Vivid : Flower, Sunset, and Ice Cream

The theme for this week’s photo challenge is “Vivid.” Perhaps it’s your favorite flower in full bloom, a beautiful sunset or the color of your ice cream. Vivid is limited only by your imagination. Have fun with the challenge!

Paragraf di atas merupakan paragraf terakhir yang saya salin dari halaman dailypost yang memuat tema Weekly Photo Challenge kali ini, yaitu “Vivid”.

Dalam Bahasa Indonesia, kata “vivid” bisa mengandung arti jelas, terang, atau cerah. Menurut penafsiran saya, mungkin yang dimaksud dengan tema “vivid” tersebut adalah obyek atau warna yang terlihat jelas, terang, cerah. Namun daripada saya bingung memilih foto seperti apa akan saya ikutkan dalam tema kali ini, saya pilih cara mudahnya saja. Yaitu mengikuti saran yang terdapat paragrag berbahasa Inggris di atas, dengan memilih foto berupa bunga, matahari tersbenam, dan es krim berikut ini.

Bunga Wijaya Kusuma

wijayakusuma flower
wijayakusuma flower

Suatu pagi, saya mengajak Syaikhan jalan-jalan pagi keliling kampung. Biasanya saya akan mengabadikan tingkah laku Syaikhan. Namun pagi itu Syaikhan tidak mau difoto. Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil foto bunga yang kami temukan saat jalan-jalan pagi tersebut. Ternyata Syaikhan senang dengan ide itu. Syaikhan pun bersemangat dan meminta saya mengambil foto setiap tanaman bunga yang dilihatnya. Salah satunya adalah Bunga Wijaya Kusuma di atas. Sementara foto bunga-bunga lainnya bisa dilihat di sini.

Matahari Terbenam di Meulaboh

Salah satu momen matahari terbenam terbaik yang pernah saya alami dan sempat saya abadikan adalah ketika saya dan beberapa rekan kerja mendapatkan tugas kantor ke Meulaboh. Di suatu sore yang sangat cerah kami pergi ke tepi pantai. Saya tak pernah menduga sebelumnya jika akan mendapatkan suasan matahari terbenam yang sangat indah seperti foto di atas.

Noodle Ice Cream

noodle ice cream
Saat saya dan beberapa rekan kerja bertugas ke Surabaya beberapa waktu yang lalu, kami sempat mampir ke Zangrandi Ice Cream dan menikmati salah satu menunya. Salah seorang rekan saya memesan Noodle Ice Cream dengan penampakan seperti foto di atas. Sementara saya memilih menu es krim lain, yaitu Rocky Canyon.

 


Lihat Juga Foto Weekly Photo Challenge Lainnya :

13 respons untuk ‘Vivid : Flower, Sunset, and Ice Cream

    • jampang Juni 7, 2015 / 19:59

      😀
      selamat menikmati gambarnya

  1. febridwicahya Juni 6, 2015 / 23:18

    matahari terbenamnya pecah banget mas fotonya :3

    Eh,eskrimnya bentuknya mie ya itu :3

    • jampang Juni 7, 2015 / 19:59

      pecah itu bagus atau jelek, mas? 😀

      iya, seperti mie gitu bentuknya

      • febridwicahya Juni 13, 2015 / 07:28

        pecah itu bagus banget mas 😀 wkwkw

        Wahahaha iya mas, kayak mie 😀

  2. Emaknya Benjamin br. Silaen Juni 7, 2015 / 01:11

    Baca postingan bang Jampang haru ngerti arti vivid 😀 tadi bingung aja baca blog yg lain.
    Matahari terbenamnya jelas banget ko, jangan2 cuma si Febri aja yg lihatnya pecah? hehe.
    Es krimnya pasti enakk bangett kan ya?.n

    • jampang Juni 7, 2015 / 19:58

      saya juga baru tahu artinya setelah make google translate, mbak.

      kalau di acara komedi, “pecah” itu konotasinya bagus, mbak. tapi kurang tahu juga apa yang dimaksud mas febri itu pecah beneran atau pecah konotasi bagus 😀

      kalau yang di gambar saya nggak nggak nyicipin, tapi sepertinya memang enak karena habis dimakan sama yang beli

      • Emaknya Benjamin br. Silaen Juni 8, 2015 / 23:04

        Oohh konotasi, kirain arti sebenarnya hehe. Febri lomen juga serius jadi ga kepikiran plesetannnya 😀 .

      • jampang Juni 9, 2015 / 07:46

        tapi belum ada balasan dari mas febri seh, apa itu konotasi atau bukan 😀

  3. shiq4 Juni 7, 2015 / 12:43

    Saya suka foto matahari terbenamnya. Begitu indah. Jika dipikir-pikir seumur hidup saya hanya pernah sekali melihat matahari terbenam seperrti itu ketika di bali. Sayangnya saya tidak sempat mengabadikannya

    • jampang Juni 7, 2015 / 19:56

      terima kasih.
      mungkin di lain waktu bisa melihat sunset yang lebih indah lagi 😀

Tinggalkan jejak anda di sini....