Bagaimana Mungkin? Membaca Saja Aku Sulit

kemacetan dan hadiah bukuMembaca, bukanlah hoby saya. Kalau mau dibandingkan dengan menonton misalnya, saya mungkin akan lebih memilih menonton. Pun jika saya membaca buku, itu semua kebanyakan buku pejaran sekolah atau modul kuliah. Selebihnya hanya berita olahraga di koran atau pun segelintir artikel-artikel di internet.

Tapi, karena saya mendapat hadiah berupa tujuh buah buku dalam lomba QN ala Tobie beberapa waktu lalu, terjadi sedikit perubahan dalam diri saya. Dengan adanya buku-buku tersebut, ada sesuatu yang seolah-olah memaksa saya untuk membacanya satu per satu. Bahkan ada buku yang saya bawa ke tempat pencucian dan bengkel motor. Sambil menunggu motor saya dicuci atau diservis, kalimat-kalimat dalam buku tersebutlah yang menemani saya.

Mungkin bukan sebuah prestasi yang bisa disejajarkan dengan teman-teman lain yang memang hoby membaca buku, di mana dalam satu bulan bisa menghabiskan sekian buku, sementara saya, untuk menyelesaikan membaca tujuh buah buku saja, saya memerlukan waktu kurang lebih dua bulan. Tapi bagi saya sendiri, hal tersebut adalah sesuatu yang di luar kebiasaan.

Setelah membaca buku-buku tersebut, saya pun mencoba untuk membuat ulasan yang alakadarnya. Sekali lagi, ini pun di luar kebiasaan saya. Tapi, alhamdulillah, akhirnya bisa juga.

Dari ketujuh buku di bawah ini :

  1. Kabut Pantai Anyer (Anny Djati W)
  2. Mutiara Cinta (All About Love) (L. Benako Aksara)
  3. Cinta Dalam Belanga (Ambhita Dhyaningrum)
  4. Jodoh Cinta Update (Ari Wulandari)
  5. Ziarah Terpanjang ( Kurnia Usman)
  6. Zukhruf Kasih (Azzura Dayana)
  7. Pengantin Subuh (Zelfeni Wimra)

jika diurutkan berdasarkan penilaian saya pribadi, maka yang terbaik adalah Zukhruf Kasih (Azzura Dayana), sementara yang paling buncit adalah Mutiara Cinta (All About Love) (L. Benako Aksara).

Selanjutnya, entah apa saya bisa melanjutkan kegiatan membaca ini, karena seperti yang pernah saya tuliskan dalam sebuah komentar, “Saya gak hoby baca buku, apalagi beli buku.”


Tulisan Terkait Lainnya :

76 thoughts on “Bagaimana Mungkin? Membaca Saja Aku Sulit

  1. jampang Mei 12, 2011 / 00:00

    ipie said: Reny ngaku2 bs baca. Td aku dgr ms di eja.

    weh.. orangnya udah gak ada

  2. jampang Mei 12, 2011 / 00:00

    ayudiahrespatih said: sekarang saya pun jarang baca hikz..

    senasip, teh 🙂

  3. adamdesign Mei 12, 2011 / 00:00

    sama, saya jg sukar baca …padahal membaca itu jendela dunia

  4. hwwibntato Mei 12, 2011 / 00:00

    akhirnya tamat juga, ya? he he he …

  5. jampang Mei 12, 2011 / 00:00

    adamdesign said: sama, saya jg sukar baca …padahal membaca itu jendela dunia

    betul sekali, mas.knapa yah?

  6. jampang Mei 12, 2011 / 00:00

    hwwibntato said: akhirnya tamat juga, ya? he he he …

    alhamdulillah, iya, mas.

  7. ninelights Mei 12, 2011 / 00:00

    hehehe..rana suka baca tapi utang baca juga banyak:))

  8. bundanyarafi Mei 12, 2011 / 00:00

    pingin pinjem..tapi lagi konsen mau ujian..masih ada 3 majalah Tarbawi dan Ummi yang belum dibaca..buku yang dibeliin suami..haduh, kok banyak ya..

  9. jampang Mei 12, 2011 / 00:00

    ninelights said: hehehe..rana suka baca tapi utang baca juga banyak:))

    nanti jg lunas utangnya :)mending punya utang baca daripada utang di bank…. xixixixixixi

  10. jampang Mei 12, 2011 / 00:00

    bundanyarafi said: pingin pinjem..tapi lagi konsen mau ujian..masih ada 3 majalah Tarbawi dan Ummi yang belum dibaca..buku yang dibeliin suami..haduh, kok banyak ya..

    gampang… kan tiap hari ketemu

  11. nanazh Mei 12, 2011 / 00:01

    wuih… jadi ceritanya terpaksa baca buku kalau dikasih ya mas…apa saya juga gitu juga ya…duh, ada berbuku-buku belum tamat bacanya nih… kebangetan ~_~

  12. jampang Mei 12, 2011 / 00:01

    nanazh said: wuih… jadi ceritanya terpaksa baca buku kalau dikasih ya mas…

    kira-kira begitu deh 🙂

  13. onit Mei 12, 2011 / 00:01

    kok bisa sih mas gak suka baca tapi suka nulis?mungkin maksutnya gak suka baca fiksi?

  14. jampang Mei 12, 2011 / 00:01

    onit said: kok bisa sih mas gak suka baca tapi suka nulis?mungkin maksutnya gak suka baca fiksi?

    gak tahu, mbak.seperti cerita saya di atas itu… saya jarang baca buku selain buku pelajaran :)sekarang kan gak kuliah… jadinya gak ada buku yg dibaca.. karena tujuh buku itu saya jadi baru baca lagi

  15. ninelights Mei 12, 2011 / 00:01

    jampang said: nanti jg lunas utangnya :)mending punya utang baca daripada utang di bank…. xixixixixixi

    XDTerdengar cukup keren ya utangnya..:))

  16. jampang Mei 12, 2011 / 00:01

    ninelights said: XDTerdengar cukup keren ya utangnya..:))

    keren?*menyiksa

  17. ninelights Mei 12, 2011 / 00:01

    jampang said: keren?*menyiksa

    hahahaha..dah..tar juga abis utang (baca)nya..heuheuheuheu

  18. jampang Mei 12, 2011 / 00:01

    ninelights said: hahahaha..dah..tar juga abis utang (baca)nya..heuheuheuheu

    aamiin… makasih doanya, mbak

  19. nieuwverhaal Mei 12, 2011 / 00:01

    kalo minjem, ongkirnya brp Mas ?

  20. mbaktyas Mei 12, 2011 / 00:01

    jampang said: weh… ada PR jenis itu ya, mbak.jadi tambah pinter pastinya

    Haiyaah.. Itu yg ngasi tugas juga diri sendiri. Tapi kok ga pinter2 yah *gimana mo pinter orang pr nya aja ga pernah dikerjain :p* xixixii

  21. jampang Mei 12, 2011 / 00:01

    nieuwverhaal said: kalo minjem, ongkirnya brp Mas ?

    wah, gak tahu mbak. belum pernah kirim paket ke luar negeri 🙂

  22. jampang Mei 12, 2011 / 00:01

    mbaktyas said: Haiyaah.. Itu yg ngasi tugas juga diri sendiri. Tapi kok ga pinter2 yah *gimana mo pinter orang pr nya aja ga pernah dikerjain :p* xixixii

    ya… dikerjain donk kalau gitu 🙂

  23. malambulanbiru Mei 12, 2011 / 00:01

    Oia, usul aja sih Mas kalau berkenan. Coba baca buku atau tulisan” Prie GS. Karena tulisan di sini ‘sejenis’ dgn tulisan beliau. Bukunya dibaca dan dipelajari. Yakin, nanti tulisan mas Rifki akan ada peningkatan 🙂

  24. jampang Mei 12, 2011 / 00:01

    malambulanbiru said: Oia, usul aja sih Mas kalau berkenan. Coba baca buku atau tulisan” Prie GS. Karena tulisan di sini ‘sejenis’ dgn tulisan beliau. Bukunya dibaca dan dipelajari. Yakin, nanti tulisan mas Rifki akan ada peningkatan 🙂

    judulnya apa ya mbak?

  25. malambulanbiru Mei 12, 2011 / 00:01

    googling aja

  26. jampang Mei 13, 2011 / 00:01

    malambulanbiru said: googling aja

    :)okeh. insya Allah

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s