Sabiq’s Diary : Hujan Pertamaku

sabiq hujan pertamaku

Sabtu, 21 November 2015

Mungkin karena sejak di dalam rahim aku sudah dikelilingi air, aku menjadi senang bermain air, terutama di bak mandiku. Aku juga senang dengan hujan.

Hari ini, adalah hari pertamaku mengenal dan merasakan hujan.

Menjelang tengah hari, aku terjaga dari tidurku. Ada suara dari luar kamar yang membangunkanku.

Abi menggendongku dan membawaku ke teras rumah. Abi ingin memperkenalkan dan memperlihatkan hujan kepadaku. Rupanya, suara yang membangunkanku adalah suara hujan.

“Sabiq mau mandi hujan?” tanya Abi.

“Heeh!” jawabku.

Abi menafsirkan jawabanku itu sebagai“iya!”

Abi kemudian mendekatkanku ke pagar dan menggerakkan tangan kananku agar terkena hujan. Ketika hujan menyentuh kulitku, aku merasakan sensasi yang luar biasa. Menyenangkan sekali.

Ketika Abi menjauhkan tanganku dari hujan, aku meminta agar tanganku didekatkan kembali agar bisa merasakan lagi sapaan hujan di kulitku. Abi memenuhi keinginanku.

Aku dan Abi melakukannya berkali-kali hingga hujan mereda.

Hari itu, aku merasakan hujan untuk pertama kalinya. Mungkin aku akan merasakannya lagi. Sebab di bulan November ini, hujan sering turun. Bahkan Abi berjanji akan mengajakku mandi hujan. Tapi untuk melakukannya, aku harus menunggu. Menunggu masanya ketika aku sudah cukup besar dan cukup kuat untuk mandi hujan.

Ah, aku sudah tak sabar untuk melakukannya!


Tulisan Terkait Lainnya :

18 respons untuk ‘Sabiq’s Diary : Hujan Pertamaku

  1. susanti dewi November 24, 2015 / 14:44

    anak saya waktu pertama kali hujan2an, seneeeeng banget 🙂

    • jampang November 24, 2015 / 14:45

      karena mandi hujan itu menyenangkan, tante…. 😀

  2. ayanapunya November 24, 2015 / 15:16

    tunggu beberapa tahun lagi ya, sabiq 🙂

    • jampang November 24, 2015 / 15:45

      mungkin dua atau tiga tahun lagi, tante 😀

  3. Dian Rustya November 24, 2015 / 16:07

    Ini foto tahun berapa? Pangling 😆

    *gagal fokus*

    • jampang November 24, 2015 / 16:15

      itu fotoku dan foto abi diambil bulan oktober kemarin, tante

  4. zilko November 24, 2015 / 17:00

    Akhirnya hujan juga ya 😀

  5. Gara November 24, 2015 / 17:25

    Hujan memang sangat menyenangkan, sebab membawa bertumpuk perasaan :)). Saya juga suka mandi hujan. Cuma tidak boleh kelamaan, nanti sakit :hehe. Semoga berhasil dengan give away-nya ya, semoga menang!

    • jampang November 25, 2015 / 07:48

      sepertinya harus ada persiapan sebelum mandi hujan agar bisa berlama-lama, om 😀

      terima kasih, om

      • Gara November 25, 2015 / 14:18

        Persiapan macam apa dulu nih Sabiq?
        Iyo, sama-sama ya.

  6. Gusti 'ajo' Ramli November 24, 2015 / 22:10

    Kalo udah gede nanti bisa mandi hujan sepuasnya… jadi ingat masa kanak2 yg bebas mandi hujan dan senang bila hujan turun..

    • jampang November 25, 2015 / 07:48

      iya, om. aku kepingin mandi hujan sepuasnya 😀

  7. alrisblog November 26, 2015 / 09:27

    Mandi hujan-hujanan memang menyenangkan.
    Semoga menang GA-nya.

  8. Een Endah November 29, 2015 / 14:20

    Anak saya, setiap turun hujan deras tanpa kilat, saya suruh bermain hujan. Agar suatu saat, jika dewasa ia bisa bercerita tentang kenangan hujan di masa kecil.

    • jampang November 30, 2015 / 08:04

      aku juga mau gitu ah 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....