Happy Place : Home Sweet Home

“Ada empat diantara kebahagiaan: istri yang sholihah (baik), tempat tinggal yang luas, tetangga yang sholih (baik), dan kendaraan yang nyaman. Ada empat kesengsaraan: tetangga yang buruk, istri yang buruk, rumah yang sempit, dan kendaraan yang buruk.”
(HR. Ibnu Hibban)

Berdasarkan hadits tersebut, maka saya memilih foto rumah saya untuk meramaikan Weekly Photo Challenge kali ini yang mengangkat tema Happy Place.

my home

Berdasarkan ukuran, mungkin rumah saya tidak tidak terlalu luas dibandingkan rumah orang tua saya, namun cukup memberikan kenyamanan bagi anggota keluarga kecil saya. Meskipun adakalanya sering muncul gangguan-gangguan kecil 😀

Berdasarkan bentuk, rumah yang kini saya tempati memang bukan rumah baru. Ada cat yang terkelupas di bagian-bagian tertentu meski tidak banyak. Ada pula coret-coretan di tembok bagian luar yang dibuat oleh anak-anak yagn mungkin belum mengerti tentang apa yang dilakukannya tersebut. Ada pula satu bagian atap yang mengalami kebocoran di kala hujan.

Namun demikian, apa yang sudah di tangan haruslah disyukuri, bukan diingkari.

Seindah-indahnya atau senyaman-nyamannya berada di suatu tempat, rumah adalah tempat yang terindah dan ternyaman. Ke mana pun seseorang pergi, maka rumah menjadi tempatnya untuk kembali.

Kini, kebahagian saya bertambah. Sebab terhitung mulai minggu depan, saya dan seluruh rekan kerja sudah bisa pulang ke rumah di jam normal setelah selama beberapa waktu diinstruksikan untuk menambah jam kerja hingga pukul tujuh malam. Instruksi sebelumnya sudah dicabut. Alhamdulillah.

Jika di masa-masa instruksi tersebut, ketika tiba di rumah, saya mendapati Sabiq yang sudah terlelap, mungkin di hari-hari selanjutnya, saya akan mendapati Sabiq yang sedang bermain di teras rumah. Mungkin sedang digendong oleh Umminya atau sedang berada di atas sepedanya. Lalu Sabiq akan mengangkat kedua tangannya sebagai pertanda meminta saya untuk menggendongnya. Ah, begitulah kiranya cara Sabiq menyambut kedatangan saya ketika dirinya masih terjaga.

my home 2


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

22 respons untuk ‘Happy Place : Home Sweet Home

  1. dani Oktober 16, 2015 / 16:11

    Langsungbkangen rumah dan keluarga habis baca ini

    • jampang Oktober 19, 2015 / 16:33

      semoga segera bisa pulang ke rumah 😀

    • jampang Oktober 19, 2015 / 16:32

      terima kasih…. betul

  2. dianryan Oktober 16, 2015 / 16:43

    jadi kangen sama rumah *yeay besok weekend*

    • jampang Oktober 19, 2015 / 16:31

      sekarang sudah awal pekan lagi 😀

  3. Gara Oktober 16, 2015 / 17:31

    Yang penting punya tempat untuk pulang ya Mas, rasanya sudah senang banget :hehe. Aaah jadi makin enggan meninggalkan kampung halaman nih *loooh*.

    • jampang Oktober 19, 2015 / 16:31

      terima kasih, mas

      😀

  4. winnymarch Oktober 16, 2015 / 22:36

    rumah sempit maksudnya gmana mas jampang fokus ke kutipan soalnya

    • jampang Oktober 19, 2015 / 16:30

      kalau tafsir haditsnya saya kurang mengerti mbak. tapi mungkin yang dmaksud adalah rumah yang ketika kita berada di dalamnya terasa lapang…. hati tenang dan nyaman.

  5. zilko Oktober 16, 2015 / 23:00

    Setujuu!! Rumah bukanlah tempat yang mahal dan mewah ya, tetapi tempat dimana hati kita berada, hahaha 😀

    • jampang Oktober 19, 2015 / 16:20

      dan ketika kenyamanan didapat, itu adalah sebuah kemewahan 😀

  6. Firman Oktober 16, 2015 / 23:26

    Gak ada tempat yg lebih nyaman selain rumah sendiri dan bersama keluarga.

    • jampang Oktober 19, 2015 / 16:19

      yup. betul betul betul

  7. mysukmana Oktober 17, 2015 / 05:33

    Yang penting going to home not house.. 🙂

  8. Akhmad Muhaimin Azzet Oktober 17, 2015 / 09:47

    Alhamdulillaah…, sungguh Bang, saya membacanya ini saja sudah ikut bahagia. Sungguh, inilah keluarga yang bahagia. Semoga senantiasa dan semakin bahagia ya, Bang 🙂 Allaahumma aamiin…

    • jampang Oktober 19, 2015 / 16:11

      aamiin. terima kasih, pak

  9. Alris Oktober 17, 2015 / 17:22

    Punya rumah sendiri bahagianya beda dengan rumah kontrak, 😦

    • jampang Oktober 19, 2015 / 16:10

      tapi bisa sama-sama bahagia, mas 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....