Celoteh Syaikhan [39] : Bangunin yang Kenceng!

celoteh syaikhan rainbow

Beberapa waktu yang lalu, saya tiba di rumah ketika Syaikhan sedang tidur di bangku ruang tamu. Saya hanya duduk-duduk saja di bangku lain di samping Syaikhan.

Beberapa saat kemudian, Syaikhan terbangun. Kedua matanya langsung melihat ke arah saya.

“Abi udah pulang?” Tanya Syaikhan.

“Udah. Dari tadi,” jawab saya.

“Kok Syehan nggak dibangunin?”

“Syaikhan kan lagi bobo. Jadi Abi nggak mau bangunin.”

“Harusnya Abi bangunin Syehan. Syehan… Syehan… bangun. Abi pulang. Gitu, Bi.” Syaikhan menjelaskan apa yang harusnya saya lakukan. Intinya, Syaikhan ingin dibangunkan ketika saya pulang.

*****

Kemarin pagi, ketika saya sedang bersiap-siap untuk berangkat kerja, Syaikhan sedang tidur-tiduran di kamar dengan posisi tengkurap, sementara salah satu tapak tangannya menopang dagu.

“Abi nanti pulang jam berapa?” Tanya Syaikhan.

“Nanti Abi pulang agak siangan (maksudnya lebih cepat dari hari biasa).” Jawab saya.

“Yaah, kalau siang Syehan masih bobo, Bi.”

“Ya nggak papa.”

“Nanti kalau Abi pulang, terus Syehan masih bobo, Abi bangunin yah. Yang kenceng, Bi!” Pinta Syaikhan.

*Saya lupa apa saya menjawab akan membangunkan Syaikhan atau tidak.

Sore harinya, saya tiba di rumah sekitar pukul lima lewat beberapa menit. Lebih cepat dari hari biasanya. Saya dapati Syaikhan sedang tidur pulas di kamar. Melihat wajahnya yang tenang, saya hanya merebahkan tubuh di sampingnya. Tidak membangunkan Syaikhan seperti keinginannya tadi pagi. Nggak tega.

Ketika saya sedang bersiap-siap untuk shalat ke masjid, tiba-tiba Syaikhan membuka matanya sebentar. Kalau Syaikhan bangun, mungkin akan saya ajak ke masjid meski harus digendong. Ternyata Syaikhan tidur lagi. Akhirnya Syaikhan saya tinggal.

Sepulang dari masjid, saya bertemu Syaikhan yang sedang digendong omnya yang bermaksud menyusul saya di masjid. Rupanya Syaikhan terbangun dan menangis mencari saya. Air matanya masih membekas di pipinya. Syaikhan kemudian pindah ke dalam gendongan saya hingga tiba di rumah.

 


Celoteh Syaikhan Lainnya :

30 respons untuk β€˜Celoteh Syaikhan [39] : Bangunin yang Kenceng!’

  1. jaraway Maret 28, 2012 / 00:00

    aduh.. ampe nangis nyariinnyaso suit

  2. armyofroses Maret 28, 2012 / 00:00

    banguninnya pake es krim om.. πŸ˜€

  3. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    thetrueideas said: BANGUNNNN…BANGUNNNN*pake speker

    waduh…biasanya saya bangunin nggak pake tereak… bisikin namanya sambil cium2 pipinya πŸ™‚

  4. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    jaraway said: aduh.. ampe nangis nyariinnyaso suit

    pernah juga shubuh2 bangun dan minta nyusul ke masjid πŸ™‚

  5. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    armyofroses said: banguninnya pake es krim om.. πŸ˜€

    habis sama abinya πŸ˜€

  6. sumart74 Maret 28, 2012 / 00:00

    Lagi enak-enak tidur kok di bangunan,eh dibangunin,bangunin pake nada dering ambulan police.

  7. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    sumart74 said: Lagi enak-enak tidur kok di bangunan,eh dibangunin,bangunin pake nada dering ambulan police.

    siapa yang bangunin?

  8. museliem Maret 28, 2012 / 00:00

    enaknya jam 5 lewat beebrapa menit sudah nyampe rumah…

  9. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    museliem said: enaknya jam 5 lewat beebrapa menit sudah nyampe rumah…

    kan kemaren jadwal ngajar :Djam empat lewat dari jurang mangu

  10. jampang Maret 28, 2012 / 00:00

    topenkkeren said: Abi gak bangunin syehaa.. Huwaa..

    ya nggak tega… liat aja itu fotonya… pulas gitu tidurnya. dan ternyata syaikhan baru tidur beberapa menit sebelum saya pulang.

  11. ibuseno Maret 29, 2012 / 00:00

    Syaikhan capek main ya, tidurnya nyenyak sekali

  12. jampang Maret 29, 2012 / 00:00

    estiningtyas said: haiii syehannnnn..

    *syaikhan ngumpet di belakang abinya… malu:)

  13. jampang Maret 29, 2012 / 00:00

    ibuseno said: Syaikhan capek main ya, tidurnya nyenyak sekali

    iya teh. pas saya tanya ke ibu, rupanya syaikhan habis diajak jalan-jalan πŸ™‚

  14. ipie Maret 29, 2012 / 00:00

    Lucu tidurnya…. pules banget

  15. itsmearni Maret 29, 2012 / 00:00

    anak-anak cepat banget bertumbuh yahai Syaikhan…makin pinter aja deh

  16. birumuda Maret 29, 2012 / 00:00

    duh.. paling seneng liat tidurnya anak kecil….. damai…. tenang…. jangan dibangunin bi

  17. revinaoctavianitadr Maret 29, 2012 / 00:00

    kadang suka enggak tega bangunin anak yang lagi pules kayak gitu ya, Bang?

  18. jampang Maret 29, 2012 / 00:00

    ipie said: Lucu tidurnya…. pules banget

    yup… bener banget

  19. jampang Maret 29, 2012 / 00:00

    itsmearni said: anak-anak cepat banget bertumbuh yahai Syaikhan…makin pinter aja deh

    iya mbak… terkadang ada hal yang mereka lakukan tapi di luar dugaan kita

  20. jampang Maret 29, 2012 / 00:00

    birumuda said: duh.. paling seneng liat tidurnya anak kecil….. damai…. tenang…. jangan dibangunin bi

    saya nggak bangunin, mbak.kecuali pagi hari. kalau saya mau berangkat dan syaikhan belum bangun, mau nggak mau saya bangunin supaya pas bangun nggak nyariin saya, takut dianya nangis. tapi selama ini syaikhan selalu bangun sendiri sebelum saya berangkat kerja.

  21. jampang Maret 29, 2012 / 00:00

    revinaoctavianitadr said: kadang suka enggak tega bangunin anak yang lagi pules kayak gitu ya, Bang?

    iya mbak… makanya saya nggak ikutin permintaan syaikhan di pagi harinya.

  22. mychocolatebox Maret 29, 2012 / 00:00

    lain kali dibangunin aja bang…dia kangen bngt itu sama abinya…

  23. wishknew Maret 29, 2012 / 00:00

    Butuh teman main. Kapan Jampang Jr II deliver?

  24. jampang Maret 29, 2012 / 00:00

    rembulanku said: bener2 pinter ngomong πŸ˜€

    alhamdulillah… ngomongnya emang banyak, mbak. tapi kalau sama orang yg baru dikenal masih malu-malu πŸ™‚

  25. jampang Maret 29, 2012 / 00:00

    mychocolatebox said: lain kali dibangunin aja bang…dia kangen bngt itu sama abinya…

    mungkin ada kondisi di mana saya harus bangunin dan kapan tidak. karena saya perginya sebentar dan bisa disusul makanya saya nggak bangunin. tapi kalau lama dan jauh, kemungkinan besar saya bangunin.

  26. jampang Maret 29, 2012 / 00:00

    wishknew said: Butuh teman main. Kapan Jampang Jr II deliver?

    kalau untuk itu… harus ada yang dicari dulu πŸ™‚

Tinggalkan jejak anda di sini....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s