Angular : Through Window

Angular, sebuah kata atau istilah yang belum pernah saya baca atau dengar sebelum-sebelumnya. Saya baru membacanya pagi tadi, ketika ingin mengikuti Weekly Photo Challenge minggu ini.

Ketika saya mengetikkan kata “angular” di google translate, kata yang munucul ketika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia adalah kaku. Sementara padanan kata lainnya yang juga muncul adalah bersanding, bersiku-siku, kurus, dan tulangnya kelihatan.

Saya agak bingung untuk mencari foto yang sesuai dengan tema di atas jika mengikuti terjemahan tersebut. Akhirnya saya coba mengikuti petunjuk yang terdapat di halaman Weekly Photo Challenge minggu ini yang intinya adalah mengambil gambar sebuah objek dari berbagai sudut pandang, bisa dari atas atau bawah.

Saya pun memutuskan untuk mengupload kedua foto di bawah ini yang mungkin mendekati kriteria tema minggu ini, angular.

through window
through window

Foto di atas adalah salah satu sisi masjid kantor yang saya ambil melalui jendela besar yang berada di lantai lima dari gedung kantor tempat saya bekerja. Hasil dari foto tersebut seolah-olah membagi foto masjid dan halamannya ke dalam beberapa bagian yang terpisahkan satu sama lain. Kondisi masjid tersebut mememberikan saya ide untuk menejadikannya sebagai setting dalam beberapa bab cerita bersambung yang saya buat. Salah satu gambarannya bisa dibaca di sini.

through window
through window

Foto kedua di atas juga saya ambil dari lantai lima. Hanya saja lokasinya yang berbeda. Lokasi taman di dalam foto tersebut berada di belakang kursi saya. Jadi, jika saya berdiri dan memandang ke jendela yang berada di belakang kursi, saya bisa melihat taman tersebut. Foto tersebut saya ambil ketika hari sedang hujan, namun ternyata rintik hujannya tidak terlihat dalam foto karena tidak tertangkap oleh kamera handphone saya.


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

9 respons untuk ‘Angular : Through Window

  1. ysalma November 22, 2014 / 21:21

    kalau menurut saya yang foto untuk blog, sesuai foto dan temanya 😀

    • jampang November 23, 2014 / 05:04

      terima kasih, uni.

  2. dani November 23, 2014 / 03:42

    Angle foto kita sama kayaknya Bang, tapi di tempat yang berbeda. Hahahaha..

    • jampang November 23, 2014 / 05:06

      kesamaan bukanlah sebuah kesengajaan belaka 😀

      • dani November 23, 2014 / 05:12

        So true! 🙂

      • jampang November 23, 2014 / 05:13

        lebih keren punya mas dani. udah saya lhat cuma belum dikomentarin

  3. Rivanlee November 24, 2014 / 18:35

    weekly photo challenge ini di mana sih link nya? penasarn mau ikut

    • jampang November 25, 2014 / 07:33

      di salah satu link di atas saya tautkan ke webnya. coba aja cek di dailypost.wordpress[dot]com.
      setiap hari jumat ada tema baru yang dilempar. biasanya saya ngelihat sabtu pagi

Tinggalkan jejak anda di sini....