hari Kamis saja atau memang sudah tahu, bahwa Hari Kamis itu lebih dekat dibandingkan dengan Hari Sabtu, saya belum tahu pasti.

Yang pasti adalah bahwa saya mencium, memeluk, dan membisikkan “Abi sayang Syaikhan” di telinganya sebelum pergi meninggalkan Syaikhan. Syaikhan pun langsung membalas dengan kalimat “Syeha juga sayang Abi”.

NB : diketik dan diposting setelah memakan dua batang coklat, satu permen lolipop, sebotol susu, dan sisa donat yang semuanya milik Syaikhan.


Celoteh Syaikhan Lainnya :

40 respons untuk ‘Celoteh Syaikhan [16] : Bi, Jangan Lama-lama!

  1. cawah September 18, 2011 / 00:00

    PERTAMAX diambil alih…

  2. cawah September 18, 2011 / 00:00

    jampang said: artinya kalau nggak pergi, Abi nggak mandi donk Syaikhan?

    bener gak neh wkkwkwkwk XD

  3. cawah September 18, 2011 / 00:00

    jampang said: diketik dan diposting setelah memakan dua batang coklat, satu permen lolipop, sebotol susu, dan sisa donat yang semuanya milik Syaikhan.

    kok abinya yg makan…hadeuh XD

  4. inimona September 18, 2011 / 00:00

    ntar coklatnya mesti dobel kalo lama-lama hehe

  5. tintin1868 September 18, 2011 / 00:00

    walah syaikhan emang sayang abinya tuh.. jangan lamalama semuanya.. btw, itu loh abis jajan gosok gigi ga? manismanis semua..

  6. ninelights September 18, 2011 / 00:00

    hahahaha..iya, Syaikhan…Abinya gak akan lama-lama kok…buktinya rela gak mandi demi nemenin Syaikhan tuh..:-p

  7. jampang September 18, 2011 / 00:00

    cawah said: PERTAMAX diambil alih…

    berhasil…. sepi sih… xixixixixi

  8. jampang September 18, 2011 / 00:00

    cawah said: bener gak neh wkkwkwkwk XD

    tanya langsung ke syaikhannya deh 😛

  9. jampang September 18, 2011 / 00:00

    kan syaikhannya lagi nggak ada 🙂

  10. jampang September 18, 2011 / 00:00

    cawah said: ^_^CATUR

    wah… sampe ada logonya segala…

  11. jampang September 18, 2011 / 00:00

    inimona said: ntar coklatnya mesti dobel kalo lama-lama hehe

    coklatnya masih ada satu toples. tapi kayanya syaikhan gak begitu suka coklat itu…. makanya masih banyak sisanya.

  12. jampang September 18, 2011 / 00:00

    tintin1868 said: walah syaikhan emang sayang abinya tuh.. jangan lamalama semuanya.. btw, itu loh abis jajan gosok gigi ga? manismanis semua..

    iya mbak. mudah2an tetep sayang terus :-)syaikhan rajin gosok gigi koq… xixixxixi

  13. jampang September 18, 2011 / 00:00

    ninelights said: hahahaha..iya, Syaikhan…Abinya gak akan lama-lama kok…buktinya rela gak mandi demi nemenin Syaikhan tuh..:-p

    ish… siapa yg bilang… itu kan pertanyaan 😛

  14. trewelu September 18, 2011 / 00:00

    kalo kelamaan jajan syaikhan ntar abis, ya? hehe

  15. nanazh September 18, 2011 / 00:00

    jadi kesimpulannya kalau makan bisa sedikit mengobati rasa kangenkah, mas? hehehehe

  16. jampang September 18, 2011 / 00:00

    trewelu said: kalo kelamaan jajan syaikhan ntar abis, ya? hehe

    kan mending diabisin drpd mubazir. ketemu lagi syaikhan udah lupa. paling yaa… beli lagi 🙂

  17. jampang September 18, 2011 / 00:00

    nanazh said: jadi kesimpulannya kalau makan bisa sedikit mengobati rasa kangenkah, mas? hehehehe

    hmmm… bisa nggak yah?setidaknya, begitu buka kulkas nggak ada makanan syaikhan kan jadi gak keingetan syaikhan. xixixixixxi…. alasan yg mengada2.*makan sosis syaikhan yang tinggal satu

  18. jampang September 18, 2011 / 00:00

    fightforfreedom said: Syaikhan romantis

    iya, pak 🙂

  19. jampang September 18, 2011 / 00:00

    ayudiahrespatih said: berarti lg diluar rumah ini yah heheh..

    sekarang udah di rumah lagi, teh…

  20. bundel September 18, 2011 / 00:00

    Deuh…… Abi, makan-makan sendiri aja ih.

  21. hwwibntato September 18, 2011 / 00:00

    jampang said: diketik dan diposting setelah memakan dua batang coklat, satu permen lolipop, sebotol susu, dan sisa donat yang semuanya milik Syaikhan.

    mamamnya angan ama-ama ya, Bi … he he he …

  22. ipie September 18, 2011 / 00:00

    Wuaah itu kan donat Syaikhan. Tiga 2nya dimakan?bagi2 doong..

  23. jampang September 18, 2011 / 00:00

    ayudiahrespatih said: heuheuehue…met mlm senin deh..hehhe..

    makasih, teh.besok udah kerja lagi 🙂

  24. jampang September 18, 2011 / 00:00

    bundel said: Deuh…… Abi, makan-makan sendiri aja ih.

    kan belom ada temennya bunda…. xixixixxi

  25. jampang September 18, 2011 / 00:00

    hwwibntato said: mamamnya angan ama-ama ya, Bi … he he he …

    iyaaaaah 😛

  26. jampang September 18, 2011 / 00:00

    ipie said: Wuaah itu kan donat Syaikhan. Tiga 2nya dimakan?bagi2 doong..

    udah abis….

  27. jrdd September 18, 2011 / 00:00

    Bae2 nduuutt.. tar Syeya ga kenalin Abi lagi deh.. 😀

  28. ipie September 18, 2011 / 00:00

    Waks.. Yg pgn sapa yg abisin sapa..

  29. jampang September 18, 2011 / 00:00

    jrdd said: Bae2 nduuutt.. tar Syeya ga kenalin Abi lagi deh.. 😀

    yah…. abinya udah ndut, mbak 🙂

  30. jampang September 18, 2011 / 00:00

    ipie said: Waks.. Yg pgn sapa yg abisin sapa..

    daripada nggak dihabisin siapa-siapa?

  31. ipie September 18, 2011 / 00:00

    Tau gt donatnya.. *ngiri..

  32. debapirez September 19, 2011 / 00:00

    kalau sama Ummi-nya, Syaikhan betah ga,Om?

  33. jampang September 19, 2011 / 00:00

    ipie said: Tau gt donatnya.. *ngiri..

    beli aja sendiri. di mana2 ada koq 😛

  34. jampang September 19, 2011 / 00:00

    debapirez said: kalau sama Ummi-nya, Syaikhan betah ga,Om?

    sepertinya syaikhan pintar menyesuaikan diri… sama abi dan umminya dia betah dan sayang.

  35. ipie September 19, 2011 / 00:00

    Kirain mw dibelikan*pundung

  36. jampang September 19, 2011 / 00:00

    ipie said: Kirain mw dibelikan*pundung

    😛

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s